1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Gadget
10 Februari 2018 07:58

HP ini fiturnya setara iPhone 6 Plus tapi harga cuma Rp 2 jutaan

Satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand global.
foto: Shutterstock

Brilio.net - Persaingan pasar smartphone Indonesia diketahui sangat ketat di semua segmen, baik entry level, menengah, dan premium. Namun, fakta ini tak menjadi kendala bagi Advan. Brand smartphone Indonesia ini bahkan mampu mengalahkan brand global dalam segi penjualan. Terbukti pada tahun 2017 lalu, menurut riset International Data Corporation (IDC) pada kuartal kedua dan ketiga, Advan berhasil masuk dalam jajaran TOP 3 Best Smartphone di Indonesia dalam kategori penjualan. Yang membanggakan, Advan menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand global seperti Samsung dan Oppo.

Melanjutkan ambisinya untuk menjadi best smartphone di Indonesia, kini Advan meluncurkan produk terbarunya bernama G2. Advan G2 hadir dengan bodi tipis dan stylish.

Desain unibodi super tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm, membuat Advan G2 pas dan nyaman di tangan. Tak hanya itu, desainnya yang elegan dan mewah membuat G2 menyerupai iPhone 6 Plus. Keempat sudutnya melengkung dan tombol home disematkan melingkar di bagian dagu.

Tidak hanya slim, Advan G2 juga stylish dengan layar 5,5 inci FHD 1920x1080 piksel dengan tipe LTPS. Teknologi ini memungkinkan tampilan gambar lebih baik.

Advan G2 ini juga mempunyai beberapa fitur yang lebih unggul dari iPhone 6 Plus. Kamera, contohnya. Jika iPhone 6 plus menyematkan kamera 8 MP dengan kamera depannya hanya 1,2 MP, maka Advan G2 mengusung kamera utama 13 MP dan 16 MP untuk kamera depan dengan aperture F/2.0.

Kamera ini juga mampu menangkap detail sempurna meski dalam keadaan cahaya redup. Selain itu, Advan G2 dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang hadir dengan sentuhan virtual makeup untuk membuat wajah lebih cantik alami. Fitur ini sangat memanjakan buat kamu penyuka selfie.

Advan G2 ini juga dibekali baterai berkapasitas besar. Perangkat ini didukung daya baterai 3.500mAh. Lebih unggul dari iPhone 6 plus yang dibekali baterai berdaya 2915mAh. Terlebih, Advan G2 ini dilengkapi fitur splash resistant yang membuatnya mampu menahan cipratan air.

Makin lengkap, Advan G2 mempunyai fitur keamanan yang mumpuni. Selain fitur sidik jari yang mampu mendeteksi 0,3 detik, Advan membekali G2 dengan teknologi Face ID. Fitur ini mampu mengidentifikasi 200 titik detail di wajah untuk membuka perangkat. Sehingga cara membuka kunci layar menjadi lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang tinggi.

Fitur keamanan lainnya di G2 ada ADVAN SECURE, yang terdiri dari Anti Theft, yang akan membantumu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu Anti theft memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, sampai melakukan Data Wiping dari jarak jauh. Lalu ada Privacy System untuk menjamin privasi data dengan kunci password yang unik. Sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting yang dimiliki. Tak ketinggalan Super AppLock yakni pengunci aplikasi dengan kunci unik. Nantinya jika ada akses yang tidak terotorisasi akan ada laporan ke email pengguna.

Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,3GHz dengan unit pemroses grafis MTK6750T. Hardware ini dipadukan dengan OS IDOS 7.2 yang berbasis Android Nougat 7.0.

Untuk menunjang berbagai aktivtas, Advan G2 dibekali memori internal 32GB yang dipadukan dengan RAM 3GB. Bila dirasa kurang lapang, kamu bisa mengandalkan slot microSD yang bisa diisi hingga 128GB.

Menarik banget kan Sobat Brilio? Buat lihat keunggulan lain dari Advan G2 ini cek di sini ya. 

 

(brl/pep)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    31%

  • Ngakak!

    24%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    17%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

HP ini fiturnya setara iPhone 6 Plus tapi harga cuma Rp 2 jutaan.
Satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand global.
https://www.brilio.net/gadget/hp-ini-fiturnya-setara-iphone-6-plus-tapi-harga-cuma-rp-2-jutaan-1802095.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP