Brilio.net - Pada Februari 2022, Google telah mengumumkan Android 13 Beta untuk beberapa OEM, dan OPPO adalah salah satu yang mengadopsinya. Dengan itu, OPPO telah menyiapkan ColorOS 13 Closed Beta untuk beberapa HP flagship-nya.

ColorOS adalah skin android paling populer untuk smartphone OPPO dan OnePlus. Pabrikan China diketahui akan meluncurkan ColorOS 13 berbasis android 13 di pasar global pada Agustus mendatang.

Oppo mengatakan bahwa ColorOS 13 Beta berbasis Android 13 menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dibanding versi sebelumnya. ColorOS 13 akan menyediakan tampilan visual lebih baik terkait ketajaman warna emoji.

Gery Chen selaku Head of OPPO Software Product mengatakan jika ColorOS menambahkan dukungan untuk standar MIDI 2.0 baru, termasuk kemampuan untuk menghubungkan perangkat keras MIDI 2.0 melalui USB.

"Standar yang diperbarui ini menawarkan fitur seperti peningkatan resolusi untuk kontroler dan kinerja lebih baik," jelas Gery Chen.

Pada ColorOS 13 ini pengguna sekarang dapat mengizinkan atau menolak akses ke file media tertentu daripada mengizinkan atau menolak semua file media sekaligus. Ini berarti bahwa seseorang dapat mengizinkan atau menolak aplikasi untuk mengakses file audio atau file foto, atau file video secara khusus, satu per satu.

ColorOS 13 © OPPO

foto: OPPO

OPPO telah menyusun daftar smartphone yang bisa mendapatkan pembaruan ini. Pengujian Android 13 Beta telah dimulai untuk Find X5 Pro dan smartphone lipat pertama perusahaan OPPO Find N.

Hadir dengan design aquamorfik, ColorOS 13 memiliki palet bertema baru dengan tampilan ikon yang tata letaknya bergaya kartu. Memiliki folder besar ColorOS 13 OPPO ini terdapat efek transisi yang lebih lembut dan alami sehingga membuat ilustrasi dengan keadaan kosong.

ColorOS 13 © OPPO

foto: OPPO

Dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan sendiri memberikan peningkatan kinerja yang komprehensif. Sehingga mendukung produktivitas dengan tetap terlindungi keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan.

(brl/lak)

(brl/lak)