Brilio.net - Menjadi aplikasi chat dengan pengguna yang cukup besar membuat aplikasi LINE juga tidak luput dari sasaran para penipu. Akun-akun tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan perusahaan tertentu mulai muncul dengan mengiming-imingi sejumlah hadiah.

Hadiahnya terbilang cukup menggiurkan. Mulai dari voucher belanja hingga beberapa hadiah lainnya. Persyaratannya pun cukup mudah, kamu hanya diwajibkan untuk membagikan postingan di LINE ke beberapa akun temanmu. Namun sayangnya akun itu hanya spam belaka.

Walaupun penipuan ini belum ada laporan merugikan secara materil, tetapi tentu cukup mengganggu bagi pengguna lainnya.

Lalu bagaimana cara membedakan akun LINE resmi dengan yang abal-abal? Caranya cukup mudah, kamu tinggal melihat di halaman beranda akun perusahaan bersangkutan. Jika terdapat tanda bintang dengan latar belakang warna hijau dapat dipastikan akun resmi tersebut asli dan dapat dipercaya.

Dijanjikan hadiah via LINE Chat? Begini cara mengetahui keasliannya

Tapi jika tanda bintang tersebut berlatarbelakang warna abu-abu, akun tersebut adalah akun biasa yang dapat dibuat siapa saja. Oleh karena itu kamu perlu waspada jika akun bersangkutan mengadakan kuis dengan iming-iming hadiah.

Sebenarnya pihak LINE sudah memperingatkan beberapa waktu yang lalu lewat akun resminya. Mereka pun mengimbau para pengguna untuk melaporkan akun yang diragukan keasliannya.

Dijanjikan hadiah via LINE Chat? Begini cara mengetahui keasliannya

Jadi, mulai sekarang jangan bingung lagi ya guys kalau dapat kuis dari akun yang meragukan.