Brilio.net - Siapa sih yang nggak ingin akses internet kencang? Salah satu cara untuk mendapatkan akses internet yang kencang adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Tapi saat ini biaya pemasangan Wi-Fi masih cukup mahal. Nah, hal ini yang mengundang berbagai tindak jahil oleh beberapa orang yang berniat untuk menggunakan internet cepat secara cuma-cuma dengan meretas password Wi-Fi orang lain.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (15/8), berikut 7 cara paling sering dilakukan peretas untuk membobol password Wi-Fi:

1. Membobol password Wi-Fi dengan router modem.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Ini adalah cara yang paling mudah dilakukan oleh peretas. Dengan memiliki akses ke router modem dan memasukkan kode IP 192.168.1.1 serta user name, maka peretas bisa saja langsung mendapatkan jaringan Wi-Fi yang kamu gunakan.

Loading...

2. Dengan menggunakan aplikasi Android.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Kini terdapat beberapa aplikasi android yang bisa membahayakan keamanan password Wi-Fi kamu, seperti penetrate pro. Aplikasi ini terbilang cukup canggih karena mudah digunakan dan dapat melacak password Wi-Fi secara otomatis.

3. Dengan WireShark.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Kalangan peretas password Wi-Fi pasti memiliki kemampuan menggunakan aplikasi WireShark ini. Dengan menginstal WireShark di laptop atau PC, seseorang bisa mengakses password serumit apa pun kamu membuatnya.

4. Melalui AirCrack.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Aplikasi ini yang terkadang banyak merugikan penyedia layanan Wi-Fi. Sebab aplikasi satu ini dapat mengedit wireles password WEP dan WPA dan mendapatkan data setiap Wi-Fi yang pernah tersambung di laptop.

5. Memanfaatkan CMD Commant Prompt Windows.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Kalau satu ini biasanya digunakan oleh peretas yang memiliki akses operasi sistem Windows 8 atau Windows 10. Pelacakan yang dilakukan di CMD Commant Prompt Windows akan menampilkan history jaringan Wi-Fi dan kebanyakan laptop atau PC yang telah terhubung dengan Wi-Fi tersebut.

6. Aplikasi CR Wi-Fi.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Tingkat perkembangan teknologi yang tinggi membuat akses semakin mudah dan kejahatan di internet pun bisa dengan mudah dilakukan bahkan melalui smartphone sekali pun. CR Wi-Fi salah satu aplikasi memindai password Wi-Fi paling cepat di dunia yang mampu meretas hingga 50 routers.

7. Akses melalu Wifislax.

cara peretas  © 2016 brilio.net

Wifislax merupakan salah satu distribusi LINUX untuk mengamankan operasi dan verifikasi jaringan. Meski tingkat keamanan Wifislax sangat tinggi, tapi kegunaannya bisa beralih fungsi menjadi alat peretas jaringan Wi-Fi yang sangat canggih seperti yang sering dialami oleh masyarakat California beberapa tahun terakhir.

Saat ini, kejahatan di dunia maya paling sering dijumpai. Meningkatnya kemudahan akses internet dan banyaknya pengguna membuat berbagai peluang kejahatan bisa saja terjadi melalui internet. So, tetap berhati-hati dan jaga keamanan jaringanmu, sebab siapa sangka orang bisa mengakses data pribadimu dan digunakan untuk hal yang tidak seharusnya.