Brilio.net - Di masa kenormalan baru, hampir semua anggota keluarga lebih banyak beraktivitas di rumah, mulai dari belajar, bekerja hingga menikmati hiburan. Di era digital seperti sekarang, tidak terlalu sulit untuk mengerjakan berbagai aktivitas tanpa harus keluar rumah.

Hanya diperlukan perangkat yang bisa membantu seluruh anggota keluarga menyelesaikan tugas-tugas mereka tanpa harus kehilangan waktu untuk menikmati hiburan. Alasan inilah yang membuat Samsung meluncurkan perangkat anyar di Indonesia, Galaxy Tab A7. Hadir dengan layar berukuran 10,4 inci, perangkat ini bisa mendukung kebutuhan multitasking pengguna mulai dari bekerja, belajar, bersosial media, menonton drama favorit hingga bermain game.   

“Agar orang tua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru yang mudah digunakan berbagai generasi keluarga,” ujar Product Marketing Professional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni.

Berikut enam fakta Samsung Galaxy Tab A7 yang cocok untuk mendukung kebutuhan multitasking keluarga.

1. Desain ramping dan stylish

Samsung Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Perangkat ini cukup ramping karena ketebalannya hanya 7 mm. Sementara layarnya didesain premium dengan bezel simetris 10,5 mm dilengkapi pilihan warna yang stylish, dark gray dengan bezel hitam dan silver dengan bezel putih. Perangkat ini juga menghadirkan tampilan layar yang luas dan jernih. Sangat cocok untuk menikmati berbagai konten dengan lebih nyaman.

Tak kalah penting desain layar perangkat ini sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Jadi sangat nyaman digunakan saat meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual seusai kerja.  

Nah buat anak-anak, perangkat ini juga cocok digunakan saat belajar online. Layar besar membantu mereka melihat isi presentasi, bahan ajar dari guru. Ditambah lagi kamera depan beresolusi 5MP di bagian tengah atas, membantu mereka tampil prima dalam video conference dan mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

2. Beragam fitur hiburan menarik

Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Tidak hanya membantu produktivitas sehari-hari, perangkat ini juga dilengkapi berbagai fitur entertainment premium seperti Netflix, Spotify, dan Youtube. Bahkan pengguna bisa mendapatkan bonus 2 bulan berlangganan YouTube Premium untuk menikmati konten-konten video tanpa jeda iklan, sekaligus dapat memanfaatkan fitur background playback saat membuka aplikasi lain.

Gaming atau menonton film juga semakin seru dengan quad speaker yang menghadirkan audio yang powerful dari keempat sisi tablet, terlepas dari orientasi layar portrait atau landscape saat digunakan. Tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos semakin membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton.

3. Perangkat yang tangguh

Samsung Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Berbekal prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB membuat kinerja perangkat ini cukup prima untuk menonton film, bermain game maupun mengakses berbagai aplikasi dengan lancar. Selain itu dengan kekuatan baterai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W pun memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan lebih lama.

4. Fitur berbagi untuk sekeluarga

Samsung Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Untuk berbagi file dengan anggota keluarga yang lain juga sangat mudah dengan Galaxy Tab A7. Maklum di perangkat ini sudah dibenamkan fitur Quick Share dari panel menu dropdown. Pengguna dapat membagikan file berukuran besar ke 5 perangkat Galaxy lainnya pada saat bersamaan.

5. Perangkat ramah anak

Samsung Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Sebagai dukungan untuk orang tua, tablet ini menyajikan Samsung Kids yang berisi aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas. Untuk anak yang lebih besar, terdapat fitur parental control yang membantu memonitor maupun memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka saat tablet digunakan anak, termasuk jam penggunaannya. Fitur ini membantu untuk membatasi screen time anak maupun menghindarkan mereka membuka konten yang tidak disetujui orang tua.

6. Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Tab A7 © 2020 brilio.net

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat ditukarkan di aplikasi Samsung Gift Indonesia.