Brilio.net - Platform streaming musik Spotify baru saja meluncurkan sebuah fitur khas di akhir tahun ini yakni Spotify Wrapped. Fitur ini bakal menampilkan deretan lagu dan musisi yang paling banyak kamu dengarkan sepanjang tahun ini.

Fitur ini diluncurkan beberapa kali jelang tutup tahun. Sudah menjadi agenda rutin untuk melihat statistik musik yang kita dengarkan setiap akhir tahun datang. Tak cuma musik, Spotify Wrapped 2019 menampilkan juga podcast yang kerap kamu dengarkan di Spotify.

Nah, bagaimana cara mendapatkan statistik Spotify Wrapped 2019? Berikut 6 langkah mudah dan cepat untuk membuat Spotify Wrapped 2019, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (6/12).

cara bikin spotify wrapped 2019 © 2019 spotify.com

foto: spotify.com

Loading...

1. Klik https://www.spotify.com/id/wrapped/ di smartphone atau PC kamu. Tenang, fitur ini tetap bisa kamu gunakan meskipun bukan pengguna Premium.

2. Login ke akun Spotify kamu.

3. Spotify akan segera memperlihatkan info soal musik apa yang kamu dengar tiap bulannya sepanjang 2019. Fitur ini juga akan menampilkan apakah selera musik kamu berubah dari waktu ke waktu, lengkap dengan musisi yang berbeda-beda.

4. Ketuk arah panah ke bawah untuk melihat semua statistikmu. Akan ada 15 laman. Jangan lupa pakai earphone karena musik teratas kamu akan diputar juga!

5. Beberapa laman akhir akan memperlihatkan musisi dan lagu yang banyak kamu dengar di 2019, serta genre teratas serta berapa menit kamu menghabiskan waktu untuk mendengarkan musik di Spotify.

6. Kamu bisa membagikan statistik ini di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram Story. Akan ada opsi untuk berbagi hanya dalam sekali klik.

Selamat mencoba dan membagi Spotify Wrapped 2019 kamu!