Brilio.net - Kita semua telah melihat jika inovasi teknologi khususnya gadget sering sekali terjadi. Contohnya adalah adanya jam tangan pintar yang bisa membaca pesan teks bagimu atau mobil pintar yang memberi sinyal ketika bahan bakarnya sudah mau habis.

Ketika kita telah menemukan semua alat-alat menjemukan itu, ada sebuah industri yang secara diam-diam membuat terobosan teknologi yang jelas akan membuatmu kagum ketika produknya diluncurkan untuk konsumsi publik.

Seperti 6 terobosan teknologi kesehatan keren yang brilio.net lansir dari elitereaders, Selasa (11/7) yang tak hanya mampu menyelamatkan hidupmu tapi juga bisa membuatmu hidup lebih lama bahkan diklaim sampai usia seabad.

 

1. Pil anti penuaan yang bisa membuatmu hidup selama lebih dari 100 tahun.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Ada banyak perusahaan yang mencoba mengembangkan pil anti penuaan ini. Pil Elysium Health adalah contoh produk yang dihasilkan dari beberapa senyawa yang melancarkan metabolisme tubuh.

 

2. Nanobots di dalam pembuluh darah yang akan bunuh sel kanker di fase awal.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Para peneliti di Harvard Wyss Institute sedang mengembangkan cara menyebarkan nanobots di pembuluh darah yang tujuan utamanya mencari dan menghancurkan sel kanker di dalam tubuh. Robot kecil ini dibuat dari DNA Sintetis.

 

3. Printer 3 Dimensi untuk mencetak pengganti organ-organ mungkin saja dibuat.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Ini hampir jadi kenyataan ketika Wake Forest Institute membuat printer yang bisa menghasilkan tiruan otot, sendi dan bahkan tulang dari tisu dan plastik.

 

4. Virtual Reality untuk operasi risiko tinggi.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Lewat alat VR yang bisa dipakai dokter bedah ini, para dokter bisa melihat organ-organ pasien secara lebih baik walaupun tanpa membuka organ-organ tersebut.

 

5. Drone ambulan yang bisa tiba tanpa terhalang macet.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Bertahannya pasien serangan jantung tergantung pada seberapa cepat tenaga medis menanganinya. Bayangkan jika ambulan yang membawa tenaga medis terjebak macet. Di masa depan, drone akan difungsikan sebagai ambulan agar mampu cepat menjangkau yang membutuhkan penganganan segera.

 

6. Tes diagnostik instan berarti perawatan yang lebih cepat dan lebih baik.

6 Alat Kesehatan © 2017 elitereaders.com


Mengetahui penyakit yang diderita lebih cepat maka bisa mendapatkan perawatab yang lebih cepat dan baik. Alat bernama The Scanadu bisa mengecek tanda-tanda vital dalam sekejap yang akan membantu kerja dokter dan perawat. Ada juga alat yang dapat memprediksi penyakit dari tetes darah dalam sekejap.