Brilio.net - Saat ini smartphone tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat. Di mana saja orang merasa tak lengkap jika smartphone tak ada digenggamannya. Bahkan, orang ke toilet pun sudah terbiasa mebawa smartphone bersamanya. Kamu juga gitu nggak?

Kebayangkan nggak gimana repotnya jika HP milikmu tiba-tiba hilang dicuri atau lupa meletakkannya? Kamu pasti bisa panik banget terlebih lagi data-data penting saat ini banyak disimpan di smartphone. Hal itu juga berbahaya jika digunakan oleh orang lain untuk sesuatu yang tak bertanggung jawab. Nah, bagi kamu yang sering teledor kehilangan HP maka tujuh aplikasi berikut ini bisa menolongmu sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/8):

1. Cerberus.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Ini aplikasi yang merajai Android untuk mencari HP yang hilang. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan misalnya saja melacak HP melalui GPS, menyalakan alarm, menghapus data hingga mengunci perangkat Android untuk mencegah akses bagi pencuri memperoleh data pribadimu.

Loading...

2. Android Lost.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Wajib nih bagi pengguna Android untuk menginstal Android Lost guna jaga-jaga aja sih. Jadi jika kamu menginstal aplikasi ini maka akan menyalakan alarm, internet dan menghapus memori internal. Bahkan aplikasi ini bisa memberi tahumu melalui email apabila ada penggantian SIM dan kamu akan diberitahu detailnya.

3. SeekDroid Lite.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah amannya adalah SeekDroid Lite. Hampir sama seperti Android Lost, aplikasi ini juga mampu menyalakan alarm, GPS serta mengamankan data memori. Kalau kamu beli versi Pro bahkan memberikan jejak pergerakan Android setelah hilang dicuri lho.

4. Norton Mobile Security Lite.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Aplikasi satu ini dapat membantu menyalakan alarm dengan sangat keras dan melacak keberadaan HP milikmu. Dengan aplikasi ini juga kamu bisa mengunci otomatis HP punyamu sehingga tidak bisa digunakan oleh pencuri.

5. Find My Phone.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling populer untuk mencari HP yang hilang. Bisa dibilang Find My Phone juga termasuk aplikasi yang mudah untuk digunakan.

6. McAfee Antivirus & Security.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Selain membersihkan HP milikmu dari virus yang memperlambat koneksi smartphone, aplikasi ini juga akan membantumu melakukan pelacakan lokasi HP.

7. Find Friends.

 HP dicuri © 2016 brilio.net

Bagi kamu pengguna iPhone, maka aplikasi ini akan sangat membantumu dan bisa melacak posisi HP punyamu yang hilang. Tapi kamu harus terkoneksi dulu dengan teman-temanmu ya. Dengan terkoneksi bersama teman-temanmu maka posisi ponselmu secara otomatis bisa dideteksi juga oleh HP temanmu. Ini sangat membantu deh.