Brilio.net - Kecanggihan fitur yang ditawarkan perusahaan smartphone memang nggak ada habisnya. Lagi-lagi muncul beragam inovasi yang mampu menarik hati para pengguna. Inovasi untuk kualitas kamera tidak hanya bertambah pada resolusinya saja, namun juga pada letak kamera tersebut. Kini kamera tidak hanya tertempel pada bagian dan belakang body HP saja, namun juga sudah ada yang menggunakan model pop up atau yang dapat muncul dari sisi tersembunyi.

Kamera pop up merupakan inovasi model kamera yang tersembunyi di dalam perangkat dan akan muncul saat digunakan. Kamu bisa memunculkan kamera ini ketika menggunakan fitur kamera depan. Meskipun bentuknya kecil, tapi kamera ini dapat menangkap cakupan gambar yang luas. Letaknya yang tersembunyi memberikan perlindungan lensanya dari berbagai kemungkinan kerusakan.

Dengan tampilan yang lebih moderen, HP dengan kamera pop up juga disebut mengurangi risiko mata-mata. Tentu kita pernah mendengar kabar hacker yang bisa mengintai kita dengan menyadap kamera HP. Yang pasti HP dengan kamera pop up juga unggul dalam desain yang lebih menawan. Layar HP kamu akan terisi penuh tanpa adanya poni, tentu hal ini akan membuatmu semakin lega saat menonton film atau bermain game.

Tidak bisa dipungkiri, dengan segala kelebihannya HP dengan kamera pop up masih dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi. Tapi kalau kamu keberatan membeli HP kamera pop up yang hampir seharga Rp 10 juta, itu nggak masalah. Karena ada juga beberapa HP kamera pop up dengan harga kurang dari Rp 5 juta. Simak yuk ulasan brilio.net pada Kamis (9/1) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Oppo F11 Pro.

Loading...

5 HP dengan pop up kamera terbaik © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Sebagai HP yang terkenal dengan keunggulan kameranya, Oppo tentu nggak mau kalah dalam memanjakan penggunannya. Perusahaan ini mengeluarkan Oppo F11 Pro sebagai salah satu HP dengan pop up kamera. Tak sembarang merilis, kamera depan Oppo ini sudah beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan AI beauty. Tak berhenti sampai disitu saja, untuk dual kamera belakangnya juga memiliki masing-masing resolusi 48 MP dan 5 MP dengan efek bokeh. Dengan pop up kamera, HP ini memiliki ukuran layar 6,53 inch. Sedangkan sistem operasinya sudah menggunakan Android 9.0 (Pie). Tertarik? HP ini di banderol dari harga Rp 3 jutaan hingga Rp 4 Jutaan.

2. Vivo V15.

5 HP dengan pop up kamera terbaik © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Nggak kalah menarik dari Oppo, Vivo juga masih menjadi pesaing yang cukup menarik dalam kualitas kamera. Seri V15 menjadi produk Vivo dengan pop up kamera. Resolusi yang dimiliki kamera depannya juga nggak main-main, bahkan mencapai 32 MP. HP ini juga di dukung dengan kamera belakang beresolusi 24 MP, 8 MP, dan 5 MP. Karena menghilangkan notch, maka layar Vivo V15 akan lebih memanjakan matamu. RAM yang dibekali pada seri ini adalah 6 GB dengan memori internal 64 GB. Keunggulan lain pada HP ini, kamu akan cukup betah menggunakannya karena memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Vivo V15 benar-benar akan menjadi saingan menarik untuk Oppo, karena juga memiliki harga Rp 3 jutaan.

3. Redmi K20 Pro.

5 HP dengan pop up kamera terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Meskipun menggunakan label Pro, tetapi Redmi K20 Pro memiliki fitur yang tidak jauh keren seperti Redmi K20. Keduanya sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 48 MP, 13 MP, dan 8 MP. Namun yang membedakan adalah Redmi K20 Pro menggunakan sensor IMX586. Meluncurkan HP kamera pop up, seri ini semakin tampak berkelas dengan tampilannya yang menawan. Untuk resolusi kamera pop upnya sudah dibekali dengan resolusi 20 MP. Redmi K20 Pro hadir dengan beragam ROM, mulai dari 64 Gb, hingga 256 GB, dengan harga yang berbeda-beda. Selain memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, smartphone flagship ini dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat. Budget yang perlu kamu siapkan untuk HP ini adalah kisaran Rp 4 jutaan.

4. Xiaomi Mi 9T.

5 HP dengan pop up kamera terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Rilis pada pertengah 2019, Xiaomi Mi 9T hadir dengan kamera pop up dengan resolusi 20 MP. Sama seperti Redmi K20 Pro, seri ini memiliki kapasitas beterai 4000 mAh dengan fitur pengisian cepat 18W. Dengan desain unik, Xiaomi Mi 9T menggunakan bodi kaca yang dipadukan dengan frame berbahan aluminium.

Sedangkan untuk kualitas kamera belakangnya memiliki resolusi 48 MP, 13 MP, dan 8 MP dengan sensor IMX582. Xiaomi Mi 9T hadir hanya dengan RAM 6 GB. Namun untuk layarnya, sudah memiliki kualitas AMOLED Full HD+ yang berukuran 6,39 inchi. Produk Xiaomi ini mengusung chipset Snapdragon 730 yang mampu membuat kinerjanya menjadi lebih baik. Untuk harga yang dibanderol Xiaomi Mi 9T dengan kisaran Rp 3 jutaan hingga Rp 4 Jutaan.

5. Realme X.

5 HP dengan pop up kamera terbaik © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Meski tergolong muda, namun Realme X berani mengeluarkan HP pop up kamera dengan kualitas baik. Smartphone ini memiliki performa tinggi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Semakin menarik dengan layar penuh kualitas AMOLED yang memiliki tampilan cerah dan tajam. Sedangkan untuk kameranya, Realme X memiliki kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera lainnya beresolusi 5 MP. Di sisi lain untuk resolusi kamera depannya sebesar 16 MP. Realme menyuguhkan fitur fingerprint fi dalam layarnya.

Realme X juga menawarkan sistem keamanan yang baik, yaitu menggunakan fitur face unlock sehingga dapat mendeteksi wajah pemiliknya. Kalau kita dilihat kapasitas baterai realme berbeda dengan yang lain, yaitu sebesar 3765 mAH. Namun HP ini sudah diusung dengan fitur flash charge 3.0 yang di klaim dapat melakukan pengisian daya 0% hingga 55% hanya dalam waktu 30 menit. Budget yang perlu kamu siapkan untuk membawa pulang HP ini adalah sekitar Rp 3 jutaan.