Brilio.net - Jika kamu termasuk orang yang suka kopi, maka kamu pasti akan langsung terpesona dengan benda unik satu ini. Benda unik yang diberi nama The Barisieur ini merupakan kombinasi antara alarm dan mesin kopi otomatis.

Wow, terdengar menarik bukan? Tidak ada yang lebih menyenangkan selain ketika bangun tidur tahu-tahu sudah ada segelas kopi di meja.

alarm mesin kopi © 2017 brilio.net

Alarm unik karya Joshua Renouf, seorang desainer asal London, Inggris ini cara kerjanya juga cukup mudah, pengguna tinggal menyiapkan air, kopi dan gula atau susu. Kemudian mengatur pukul berapa alarm akan menyala di pagi hari dan secara otomatis menyeduh kopi.

alarm mesin kopi © 2017 brilio.net

Loading...

Kerja alarm sekaligus mesin pembuat kopi itu dimulai dengan pemanas air dari baja yang akan mendidihkan air hingga suhu 94 derajat celsius. Tekanan uap yang dihasilkan akan mendorong air keluar dari teko dan masuk ke dalam filter penyeduh kopi. Uap tersebut juga akan mengeluarkan aroma segar kopi yang akan segera membangunkanmu.

alarm mesin kopi © 2017 brilio.net

"Bangun pagi karena alarm memang menyebalkan, tapi mencium aroma kopi memberikan ketenangan," kata penemu Bariseur, Joshua Renouf, seperti yang dikutip brilio.net dari Canyouactually, Kamis (9/2).

Jika aroma kopi tidak mempan untuk membangunkanmu, akan ada dering alarm yang sekaligus juga jadi penanda kopi telah siap.

alarm mesin kopi © 2017 brilio.net

Yang membuat Barisieur ini keren adalah alat seduhnya bukanlah berbentuk coffee maker otomatis yang telah ada. Namun, lebih seperti manual brew pour over yang desainnya simpel dan kekinian.

Barisieur sendiri terdiri dari pemanas induksi, tabung air, server, metal filter, selang air, tabung susu, serta laci tempat kopi dan gula.

Produk ini akan dibanderol dengan harga sekitar USD $380 atau setara Rp 5 juta. Dan rencananya akan dijual bebas pada Juni 2017 mendatang.