Brilio.net - Aplikasi chatting menjadi sangat penting sekarang ini. Pasalnya orang tak lagi berkomunikasi dengan orang terdekatnya melalui telepon ataupun SMS. Hampir semua orang lebih senang menyampaikan sesuatu melalui aplikasi chatting. Minat akan aplikasi pun terus meningkat, tak hanya menggunakan satu aplikasi pesan chatting, dalam satu smartphone orang bisa menggunakan beberapa aplikasi chatting dengan kegunaan yang berbeda-beda.

Banyaknya aplikasi chatting di HP tentunya membuat kamu sering kewalahan mengelolanya bukan? Terlebih semua aplikasi itu terus bekerja setiap harinya. Biasanya hal ini dirasakan oleh mereka yang menjalankan bisnisnya secara online. Tentunya setiap hari hampir semua aplikasi diaktifkan, mulai WhatsApp, Telegram, Line, Skype, Facebook Messenger, Instagram dan lain masih lainnya lagi.

Aplikasi chatting saat ini sudah sangat maju. Tidak hanya mengirim pesan teks saja, aktivitas chatting sekarang ini juga bisa mengirimkan emoticon, pesan suara, bahkan video. Bisa dikatakan chatting merupakan salah fitur dari kecanggihan teknologi informasi saat ini. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sudah familiar dengan istilah chatting.

Chatting adalah bentuk komunikasi yang paling efektif dan efisien saat ini. Saking banyaknya aplikasi chatting terkadang orang bingung harus menggunakan yang mana. Namun bagi mereka pebisnis, aplikasi chatting menjadi sangat dibutuhkan untuk melancarkan usahanya.

Biasanya mereka yang bergelut di bidang usaha online sangat membutuhkan beberapa aplikasi chatting dan media sosial. Namun banyaknya aplikasi chatting di HP tentunya membuat kita sering kewalahan mengelolanya bukan? Terlebih semua aplikasi itu terus bekerja setiap harinya. Biasanya hal ini dirasakan oleh mereka yang menjalankan bisnisnya secara online. 

Loading...

Hidup di tengah teknologi yang berkembang seperti sekarang ini tentunya membuat seseorang bisa mengerjakan sesuatu dengan mudah. Beruntung sekali, beberapa aplikasi chatting yang sering kamu buka ternyata juga menyediakan versi untuk komputer. Meski demikian kamu terkadang masih kewalahan karena harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa menggabungkan semua aplikasi chatting yang kamu punya. Sehingga kamu tak perlu repot berpindah-pindah aplikasi. Pekerjaanpun jadi semakin mudah dan cepat.

Nah apa saja aplikasinya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/12).

1. Franz.

Aplikasi untuk gabungkan semua akun chatting Istimewa

foto: masonbee.nz

Franz adalah sebuah software buatan developer asal Austria, Meetfranz, yang menggabungkan 23 media chatting dan messaging dalam sebuah software. Franz pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2016 dilebih dari 100 negara di dunia. Hingga saat ini Franz sudah bisa digunakan dengan 40 bahasa berbeda.

Software ini dapat menggabungkan lebih 23 messenger dalam satu software. Tak hanya messenger saja, media sosial dan email juga bisa digunakan digabungkan di sini.

Macam-macam messenger yang bisa digunakan di Fanz antara lain:

- Slack

- Facebook Messenger

- WhatsApp

- Telegram

- Skype

- WeChat

- HipChat

- ChatWork

- Flowdock

- Hangouts

- GroupMe

- Rocket.Chat

- Mattermost

- Grape

- Gitter

- TweetDeck

- DingTalk

- Steam Chat

- Discord

- MySMS

- Inbox by Gmail

- Gmail

- Outlook.com.

2. Rambox.

Aplikasi untuk gabungkan semua akun chatting Istimewa

foto: rambox.pro

Software ini bisa bekerja dengan baik untuk menggabungkan aplikasi chatting maupun media sosial kamu menjadi satu. Sehingga ini sangat memudahkan kamu untuk bekerja dan nggak perlu ribet berpindah daru satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

Kamu bisa menggabungkan aplikasi Gmail, Whatsapp, dan Messenger, juga masih banyak aplikasi populer lainnya yang bisa kamu buka melalui software ini. Software ini tersedia di OS Windows, Linux, dan Mac OS.

Fitur unik lainnya adalah adanya fasilitas untuk mengunci aplikasi ketika ditinggalkan untuk periode waktu tertentu dan dapat ditambahkan password ketika kamu kembali untuk menggunakannya. Apabila kamu menggunakan komputer lain, maka Rambox dapat melakukan sinkronisasi. Bisa dikatakan Rambox merupakan alternatif terbaik untuk mempermudah kerja seseorang.

3. All-In-One Messenger.

Aplikasi untuk gabungkan semua akun chatting Istimewa

foto: cmacapps.com

All-In-One Messenger akan sangat membantu kamu. Software ini bisa digunakan di perangkat apa saja selama browser Chrome ter-install di sana. All-in-One Messenger akan meminta pengguna untuk mencantumkan satu per satu akun layanan messaging yang hendak digunakan.

Sejauh ini ada 27 layanan yang didukung, termasuk yang populer seperti WhatsApp, Telegram, WeChat, Skype, Facebook Messenger, Google Hangouts, Slack, Yahoo Messenger sampai Steam.

All-In-One Messenger aplikasi yang sederhana, stabil dan memiliki desain yang cukup baik. Tersedia juga untuk Chrome Web App serta memiliki kemampuan yang hampir sama dengan versi desktop.

Kamu akan melihat tampilannya sama persis dengan versi web dari masing-masing layanan tersebut. Kamu dengan mudah menggunakan semua aplikasi yang sering kamu buka, karen berada di dalam satu software yang sama. Bagi yang memiliki bisnis di dunia online, software satu ini wajib kamu miliki agar semua pekerjaan kamu bisa berjalan dengan baik dan nggak ribet.