Brilio.net - Perkembangan dunia gadget akhir-akhir ini semakin luas. Apalagi dengan kehadiran pesaing-pesaing baru yang semakin memenuhi kebutuhan pasar. Realme, adalah salah satu merek yang hadir di Indonesia pada oktober 2018 lalu. Meskipun baru satu tahun, namun Realme berani mengumumkan bahwa mereka telah masuk dalam daftar lima besar smartphone di Indonesia.

Perkembangan smartphone Realme dalam satu tahun ini tak tanggung-tanggung. Bahkan berdasarkan laporan survei Counterpoint periode kuartal kedua tahun 2019, disebutkan bahwa secara global brand ini berhasil menembus sepuluh besar kelas smartphone.

Brand yang didirikan mantan petinggi OPPO ini disebutkan menggabungkan antara performa yang cepat dan desain yang modis. Mengusung brand spirit baru "Dare to Leap", Realme menyasar anak muda sebagai pasarnya. Menariknya lagi, beberapa produk Realme sudah memiliki keunggulan yang apik dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk kamu yang penasaran apakah benar Realme mampu memenuhi kebutuhan pasar. Coba simak dulu yuk rekomendasi HP Realme terbaik yang dirangkum brilio.net pada Rabu (18/12) dari berbagai sumber.

1. Realme 5 Pro.

Loading...

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Dari segi penampillan sudah terlihat Realme 5 Pro memiliki keunggulan desainnya yang cantik. Dilrilis pada September 2019 lalu, HP ini memiliki daya pacu yang mantap. Dibekali dengan chipset Snapdragon 712, tentu tidak akan membuat HP ini menjadi lemot. Apalagi didukung pula dengan RAM berkapasitas besar, bisa dikatakan HP ini cocok untuk kamu yang hobi gaming. Dengan kapasitas baterai 4035 mAh, Realme 5 Pro akan menemanimu yang memiliki aktivitas tinggi. Untuk harga Realme 5 Pro saat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,5 juta.

2. Realme X.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Sebelum mengeluarkan versi 5 Pro, Realme sudah terlebih dahulu menghadirkan Realme X pada Juli lalu. Diusung dengan layar AMOLED 6,53 inch, HP ini mampu memberikan tampilan yang memuaskan. Realme X termasuk dalam seri yang memiliki performa kencang dengan chipset Snapdragon 710. Tersedia dalam dua versi, kamu bisa memilih kapasitas 4, 6, atau 8 GB yang cocok untuk kebutuhanmu. Nggak perlu khawatir bermain game PUBG, dengan spesifikasi lengkap diatas sudah pasti Realme X aman untuk hobi gaming mu. Nagk jauh berbeda dengan Realme 5 Pro, karena Realme X memiliki harga Rp 2,6 juta.

3. Realme 3 Pro.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Meskipun memiliki gelar "Pro" tapi kamu nggak perlu khawatir harganya akan melambung tinggi. Dibanderol sekitar Rp 1,9 juta saja, kamu sudah bisa memiliki HP ini. Realme nampaknya memang berani memberikan fitur tinggi dengan harga sesuai kantong anak muda. Karena dengan harga tersebut, Realme 3 Pro sudah dibekali dengan chipset Snapdargon 710. Dua lensa utamanya juga mumpuni. Pada lensa kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP lensa depth sensor untuk efek bokeh, serta satu lensa kamera selfie 25 MP. Selain dari daya pacu untuk bermain game, HP ini juga mendukung penggunanya dengan baterai 4045 mAh dan teknologi fast charging.

4. Realme C2.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Desain kekinian dengan nuansa anak muda semakin mendukung Realme C2 laris dipasaran. Apalagi HP ini memiliki panel depan yang terlihat cukup dinamis. Semakin aman, karena Realme C2 dilengkapi dengan proteksi corning Gorilla Glass 3 yang mampu menahan kerusakan atau goresan. Dari segi baterai, Realme memiliki kapasitas yang cukup jumbo yaitu 4000 mAh. Tentu hal ini tidak akan merepotkanmu mencari sumber daya ketika berada diluar ruangan. Satu lahgi yang menarik dari HP ini, ia juga dibekali dengan face unlock. Jadi kamu bisa mengatur keamanan dengan sensor wajah. Dengan semua fasilitas ini kamu hanya perlu menyiapkan budget kisaran Rp 1,3 juta.

5. Realme C1.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Realme C1 dirilis pada Februari 2019 lalu dengan Snapdragon 450. Memiliki pilihan RAM 2 GB dan 3 GB, seri ini hadir dengan tawaran memori internal 32 GB dan memori eksternal 32 GB. Kualitas kamera yang dimiliki C1 beresolusi 13 MP dan dukung model auto fokus. Selain itu juga ada satu lensa kamera yang memiliki ukuran 2 MP untuk sensor kedalaman. Sama dengan seri lainnya, Realme C1 juga dilengkapi dengan baterai jumbo yakni 4230 mAh. Hal ini berarti jika Realme C1 digunakan dalam pemakaian normal mampu bertahan selama kurang lebih satu hari tanpa di charge.

6. Realme U1.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Seri ini termasuk dalam produk awal yang dikeluarkan Realme. Yang membedakan Realme U1 dengan produk lainnya adalah ia memiliki fitur Realme Game Space. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengoptimalkan performa HP ketika memainkan game mobile. Selain itu HP ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu 3500 mAh. Mungkin kamu berpikir kapasitas ini tergolong kecil, namun seri U1 ini diakui memiliki kapasitas baterai yang dapat di adu, karena baterainya mampu bertahan hingga 93 jam.

Siapkan budget Rp 1,9 juta untuk mendapatkan HP ini ya.

7. Realme 2 Pro.

Rekomendasi HP Realme terbaik 2019 © 2019 brilio.net

foto: realme.com

HP yang memiliki kisaran harga Rp 1,5 juta ini disokong dengan ROM kapasitas besar yakni, 128 GB dan 8 GB RAM, dan ada juga RAM 4/6 juga semakin memberikan keunggulan tersendiri untuk Realme 2 Pro. Memiliki desain yang mirip dengan Oppo F9, bedanya yang terdapat dalam Realme 2 Pro adalah menggunakan sedikit notch yang memiliki bentuk water drop dibagian depan layar. Sama seperti HP kekinian lainnya, Realme 2 Pro memiliki dual kamera dengan masing-masing resolusi 16 MP dengan phase detection auto fokus serta 2 MP untuk menghasilkan bokeh pada foto, yang terakhir kamera selfi dengan ukuran 16 MP di bagian depan.