Brilio.net - Saat ini kebutuhan smartphone di kehidupan kita memang sudah sangat penting. Semua orang sudah mudah mengakses melalui smartphone, tak heran bila perusahaan-perusahaan smartphone di seluruh dunia terus berkembang untuk menciptakan inovasi terbarunya.

Seperti halnya dengan perusahaan smartphone Xiaomi yang belum lama ini merilis smartphone terbarunya Xiaomi Redmi Note 5A. Kali ini, Xiaomi menonjolkan keunggulan pada kamera selfie, kualitas layar dan kapasitas baterai yang lebih. Soal harga, Xiaomi Redmi Note 5A relatif terjangkau.

Berkut fitur-fitur dan keunggulan yang ada pada Xiaomi Redmi 5A.

1. Kamera yang mumpuni.

Redmi 5a © 2018 brilio.net

Pada seri terbarunya ini, Xiaomi Redmi 5A memang menonjolkan kecanggihan pada kamera selfienya. Kamera depan dan belakang 16MP dengan flash selfie. Selain itu juga Redmi 5A ini dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk mempercepat waktu fokus dan aparatur f/2.2 yang dapat menjamin kejernihan gambar yang tinggi.

2. Layar lebar.

Redmi 5a © 2018 brilio.net

Saat ini memang hampir semua smartphone menggunakan layar lebar. Dengan begitu memudahkan seseorabf mengakses apapun baik game maupun berselancar di sosial media. Ya, Redmi 5A ini dilengkapi LCD 5,5 inci 1280x720p. Layarnya cukup besar untuk digunakan saat menikmati video dalam bepergian, meski resolusinya bukan HD penuh.

3. Kemampuan tenaga yang mumpuni.

Redmi 5a © 2018 brilio.net


Redmi 5A Dual SIM ini, memiliki RAM 3GB ROM 32GB. Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan CPU Cortex-A53 octa-core. Tentu saja dengan RAM sebesar ini penggunanya bisa mengunggah ataupun mengakses apapun tanpa lemot.

4. Batere awet.

Redmi 5a © 2018 brilio.net


Ponsel tersebut memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang dan baterai 3.080 mAh. Bahkan tim Brilio pun sempat mencoba mendiamkan Redmi 5A selama 1 minggu dalam keadaan stand by dan baterainya hanya berkurang sedikit. Terbukti bahwa ponsel keluaran China ini memang awet baterai.

5. Harga yang sangat terjangkau.

Redmi 5a © 2018 brilio.net

Meski memiliki kecanggihan yang luar biasa, Redmi 5A dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp1,8 juta. Dengan memiliki spesifikasi tinggi, namun harga yang cukup terjangkau, Redmi 5A ini sudah menjawab kebutuhan masyarakat.

6. Variasi warna.

Redmi 5a © 2018 brilio.net

Yang menariknya lagi, Redmi 5A ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Champagne Gold, Rose Gold dan Platinum Silver Grey. Dengan begitu pengguna pun bisa memilih sesuai dengan kepribadian mereka.