Brilio.net - Saat mengalami kepenatan, orang akan mencari-cari hiburan untuk memulihkan pikiran. Ada berbagai macam yang hal yang dilakukan, mulai dari liburan, menonton film, atau sekadar bermain game. Biasanya orang akan memilih bermain game sejenak di smartphone-nya.

Saat ini ada berbagai macam game yang bisa dimainkan, mulai dari kategori game santai, game simulasi, hingga game strategi pula game bergenre petualangan yang seru. Dengan memainkan game petualangan, kamu akan merasa tertantang untuk menyelesaikan setiap misi yang ada di sana.

Namun tidak perlu cemas dengan tagihan kuota yang membengkak, sebab ada banyak game petualangan Android yang bisa dimainkan secara offline. Untuk rekomendasi, berikut game offline petualangan Android terbaik 2019 yang seru untuk kamu coba, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat(13/12).

1. Minecraft Pocket Edition.

game petualangan 2019 istimewa

foto: instructables.com

Minecraft Pocket Edition menjadi game bergenre petualangan yang populer dan telah diunduh jutaan pengguna. Game ini bisa dimainkan offline lho. Saat memainkan game ini kamu bisa berkreasi dengan membuat bangunan yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari gaya sederhana hingga istana yang megah, kamu bisa merancangnya sendiri.

2. Game of Thrones.

game petualangan 2019 istimewa

foto: kicir.com

Game yang terinspirasi dari TV Serial populer ini, ternyata bisa juga dimainkan secara offline lho. Tugasmu adalah mengatur strategi dan menaklukkan Seven Kingdoms. Caranya dengan mengumpulkan naga, bertempur, dan masih banyak lagi. Jika kamu berhasil memenangkannya, kamu akan mendapatkan takhta yang diimpikan. Sama persis seperti dalam film.

3. Assassin's Creed Pirates.

boruto dan naruto istimewa

foto: sooperboy.com

Selanjutnya ada game Assassin's Creed Pirates. Seperti namanya, kamu akan berperan sebagai bajak laut di game ini. Nama bajak lautnya adalah Alonzo Batilla. Misimu adalah mendapatkan emas dari kapal-kapal musuh. Kamu juga bisa menyatakan perang pada kerajaan-kerajaan lain.

4. Ice Age Adventure.

game petualangan 2019 istimewa

foto: miftattn.com

Bagi penggemar film animasi, pasti sudah tak asing dengan Ice Age. Nah, di game ini kamu berperan sebagai Sid yang hendak menolong Manny, Diego, dan teman-teman lain yang terdampar. Tidak hanya untuk remaja, game ini bisa dimainkan anak-anak maupun dewasa.

5. Syberia.

game petualangan 2019 istimewa

foto: gamewatcher.com

Di game ini kamu akan memainkan karakter pengacara wanita bernama Kate Walker. Misi kamu pada game ini adalah membuka rahasia Syberia. Namun kamu harus menemui penemu jenius bernama Hans yang akan memberikan kuncinya. Selain itu kamu akan diajak berpetualang ke latar tempat yang menakjubkan.

6. The End of the World.

game petualangan 2019 istimewa

foto: gbhbl.com

Seperti namanya, saat memainkan game ini kamu akan merasa bahwa situasi tersebut adalah gambaran akhir dari dunia. Game ini menyajikan grafis yang gelap. Kamu juga harus bermain dalam game sendirian saja. Meski terlihat seram, namun game ini juga masuk di genre petualangan.

7. Edge of Tomorow.

game petualangan 2019 istimewa

foto: apkpure.com

Game ini terinspirasi dari film dengan judul yang sama Edge of Tomorow. Di game ini kamu harus mengalahkan serangan alien yang ingin menguasai bumi. Berbagai macam alien dari yang unik hingga seram akan kamu jumpai di game ini. Menariknya, game Edge of Tomorow juga punya alur cerita yang seru seperti di film lho.

8. Gemini Rue.

game petualangan 2019 istimewa

foto: darkstation.com

Berperan sebagai pembunuh bayaran bernama Azriel Odin, kamu harus menyelesaikan setiap misi yang menantang. Kamu juga akan diminta menyelesaikan kasus misterius di game ini. Jika perlu bantuan, kamu harus menemukan penjahat di game ini dan memintanya untuk meneruskan misimu.

9. Ignatius.

game petualangan 2019 istimewa

foto: steemit.com

Bernuansa hitam putih, game ini akan membawa pemainnya seakan berada di lorong dalam dunia sureal. Kamu berperan sebagai Ignatius dan mendapat perintah dari Vigo. Untuk menyelesaikan game ini, kamu harus mencari jalan keluar dan melarikan diri dari dunia yang misterius itu.

10. Full Pipe Adventure.

game petualangan 2019 istimewa

foto: adventuregamers.com

Walaupun terlihat seperti permainan puzzle, tapi game ini sebenarnya bergenre petualangan lho. Tugasmu di sini adalah membantu Dude menyelesaikan level demi level yang semakin lama semakin susah. Tapi tenang saja, game ini tetap seru untuk dimainkan dan bisa mengurangi kepenatanmu. Selamat mencoba!

Reporter: Deta Jauda Najmah