×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tipe orang ini pasti pernah kamu temui di grup chatting

View Image

0

BRILIO » Gadget

7 Tipe orang ini pasti pernah kamu temui di grup chatting

foto: shutterstock.com

Keuntungan dari mempunyai grup chatting itu kamu bisa dengan mudah menyebarkan informasi.

(brl/pep)

15 / 01 / 2018

Brilio.net - Kemajuan teknologi telah mengubah pola komunikasi antarmanusia. Telepon maupun pesan singkat menggunakan pulsa kini bukan lagi satu-satunya pilihan dalam berkomunikasi.

Saat ini komunikasi jadi lebih gampang dengan menggunakan aplikasi chat seperti LINE. Dengan sekali klik kamu bisa membagikan apa saja, mulai dari pesan singkat, foto, video, file juga lokasi sekalipun. Bahkan kamu juga bisa membuat grup chatting, mulai dari teman sekolah, teman main, grup kantor juga keluarga besar.

Keuntungan dari mempunyai grup chatting itu kamu bisa dengan mudah memberi informasi ke teman-temanmu tanpa harus chat satu-satu. Jadi semisal mau ngadain acara langsung aja deh kabarin di grup. Praktis banget, kan?

Banyaknya anggota grup pun memunculkan berbagai macam karakter di dalamnya. Tipenya pun unik-unik dan pasti kamu temui di setiap grup chatting. Nah, berikut ini brilio.net, Senin (15/1), ulas tujuh tipe orang yang ada di grup chatting. Coba cek kamu termasuk tipe yang mana nih?

1. Rajin kirim broadcast copas dari grup sebelah.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Anggota grup chatting satu ini rajin banget ngirim informasi terkini. Tipe satu ini selalu up to date dan rajin nyebarin berita-berita yang lagi viral. Kebanyakan sih bakal dikasih embel-embel "Copas dari Grup Sebelah". Sayangnya, teman yang kayak gini sering banget ngeshare tanpa cari tahu dulu kebenaran berita tersebut. Duh, duh...

2. Copy paste.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak cuma soal tugas kuliah, rupanya kebiasaan copy paste juga ada di grup chatting lho. Perhatiin deh, pasti ada saja temanmu yang kerjaannya hanya copy-paste kata-kata atau kalimat yang sudah diucapkan teman kamu sebelumnya. Misalnya, saat salah satu teman kamu ulang tahun. Dia akan sama persis copy paste ucapan teman sebelumnya. Karena nggak mau ribet, tipe satu ini cuma modal 'hold,' 'copy', lalu 'paste'. Antara malas atau nggak kreatif, nih?

3. Suka kirim stiker lucu.

line line

foto: creator.line.me

Tipe satu ini termasuk yang irit bales chat saat lagi ada diskusi. Alih-alih mengetik sepatah dua patah kata, biasanya dia suka banget balesin topik yang lagi diomongin dengan stiker-stiker lucu. Terdengar menyebalkan, tapi kehadiran teman yang seperti ini justru memberi warna di tengah panasnya diskusi di grup lho. Menarik, ya?

Eh, tahu nggak apa yang lebih menarik? Kini kamu bisa membuat stiker LINE sendiri lho. Cuma dengan aplikasi Creator Studio kamu bisa mengubah ilustrasi atau foto menjadi stiker unik. Kamu juga bisa menambahkan teks atau gambar untuk sentuhan personal. Dengan kemudahan ini kamu bisa menciptakan sendiri stiker LINEmu yang berbeda dari pengguna LINE lainnya. Gimana caranya?

Pertama kamu download aplikasi 'Line Creator Studio'. Setelah itu masuk dengan email dan password yang sudah kamu daftarkan di LINE. Jika sudah berhasil masuk, klik 'New Sticker Set' dan beri nama sesukamu. Kamu bisa memulai membuat stiker dengan mengklik tombol (+) yang ada.

Kamu bisa memulai membuat stiker versimu dengan memilih foto dari galeri HP-mu atau hanya sekadar membuat teks dan gambar sesukamu. Setelah itu crop foto yang sudah kamu pilih. Kamu juga bisa menambahkan teks dan gambar pada foto tersebut lho. Jika sudah selesai mengedit, jangan lupa simpan stiker buatanmu, ya.

Nggak cuma itu aja, Sobat Brilio. Kamu juga bisa menjual stiker buatanmu lho. Agar mendapat izin dari LINE kamu perlu klik 'Sell', lantas pilih stiker buatanmu, minimal 8 (delapan) stiker dan isi deskripsinya, ya.

Proses perizinan ini biasanya membutuhkan waktu 1-3 minggu. Setelah mendapatkan notifikasi, kamu bisa merilis stiker buatanmu dari LINE Creator Studio App. Kini kamu bisa mendownload stikernya dan menggunakannya sesukamu di LINE. Asyik, kan? Selamat mencoba!

4. Silent reader.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tipe satu ini pasti selalu ada di setiap grup chatting. Dia biasanya hanya memantau tanpa pernah muncul di permukaan. Dia suka baca setiap obrolan yang ada di grup, tapi nggak pernah ikut nimbrung. Selesai baca chat ya bakal ditinggalin gitu aja. Bukan nggak mungkin kamu dan teman-temanmu yang lain bisa lupa kalau dia ternyata ada di grup tersebut.

5. Baperan.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kebalikan dari si 'silent reader', tipe yang satu ini biasanya paling cepat tanggap soal obrolan di grup. Sayangnya, apa pun yang jadi bahan obrolannya, dia selalu mengaitkannya dengan perasaan dan kisah pribadinya, mulai dari mantan, pacar atau gebetan dan lain sebagainya. Dikit-dikit baper dan gampang banget kepancing buat curhat. Hayo siapa yang kayak gini?

6. Tukang gonta-ganti icon dan nama grup.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Entah karena kurang kerjaan atau sekadar mencari perhatian, pasti ada teman yang suka banget ganti icon dan nama grup. Nggak cuma sekali, biasanya dia melakukannya berkali-kali.

Nah, dia bakal ganti nama dan icon ini sesuka hatinya, tergantung moodnya deh. Kelakuannya ini pasti bikin bingung teman segrupnya karena nama grupnya yang berubah-ubah. Coba cek, grup chattingmu masih pakai nama dan icon dari awal dibuat atau sudah ganti, nih?

7. Rajin share foto dan video.

line tipe orang chat © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Punya grup chatting yang tema obrolannya serius banget pasti bikin pusing, kan? Nah, setidaknya kita perlu teman segrup yang rajin share foto dan video. Tipe teman satu ini biasanya sering upload gambar terutama meme. Mulai dari yang beneran lucu sampai garing abis.

Tipe satu ini kemunculannya di grup emang bikin ngakak. Dia bisa mengubah suasana grup yang tadinya krik-krik jadi lebih berwarna.

Nah, itu tadi tipe-tipe anggota grup chatting. Kamu ngerasa banget, kan? Atau mana nih yang mewakili kamu banget?

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    16%

  • Ngakak!

    51%

  • Wow!

    24%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    2%

  • Love

    0%

MORE
Wave more