Brilio.net - Virus gaming mewabah di Indonesia. Meski bukan hal yang baru, namun game-game dengan versi terbaru dengan kualitas besar semakin digemari para gamers. Apalagi game dengan grafis HD semakin meningkat saat ini. Tapi kalau HP kamu nggak siap, bisa jadi bakal nggak kuat dan berakhir nge-lag!

Nah, kalau sudah seperti ini pasti akan mengganggu hobimu kan? Jangan sampai hal ini terjadi gara-gara kamu nggak tepat dalam memilih HP. Banyak tawaran HP gaming saat ini, tapi yang disayangkan adalah beberapa harganya kurang sesuai untuk kantong, terutama untuk mahasiswa. Eits, tapi nggak perlu sedih. Karena masih ada pilihan HP gaming dengan harga di bawah Rp 3 juta yang bisa menyelamatkanmu.

ASUS, adalah salah satu perusahaan gadget yang berbasis di Taiwan. Salah satu keunggulan yang dimiliki ASUS dan memikat perhatian penggunanya adalah berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk tertentu. Bahkan ASUS juga terkenal sebagai salah satu merek terbaik untuk HP gaming. Harganya yang terjangkau juga membuat penggunanya tidak ragu dalam memilih produk ini.

Ada beberapa HP ASUS yang cocok untuk kamu pecinta game. Untuk harganya pun jangan khawatir, karena ada ASUS menyediakan pilihan dengan harga Rp di bawah 3 juta.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (18/12), berikut 7 HP gaming ASUS terbaik yang harganya di bawah Rp 3 juta.


1. ASUS Zenfone Max Pro (M2).

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



Seri ini menjadi salah satu pilihan yang harus kamu masukkan dalam daftar pencarianmu. Memilki spesifikasi yang hampir mirip dengan Redmi Note 7, HP ini bisa menjadi solusi untuk hobi gamemu.

Untuk harganya, HP ini ada di kisaran Rp 2,5 jutaan untuk RAM 3. Layar touchscreen pada HP ini memiliki lebar 6,26 inci. Bahkan HP ini juga bisa memenuhi kebutuhan hobi selfiemu dengan resolusi kamera belakang 12 MP. Mantap bukan?


2. ASUS Zenfone 5 ZE620KL.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



HP yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya cocok untuk gaming. Bukan tanpa alasan, dengan Snapdragon 636 pasti akan membuatmu cukup puas.

Meski tidak sekencang Snapdragon 660, namun performa HP ini bisa dikatakan sudah lumayan bagus. Dilengkapi dengan desain kokoh dan cantik, ketika kamu membawa ASUS Zenfone 5 ZE620KL akan tampak berkelas. Kamu bisa menyiapkan budget dengan kisaran harga Rp 2,5 juta untuk mendapatkan HP ini.


3. ASUS Zenfone 5Q ZC600KL.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



Seri ini pada awalnya keluar dengan harga Rp 3 jutaan, namun saat ini sudah turun dan bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 2,8 juta. Mempunyai kualitas unggul, ASUS Zenfone 5Q memiliki kamera 12 MP dan 8 MP. HP ini juga dibekali dengan Snapdragon 630 dan dilapisi dengan desain yang elegan.


4. ASUS Zenfone Max M2 4 GB.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



HP yang memiliki kisaran harga Rp 2,7 juta, HP ini masuk dalam rekomendasi HP gaming yang layak dibeli. Dengan dapur pacunya Snapdragon 632, ASUS Zenfone Max M2 termasuk dalam kualitas yang sudah bisa dikatakan baik.

Sesuai dengan namanya, HP ini memiliki RAM 4 GB dengan kapasitas memori 64 GB. Urusan kamera sudah mumpuni, karena ASUS Zenfone Max M2 4 GB memiliki dual kamera dengan masing-masing spesifikasi 13 MP dan 2 MP.


5. ASUS Zenfone Zoom S.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



Ini adalah seri lain dari yang diberikan ASUS untuk para pecinta gaming.  Nggak sembarangan lho, ASUS Zenfone Zoom 5 sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai 5000 mAh, yang pasti nggak akan bikin HP-mu cepat drop.

Bahkan menariknya lagi, HP ini disebut bisa jadi power bank saat darurat. Apalagi Zenfone Zoom S memiliki layar AMOLED yang akan memanjakan matamu.

Kualitas HP ini tidak perlu diragukan, karena terkenal dengan kualitas dual kameranya yang epik untuk para pecinta fotografi. Bahkan juga dilengkapi dengan kombinasi lensa tele dan wide yang dibawa smartphone ini bisa membuat kita melakukan 2x optical zoom, 5x hybrid zoom tanpa pecah. Siapkan budget Rp 2,3 juta untuk mendapatkan HP ini.


6. ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



Meskipun memiliki gelar selfie pro, namun HP ini tidak hanya memuaskan hobi fotografimu saja. Bahkan kamu nggak perlu khawatir menggunakan HP ini untuk gaming, karena ASUS Zenfone 4 Selfie Pro sudah memiliki performa yang mantap.

Menggunakan desain premium membuat HP ini tampak lebih mewah. Sedangkan keunggulan utamanya, terdapat pada kecanggihan kamera. ASUS Zenfone 4 Selfie Pro memiliki kamera ganda dengan spesifikasi 12 MP dan 8 MP.

Lebih spesial lagi, smartphone ini mempunyai fitur efek bokeh dan beauty mode, sehingga dijamin akan membuat hasil gambarmu lebih jernih dan berkualitas. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, kamu hanya perlu menyiapkan budget kisaran Rp 2,3 juta saja.


7. ASUS Zenfone 3.

7 HP Gaming ASUS terbaik di bawah Rp 3 juta © 2019 brilio.net

foto: asus.com



HP dengan harga Rp 2 jutaan ini juga sudah memiliki RAM 4 GB. Dibekali Snapdragon 625, pasti nggak perlu kamu ragukan lagi performanya untuk bermain game.

Semakin memanjakan kamu, ASUS Zenfone 3 memiliki kualitas layar full HD yang dilapisi pelindung kaca 2,5 D gorilla glass, yang pasti akan membuatmu betah.

Ditambah lagi ASUS Zenfone 3 juga mempunyai kamera 16 MP di bagian belakang dan kamera 8 MP untuk selfie. Keamanan HP ini juga disempurnakan dengan adanya sensor fingerprint 360 derajat yang kekinian namun dijamin aman. Bahkan seri ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi deluxenya.