Brilio.net - Pokemon Go bisa dibilang menjadi game yang paling banyak dijadikan bahan perbincangan masyarakat. Game besutan Nintendo, Pokemon Corps, dan Niantic Labs ini langsung menyita perhatian para pecinta game di dunia. Konsep Augmanted Reality membuat game ini tampak sangat nyata. Apalagi dengan penggunaan basis GPS dan kamera belakang menuntut penggunanya aktif bergerak untuk bisa mendapatkan Pokemon.

Nah, buat kamu yang sedang keranjingan Pokemon Go, tentu menyebalkan kalau saat berburu Pokemon tiba-tiba baterai smartphone sekarat. Wah...bisa-bisa gagal dapat Pokemon deh! Biar bateraimu nggak cepat sekarat, ini ada 6 tips jitu yang layak dicoba dilansir brilio.net dari Bustle, Kamis (14/7):

1. Matikan Augmented Reality.

Pokemon Go hemat baterai © 2016 brilio.net

foto: gaming.stackexchange.com

Loading...

Meskipun fitur Augmented Reality membuat game ini menjadi semakin menarik, tapi mematikannya saat kamu sedang berburu Pokemon yang jauh dari rumah dapat menghemat bateraimu. Saat kamu sedang bermain dan menemukan Pokemon di hadapanmu, cara yang kamu lakukan adalah mematikan simbol Augmented Reality yang ada di pojok kanan atas.

2. Hidupkan Battery Saver.

Pokemon Go hemat baterai © 2016 brilio.net

foto: bustle.com

Ternyata pengembang Pokemon Go juga sudah memasukkan fitur penghemat baterai pada aplikasi game itu. Menghidupkan Battery Saver menjadi cara selanjutnya agar bateraimu nggak boros. Caranya mudah, masuk ke menu Settings, lalu beri tanda chek list pada pilihan Battery Saver. Tenang, kamu tetap bisa menangkap Pokemon dengan mengaktifkan fitur ini kok. Bedanya hanyalah kamu tak bisa melihat Pokemon sasaranmu itu bergerak-gerak saat akan kamu tangkap.

3. Tutup aplikasi saat sedang tak digunakan.

Pokemon Go hemat baterai © 2016 brilio.net

foto: giphy.com

Membiarkan aplikasi di latar belakang tentu akan sangat menguras baterai. Apalagi aplikasi yang memanfaatkan fitur GPS. Menutup aplikasi Pokemon Go saat sedang tak kamu gunakan menjadi cara untuk menghemat bateraimu. Kamu bisa buka kembali game itu saat ingin mencari Pokemon atau berada pada titik yang sudah kamu sasar karena terdeteksi ada Pokemon.

Kamu coba ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.