Brilio.net - Ulefone, Blackview dan Cat S61 mungkin adalah smartphone yang masih asing di telinga orang yang bukan pecinta gadget. Hal ini tentu wajar, karena smartphone ini sangat jarang dipasarkan di Indonesia.

Namun jangan salah, meski namanya terdengar asing, smartphone yang sudah disebutkan tadi adalah smartphone yang memiliki kualitas nggak kalah dengan smartphone kelas flagship di Indonesia, bahkan ada beberapa fitur spesial yang nggak dimiliki smartphone pada umumnya.

Salah satu fitur keunggulan smartphone itu adalah fisik yang kuat. Jangankan air, dibanting dari posisi yang tinggi dan menghadapi cuaca ekstrem sekalipun, smartphone ini masih bisa bertahan.

Selain ketahanan fisiknya, smartphone ini juga didesain memiliki daya tahan baterai yang tahan lama, sehingga nggak bakalan bikin penggunanya takut kehabisan baterai saat bepergian jauh dan lupa membawa charger.

Selain kelebihan yang sudah disebutkan tadi, masih ada kelebihan lain dari smartphone-smartphone tangguh ini. Penasaran smartphone apa saja dan bagaimana spesifikasinya?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/6), berikut rekomendasi 5 smartphone terbaik 2020 yang tahan banting, aman saat cuaca ekstrem, dan baterainya awet pol.

1. Doogee S95 Pro.

smartphone unik jarang Instagram

foto: Instagram/@kafilah.insight

Nah, yang pertama adalah Doogee S95 Pro. Smartphone ini adalah smartphone unik yang dilengkapi dengan dua baterai, yaitu baterai bawaan dengan kapasitas 5.150 mAh dan baterai modul dengan kapasitas sebesar 3.500 mAh. Dengan demikian berarti smartphone ini memiliki total kapasitas baterai hingga 8.650 mAh. Wah! Pasti irit banget nih.

Selain dari sisi baterai, smartphone ini juga memiliki fitur IP68 waterproof yang membuat smartphone ini bisa bertahan di air dengan kedalaman 3 meter, bahkan hingga 4 jam lamanya.

Smartphone ini juga memiliki daya tahan fisik yang sangat kuat dan tahan banting dari ketinggian 2 meter, hingga 1.000 kali bantingan. Dengan fitur mumpuni ini, Doogee dihargai Rp 5,33 juta saja di situs gearbest. Namun tentu saja akan naik harganya jika sudah masuk ke Indonesia.

2. Ulefone Armor 7.

smartphone unik jarang Instagram

foto: Instagram/@kafilah.insight

Ulefone Armor 7 adalah smartphone unik selanjutnya yang memiliki bentuk sangat presisi dan terlihat sangat kuat. Bentuknya yang kokoh ini bukan hanya sekadar tampilan saja, namun benar-benar kuat karena bisa dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter, meski harus mendarat di tempat berbahan beton sekalipun. Wah!

Armor 7 ini juga memiliki kelebihan di sisi baterai yang memiliki kapasitas hingga 5.500 mAh. Smartphone ini dibanderol Rp 7,4 juta di luar negeri, dan akan naik dengan tambahan pajak kalau ingin memilikinya di Indonesia.

3. Blackview BV9800 Pro.

smartphone unik jarang Instagram

foto: Instagram/@kafilah.insight

Masih asing dengan smartphone merk Blackview? Seharusnya untuk merek yang satu ini nggak begitu asing lagi, karena beberapa seri terdahulu dari Blackview sudah pernah masuk Indonesia, meski nggak ada garansi resmi Indonesia. Salah satu seri yang pernah masuk di Indonesia adalah BV6000S IP68.

Blackview ini salah satu smartphone spesial karena pernah jadi smartphone resmi yang digunakan pemerintah Amerika Serikat, karena smartphone ini memiliki tingkat keamanan dan fitur yang cukup lengkap.

Blackview BV9800 Pro ini juga mengklaim bahwa baterai 6.850 mAh yang disematkan di smartphone ini mampu bertahan hingga 35 hari di pemakaian normal. Untuk meminang smartphone spesial ini, kamu harus menyiapkan dana hingga Rp 8 juta lebih.

4. Unihertz Atom XL.

smartphone unik jarang Instagram

foto: Instagram/@kafilah.insight

Unihertz Atom XL ini adalah smartphone tangguh yang memiliki ukuran cukup kecil bila dibandingkan dengan smartphone yang banyak beredar saat ini, karena ukurannya hanya sebesar iPhone SE.

Ukuran yang kecil bukan berarti memiliki sedikit fitur, karena Atom XL ini juga memiliki fitur tangguh baik dari ketahanan terhadap air, debu atau ketahanan banting sekalipun.

Di sisi baterai, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai hingga 4.300 mAh. Kalau tertarik dengan smartphone ini, kamu harus menyiapkan dana Rp 5 juta agar bisa meminang smartphone mungil tapi tangguh ini.

5. Cat S61.

smartphone unik jarang Instagram

foto: Instagram/@kafilah.insight

Cat S61 ini adalah smartphone tangguh yang memiliki ketahan terhadap air, tahan banting, tahan suhu ekstrem, meski dibawa ke dataran tinggi sekalipun. Salah satu fitur spesial smartphone ini adalah kamera yang bisa mendeteksi suhu di sekitar dan juga bisa mendeteksi tingkat cahaya inframerah.

Smartphone dengan fitur tahan banting dan memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh ini ternyata memiliki harga yang cukup fantastis dengan harga Rp 17 juta.