×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Rahasia Advan, smartphone asal Indonesia peraih Best Smartphone 20

View Image

0

BRILIO » Gadget

6 Rahasia Advan, smartphone asal Indonesia peraih Best Smartphone 20

foto: Istimewa

Kuartal kedua dan kuartal ketiga Advan berhasil masuk dalam jajaran TOP 3 Best Smartphone di Indonesia.

22 / 12 / 2017 13:17

Brilio.net - Gadget kini menjadi salah satu benda terpenting dalam kehidupan manusia. Pertautan yang makin intens dengan manusia menjadikan gadget salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat.

Tak heran jika pertumbuhan industri smartphone saat ini kian pesat. Setiap bulannya para produsen gadget berlomba meluncurkan produk terbaru untuk memenuhi permintaan pasar, termasuk di Indonesia.

Di balik pertumbuhan pesat industri smartphone, ada salah satu vendor yang sukses dalam penetrasi market share di Indonesia. Brand yang membuat gebrakan besar dan meraih kesuksesan tersebut adalah Advan. Smartphone asal Indonesia ini semakin mengukuhkan diri sebagai perangkat telekomunikasi yang mampu menunjukkan kualitasnya.

Terbukti pada tahun 2017 ini, pada kuartal kedua dan kuartal ketiga Advan berhasil masuk dalam jajaran TOP 3 Best Smartphone di Indonesia. Yang membanggakan, Advan menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand global lainnya seperti Samsung dan Oppo lho.

Advan bahkan berhasil mengalahkan raksasa Taiwan yaitu Asus, dan raksasa dari China yaitu Xiaomi, Vivo, dan Lenovo. Sebuah prestasi yang membanggakan bukan?

Loading...

“Advan sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC, mengingat hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya. Apalagi smartphone Advan selalu dirasa paling pas menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik. Dan tidak lupa juga pastinya spesifikasi yang mumpuni, Advan akan selalu menginspirasi para penggunanya,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Wah, prestasinya patut diacungi jempol nih. Jadi penasaran deh ya apa aja sih kunci di balik kesuksesan Advan merebut pasar di Tanah Air? Nah, biar nggak makin penasaran, berikut brilio.net ulas lima fakta Advan, smartphone asal Indonesia.

1. Kemajuan produk yang signifikan.

Salah satu kunci sukses Advan dalam meraih sukses di pasaran ternyata terletak pada kemajuan produknya yang sangat signifikan.

“Ini ditunjukkan dari smartphonenya yaitu i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8. Jadi jika kita lihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, UI & UX, material berkualitas tinggi dan design produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” tutur Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor.

2. Smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan kecanggihan fitur keamanan.

Nggak cuma dari desain yang elegan dan material berkualitas tinggi. Keunikan Advan yang membuatnya istimewa terletak pada kecanggihan fitur keamanannya. Positioning Advan terletak pada security teknologi dan features melalui Advan secure.

Dengan hadirnya Advan secure ini Advan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai kecanggihan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi penggunanya dari berbagai risiko kehilangan ataupun pencurian data. Fitur yang penting banget, nih.

3. Advan mendukung orang-orang hebat menjadi lebih baik.

Gerak lincah Advan lainnya yang patut diapresiasi adalah menjadi aspirasi orang-orang untuk dapat melakukan yang terbaik dan menjadi lebih baik. Dengan spirit Do Great, Make Better Advan turut serta mendukung orang-orang hebat yang menjadi aspirasinya, terutama bagi generasi milenial di Indonesia.

“Advan terus mendukung orang-orang hebat di Indonesia dengan cara turut serta dalam acara Indonesian Idol, X-Factor, The Rising Star, dan Miss Indonesia, semua itu kami lakukan karena peserta berprestasi ini akan sangat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” terang Hasnul.

4. Tunjuk ikon anak muda yang menginspirasi sebagai brand ambassador.

Dalam rangka mengomunikasikan brandnya, Advan menunjuk sederet ikon anak muda yang menginspirasi sebagai brand ambassador. Di antaranya adalah Natasha Wilona, Verrel Bramasta, hingga grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika). Menjadi brand ambassador Advan mereka terus menyuarakan semangat Advan melalui karya-karya mereka yang menginspirasi. Hasilnya, Natasha Wilona terpilih menjadi The Best Brand Ambassador mewakili Advan di ajang kompetisi yang diadakan e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id.

5. Hadirkan smartphone berkualitas.

Tak berpuas diri, untuk terus menghadirkan smartphone berkualitas lainnya, pada awal tahun 2018 mendatang Advan akan mengeluarkan seri G terbaru yang dinamakan Advan G2 lho.

Mengikuti tren di pasaran, Advan mengusung teknologi kamera depan yang akan membuat hasil foto terlihat lebih detail dan tajam, sehingga para selfie lover dapat menikmati hasil foto “Selfie in Details”.

Eits, nggak cuma soal selfie, Advan G2 juga memiliki segudang spesifikasi menarik yang membuatnya siap bersaing dengan smartphone global lainnya. Keunggulan lainnya yang tak bisa dilewatkan adalah perihal harga yang jauh lebih terjangkau.

Strategi Advan selalu mengeluarkan produk yang paling pas untuk masyarakat Indonesia ini membuat Advan G2 digadang-gadang akan menjadi “The Next Most Anticipated Smartphone” pada tahun 2018. Jadi nggak sabar nunggu ya?

6. Harga terjangkau.

Setiap orang pasti ingin mempunyai gadget yang memiliki fitur menarik dengan harga yang tak mencekik. Nah, jika kamu hendak mengganti atau membeli smartphone baru, Advan ini bisa jadi pilihanmu. Soalnya, meski memiliki segudang fitur dan spesifikasi yang siap memanjakan penggunanya, Advan tetap menawarkannya dengan harga yang terjangkau lho.

Strategi inilah yang akhirnya membuat masyarakat Indonesia merasa bahwa Advan paling pas menjadi smartphone pilihannya. Prestasi yang diraih Advan sebagai jajaran TOP 3 best smartphone ini juga menepis anggapan Advan sebagai smartphone murah berkualitas rendah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more