Brilio.net - Apakah kamu salah satu yang suka mendengarkan musik? Ya, mendengarkan musik memang menyenangkan, apalagi juga bisa membuat otak kanan dan kiri kamu menjadi seimbang. Beragam jenis musik bisa kamu dengarkan, mulai musik pop, jazz, metal, dangdut dan banyak lainnya. Dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, memudahkan semua orang untuk mengakses musik dalam satu media yang disebut smartphone. Kamu bisa mendengarkan musik melalui radio, aplikasi YouTube bahkan kini sudah punya aplikasi khusus untuk mendengarkan musik seperti spotify, joox dan banyak lainya.

Ya kini aplikasi khusus musik memang begitu banyak dan membuat pecinta musik bisa dengan bebas memilih dan mengaksesnya. Bahkan bagi mereka yang tertarik untuk belajar musikpun juga nggak harus ikut kursus atau les loh. Ya kamu nggak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli alat musik, cukup berbekal smartphone seperti Android saja. Umumnya saat ini semua orang sudah mempunyai Android jadi bisa memanfaatkan aplikasi belajar alat musik dalam ponselmu.

Kamu juga bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan minat kamu. Banyak aplikasi belajar alat musik seperti gitar, ukulele, piano dan banyak lainnya. Selain praktis kamu juga bisa belajar berbagai jenis alat musik ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Penggunaannya juga mudah, kamu bisa belajar di mana saja kamu mau. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Berikut 6 aplikasi belajar alat musik terbaik di Android yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/12).

1. Real Piano.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Piano menjadi salah satu alat musik yang paling digemari oleh banyak orang. Piano adalah alat musik ketik yang menghasilkan suara-suara yang merdu dengan nada serta irama yang indah, yang bisa membuat semua orang tertarik untuk mendengarnya. Menariknya aplikasi belajar musik terbaik di Android Real Piano juga hadir khusus untuk penyuka piano. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar bagi para pemula. Selain tak begitu sulit dimainkan kamu juga bisa memilih berbagai keyboard piano yang kamu inginkan. Aplikasi ini bisa kamu bisa kamu download di toko aplikasi Google Play.

2. Saxophone All-in-one.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Nah, bagi kamu yang ingin belajar alat musik Saxophone kamu bisa mendownload aplikasi Saxophone All-in-one. Aplikasi ini dibuat untuk membantu orang-orang yang ingin belajar dan suka bermain Saxophone. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan materi yang cukup lengkap untuk kamu yang baru belajar. Bahkan bagi kamu yang akan belajar mamainkan Saxophone hingga memainkan lagu-lagu yang beraliran jazz juga bisa. Aplikasi ini tergolong sangat mudah digunakan.

3. Real Drum.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Aplikasi Real Drum cocok bagi kamu yang hobi bermain drum. Aplikasi ini memiliki kualitas suara yang sama dengan drum asli. Nggak hanya itu fitur-fitur pelengkap di dalamnya juga sangat beragam. Misalnya fitur, multitouch, 13 bantalan baterai, 45 suara high-fidelity, 60 contoh ritme dengan tutorialnya. Aplikasi di smarphone ini juga memungkinkan kamu untuk bisa bernyanyi atau mendengarkan musik sambil memainkan drum. Kamu juga nggak perlu repot dalam menggunakannya, sebab aplikasi ini mudah dan praktis untuk dicoba. Sehingga sipapun yang mau mencoba belajar drum aplikasi ini salah satu aplikasi belajar alat musik terbaik.

4. The Ukulele.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Pasti para penggemar musik nggak asing dengan alat musik ukulele nih. Ukelele merupakan alat musik petik seperti gitar yang berukuran kecil, kadang juga disebut dengan "bayi gitar". Kini alat musik ini begitu digemari oleh banyak orang. Bahkan mereka juga membeli dan mempelajari alat musik tersebut.

Tetapi bagi kamu yang mungkin belum bisa membeli alat musik ukulele, kamu bisa menyiasatinya dengan belajar dan memainkan lewat aplikasi The Ukelele di Android. Aplikasi ini dibuat bersamaan dengan "The Ukelele Teacher" yang sangat populer di YouTube. Dalam aplikasi ini terdapat ratusan materi berbentuk video bagi orang-orang yang ingin belajar ukulele.

5. Real Percussion.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Percussion atau dalam bahasa Indonesia perkusi ini adalah kategori alat musik yang meiliki anggota terbanyak. Alat musik ini dimainkan dengan cara dipukul, dikocok atau digesek. Ya, memainkan alat musik ini tidak semudah yang kita lihat, butuh latihan dan pengalaman untuk bisa menghasilkan suara yang harmonis. Nah bagi yang ingin belajar kamu juga bisa mendownload aplikasi Real Percussion tanpa harus memiliki alat musik aslinya.

Di dalamnya terdapat puluhan pelajaran irama yang bisa kamu dengar dan juga sekaligus ada tutorial cara memainkannya. Kamu juga bisa memilih jenis irama musik seperti pop, oriental, funk dan banyak lainnya. Selain itu juga ada 20 contoh irama dan tutorialnya.

6. Real Guitar.

6 Aplikasi belajar alat musik terbaik di Android, praktis dan keren freepik.com

foto: google.com

Melalui aplikasi Real Guitar kamu bisa belajar gitar tanpa harus membeli gitar. Ibaratnya kamu bisa mensimulasikan aplikasi ini sebagai gitar di layar ponselmu. Kelebihan dari aplikasi ini seperti audio tanpa penundaan, urutan akord yang dapat disesuaikan, 3 mode bermain dan banyak lainnya. Gimana tertarik untuk mencobanya?