Brilio.net - Perkembangan teknologi sekarang ini membuat perusahaan smartphone menciptakan smartphone dengan kualitas yang canggih. Hal itu membuat banyak smartphone canggih yang dibanderol dengan harga puluhan juta.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena tidak sedikit juga perusahaan yang membuat smartphone dengan harga ramah kantong. Tentunya juga dengan spesifikasi yang berkualitas dan mendukung kegiatan sehari-hari.

Berikut rekomendasi ponsel di bawah Rp 2 juta dengan kualitas terbaik yang dihimpun brilio.net untuk Sobat Brilio, Senin (11/5).

1. Samsung A01 untuk penggemar fotografi.

Hp murah © 2020 brilio.net

Hp murah-© 2020 brilio.net/Instagram

Loading...

Dirancang untuk mendukung aktivitas sehari-hari Generasi Z, Samsung meluncurkan Galaxy A01 yang dibekali dengan dukungan kamera mumpuni. Pastinya coock untuk para pembuat konten dan penggemar fotografi.

Ponsel ini menyematkan satu kamera selfie 5MP dan dua kamera belakang sebesar 13MP wide angle dengan aperture f/2,2, 28mm dan 2MP depth sensor dengan aperture f/2,4. Kamu dapat menangkap lanskap favorit dalam satu foto.

Tidak hanya untuk fotografi, perangkat ini juga dapat mengakomodir pembuat video tantangan TikTok dengan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps sehingga ponsel kamu dapat selalu menangkap detail gerakan tarian Anda dengan lancar.

Untuk menyempurnakan fitur-fitur tadi, Samsung Galaxy A01 didukung oleh layar sebesar 5,7 inci dan 16M warna yang cerah sehingga nyaman untuk digunakan dan mampu memperlihatkan warna-warna yang seperti aslinya.

Untuk mendukung proses pengambilan gambar dan performa stabil, ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB, ROM 16GB (dapat ditambah hingga 512GB dengan memori eksternal). Dengan segala keunggulannya, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.699.000.

2. Redmi Note 8 untuk penikmat hiburan.

Hp murah © 2020 brilio.net

Hp murah-© 2020 brilio.net/Instagram

Pilihan lain yang dapat dipertimbangkan adalah Redmi Note 8, khususnya bagi kamu yang menyukai hiburan, termasuk para gamers dan penggemar film. Dilengkapi dengan layar sebesar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, ponsel ini tersusun atas Snapdragon 665 yang bertenaga menggunakan Kryo 260 dan Cortex A73 yang dapat mengakomodir kebutuhan sehari–hari.

Misalnya saja untuk bermain PUBG atau Mobile Legends dengan lag yang minim dan tanpa panas yang berlebih. Orang yang mencari hiburan pada ponsel selalu bergantung pada baterai yang tahan lama. Oleh karena itu, ponsel ini adalah pilihan yang tepat dengan baterai 4.000 mAh dan teknologi pengisian cepat sebesar 18W.

Sekarang, kamu dapat menonton drama Korea atau serial kesayangan terus menerus dengan hanya mengisi daya baterai satu kali sehari. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

3. Si minimalis Redmi 8A Pro.

Hp murah © 2020 brilio.net

Hp murah-© 2020 brilio.net/Instagram

Yang terdapat di daftar rekomendasi selanjutnya adalah Redmi 8A Pro yang diluncurkan pada April lalu. Ponsel ini memiliki desain simpel namun modern dengan palet warna membumi seperti Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey yang mencerminkan keharmonisan alam.

Dengan harga terjangkau, yaitu Rp 1,5 juta, ponsel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan seorang minimalis baterai sebesar 5.000 mAh, DualSIM, dua kamera belakang (13MP dan 2MP dengan depth sensor), performa yang cepat dan tahan lama berkat Snapdragon 439 yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, dan dapat ditambah hingga 512GB.

Seperti nilai dari seorang minimalis, Redmi 8A Pro memiliki fitur terbaik di kelasnya dengan harga yang terjangkau untuk investasi jangka panjang. Harga Redmi 8A Pro ini adalah Rp 1.549.000.

4. Vivo Y11 cocok untuk para trendsetter.

Hp murah © 2020 brilio.net

Baru diluncurkan bulan lalu, Vivo Y11 adalah pilihan ponsel yang tepat untuk Anda yang ingin update story #DiRumahAja ke media sosial. Baik untuk merekam video #PasstheBrush Challenge, atau untuk perekaman tutorial memasak kamu di Instagram, ponsel ini adalah perangkat yang cocok untuk kamu.

Kamera depannya memiliki sensor 8MP, dilengkapi dengan peningkatan AI Face Beauty. Fitur tersebut mampu memberikan efek wajah yang lebih bersih dan natural. Untuk kamera belakang, ponsel ini didukung oleh dua kamera dengan sensor kamera utama 13MP dan depth camera 2MP yang menghasilkan foto sesuai keinginan kamu.

Sementara itu, bagiab belakang ponsel ini juga dilengkapi oleh sensor sidik jari untuk membuka ponsel berukuran 6,35 inci ini dengan cepat dan aman. Performa cepat ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 439 dan dipasangkan dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Untuk harganya, Vivo Y11 yaitu Rp 1.899.000.