Brilio.net - Hujan deras sepertinya masih akan mengguyur Indonesia pada beberapa waktu ke depan. Tentu kita perlu mempersiapkan segala hal dengan baik untuk meminimalisir kerugian yang bisa didapat.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah membawa jas hujan agar tidak kehujanan. Eits, tapi jangan lupa, lindungi juga gadgetmu dari guyuran hujan yang bisa membuat gadget jadi eror.

Melindungi gadget dari hujan bisa dilakukan dengan beberapa alat perlindungan HP. Selain itu kamu juga bisa lho, menggunakan HP dengan teknologi anti-air. Tentu HP ini tidak hanya membuatmu santai saat hujan, kamu juga bisa menggunakannya untuk berselfie di bawah air. Beragam seri HP anti-air juga sudah banyak yang beredar di pasaran dengan harga bermacam-macam.

Meskipun HP anti-air sudah booming sejak beberapa tahun lalu, namun harganya masih dibanderol sangat tinggi. Tetapi sekarang kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau kok. Berbagai pilihan merek HP anti-air bisa kamu pilih dan menyesuaikannya dengan budget.

Walaupun mendapatkan klaim tahan di bawah air, jangan lupa juga untuk memperhatikan spesifikasinya dan berapa lama durasi HP itu bertahan ya. Langsung simak saja yuk, 5 HP anti-air terbaik segala merek, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (10/1).

Loading...

1. Sony Xperia M4 Aqua.

5 HP anti-air terbaik dari segala merek © 2020 brilio.net

foto: sonymobile.com

Seri Sony Xperia M4 Aqua sudah teruji ketahanan air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Jadi nggak heran kalau memiliki sertifikasi IP68. HP Android ini memang memiliki beberapa keunggulan yang cukup memenuhi selera pasar.

Sony Xperia M4 Aqua didukung dengan Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB. Untuk kualitas kameranya, HP ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, smile detection, HDR dan panorama.

Memori internal yang dimiliki Sony Xperia M4 Aqua 8 GB dengan kapasitas eksternalnya sampai dengan 128 GB. Kelebihan lain pada produk Sony ini adalah sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Harga yang dipasarkan untuk Sony Xperia M4 Aqua sangat terjangkau, yaitu dengan kisaran Rp 1 juta saja.

2. Samsung Galaxy XCover 4.

5 HP anti-air terbaik dari segala merek © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

HP ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas tinggi dan harus menghadapi berbagai situasi. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy XCover 4 sudah bersertifikasi standar militer Amerika Serikat yang sudah melalui pengujian daya tahan keseluruhan dari perancangan sistem sebuah device.

Beragam tes sudah dilakukan, mulai dari kondisi lingkungan berbagai jenis hujan, kabut, lembap, maupun goncangan akibat transportasi dan tembakan. Selain itu, produk Samsung ini juga sudah dibekali sertifikat IP68 yang membuat perangkat ini anti-air dan debu.

Samsung Galaxy XCover 4 juga diklaim memiliki teknologi NFC yang mampu mempercepat proses komunikasi dan manajemen kerja. Seri ini termasuk HP yang memiliki sensitivitas yan cukup tinggi karena memungkinkan bisa dioperasikan menggunakan sarung tangan. Samsung Galaxy XCover 4 dibanderol di pasaran dengan harga Rp 2 jutaan.

3. iPhone 7 Series.

5 HP anti-air terbaik dari segala merek © 2020 brilio.net

foto: apple.com

Meski bukan yang terbaru, namun iPhone 7 ini nggak ada salahnya jadi pilihanmu. HP ini bahkan sudah dibekali dengan iOS 13 yang memiliki beberapa keunggulan kekinian.

Dengan RAM 3 GB menjadikan iPhone 7 Series lebih unggul dibanding para pendahulunya. Apalagi iPhone 7 Series memiliki prosesor Apple A10 Fusion. Kualitas kamera yang diusung HP ini adalah dengan resolusi 12 MP pada kamera utama dan 7 MP pada kamera depan.

Untuk RAM 3 GB, produk Apple ini memiliki kapasitas baterai 2900 mAh. Tentunya iPhone 7 Series sudah bersertifikasi IP67 yang tahan untuk debu dan juga air. Harga yang dibanderol? Siapkan budget Rp 3 jutaan untuk membawa pulang iPhone 7 Series.

4. LG G6.

5 HP anti-air terbaik dari segala merek © 2020 brilio.net

foto: lg.com

LG G6 yang memiliki lebar layar 5,7 inchi ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Selain tahan air, HP ini juga dikenal sebagai HP tahan debu.

Tentu saja, hal ini karena LG G6 sudah mengantongi sertifikat IP68. Sama seperti HP tahan air lainnya,  LG G6 teruji tahan dalam air 1,5 meter dengan waktu 30 menit.

Kualitas kamera yang dibawa LG G6 juga sudah mumpuni, yaitu dual kamera 13 MP +13 MP pada kamera belakang dan resolusi 5 MP pada kamera depan.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya mencapai 3300 mAh. Kalau dari segi penampilan jangan ditanya, LG mengusung tampilan sederhana namun menawan. Harga yang dibanderol untuk LG G6 adalah Rp 7 jutaan.

5. Xiaomi Mi A1.

5 HP anti-air terbaik dari segala merek © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Seri Xiaomi Mi A1 disebut sebagai produk tahan air dengan perangkat yang mumpuni. Dengan layar 5,5 inch, HP ini dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touch Screen.

Selain tahan air, Xiaomi Mi A1 diklaim juga tahan banting, semakin lengkap juga dengan perlindungan Gorilla Glass yang ada pada HP ini. Hal ini juga semakin didukung dengan bodynya yang dilapisi dengan full metal.  

Untuk prosesornya, Xiaomi Mi A1 menggunakan Snapdragon 625 Octa-Core 2.0 Ghz ARM Cortex A53+GPU Adreno 506. Terdapat sensor sidik jari juga di belakang bodinya yang membuatmu mudah dalam membuka kunci.

Dengan RAM 4 GB, Xiaomi Mi A1 memiliki penyimpanan hingga 64 GB. Harga yang dibanderol untuk HP ini ada di kisaran Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan.