Brilio.net - Saat ini manusia hidup di dunia yang serba modern. Manusia didukung oleh teknologi yang selalu berkembang. Teknologi mampu membantu manusia saat beraktivitas sehari-hari. Salah satu teknologi yang tidak bisa lepas dari tangan manusia saat  adalah smartphone.

Kecanggihan yang dimiliki smartphone tidak bisa dipungkiri lagi. Dengan smartphone, kamu bisa mencari berbagai informasi terbaru, berbelanja, berkenalan dengan orang lain, menelepon orang lain, berkirim pesan, dan masih banyak lagi manfaat smartphone.

Nah, di antara manfaat smartphone yang paling sering digunakan oleh orang adalah berkirim pesan. Pada zaman sekarang, kamu tidak perlu susah payah menulis pesan kemudian mengirimkannya ke kantor pos. Kamu cukup menggunakan aplikasi yang ada di dalam smartphone kamu.

Salah satu aplikasi pesan online yang paling banyak digemari adalah WhatsApp. WhatsApp tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan. WhatsApp memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah berbagi foto, video, gif, telepon, video call, dan berbagi status.

Ada lagi kecanggihan yang dimiliki oleh WhatsApp, yaitu bisa memajang foto diri di WhatsApp. Memasang foto profil memudahkan orang untuk mengetahui siapa kamu sebenarnya. Memudahkan orang ketika mencari tahu. Misalnya teman zaman SMP dan SMA ingin mencarimu, dengan melihat foto profilmu, mereka tidak akan salah orang.

Loading...

Namun tidak semua orang suka memasang foto profil di WhatsApp. Ada beberapa orang yang menganggap kalau foto diri adalah sebuah privasi. Sebuah privasi yang tidak boleh semua orang tahu. Tak sedikit juga dari pengguna WhatsApp kemudian memalsukan foto mereka di akunnya.

Tidak bisa ditampik pula kalau media sosial memiliki banyak penguntit, mungkin bisa jadi termasuk orang yang ada di dalam kontak WhatsApp milik kamu. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, kamu bisa menyembunyikan data dirimu. WhatsApp memiliki fitur yang dapat digunakan para penggunanya untuk menyembunyikan jati diri, yaitu dengan menyembunyikan foto profil.

Apakah kamu pernah berpikir untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang atau kontak tertentu, ini hanya bisa dipraktikkan di smartphone berbasis android? Tidak perlu bingung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Buka WhatsApp di smartphone kamu.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: pixabay

2. Setelah itu pilih pengaturan. Opsi pengaturan berbentuk tiga titik berada pada kanan atas layar kamu.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: techbout

3. Pada layar menu pengaturan, pilih opsi akun.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: Brilio.net

4. Setelah kamu memilih menu akun, kemudian pilih menu privasi.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: Brilio.net

5. Pada menu privasi ini, pilih foto profil.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: Brilio.net

6. Pada pengaturan ini, kamu bisa memilih siapa yang boleh melihat foto profilmu. Kamu bisa mengatur hanya kontak atau tidak ada yang bisa melihat foto profilmu.

sembunyikan foto profil pixabay

foto: Brilio.net

7. Menghapus kontak untuk orang tertentu.  

sembunyikan foto profil pixabay

foto: unsplash

Perlu diingat, cara di atas adalah untuk menyembunyikan foto dari orang selain kontak WhatsApp atau tidak ada orang yang bisa melihat foto profilmu sama sekali. Jadi apabila kamu ingin menyembunyikan foto profil WhatsApp dari salah satu orang tertentu, caranya adalah dengan menghapus kontak yang ingin kamu jadikan target dari buku kontak smartphonemu terlebih dahulu.

Setelah kamu berhasil menghapus kontak di smartphone, obrolan yang sudah ada di WhatsApp masih akan aktif. Sehingga kamu masih bisa melanjutkan obrolan dengan orang tersebut di WhatsApp. Akan tetapi ada sedikit perubahan di WhatsApp yang perlu kamu ketahui. Kamu jadi tidak bisa melihat lagi nama orang tersebut di kontak WhatsApp milikmu. Kamu hanya dapat melihat nomor telepon mereka.