×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara mudah dan praktis melacak HP yang hilang

View Image

0

BRILIO » Gadget

Cara mudah dan praktis melacak HP yang hilang

foto: ilustrasi bermain HP

Melalui jarak yang jauh sekalipun kamu bisa mengunci layar HP hingga menghapus data.

31 / 01 / 2019 19:35

Brilio.net - Salah satu perangkat teknologi, HP telah menjadi bagian penting dalam perkembangan komunikasi di dunia modern. HP tak hanya berguna untuk saling berbagi kabar, namun berkembang lagi menjadi media untuk membantu aktivitas pemiliknya. Seperti menyimpan dokumen, hingga mengatur jadwal dan rutinitas harian.

HP terus berkembang dan memanjakan pemilik dengan beragam fitur kekinian. Misal petunjuk jalan melalui aplikasi peta, memesan makanan, bertransaksi secara digital hingga berbelanja online.

Sekumpulan aktivitas tersebut bisa dilakukan hanya melalui perangkat seluler atau HP, canggih bukan? Tentu, setiap orang memiliki prioritas tersendiri akan HP yang mereka miliki. Bisa jadi, kehilangan HP jadi mimpi buruk di siang bolong hingga membuat pemiliknya kesal, hingga panik.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah melacak HP hilang sehingga bisa mengurangi rasa panik kamu. Bahkan, melalui jarak yang jauh sekalipun kamu bisa mengunci layar hingga menghapus data di dalam perangkat seluler tersebut.

Buat kamu yang penasaran, berikut cara mudah melacak HP hilang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/1).

Loading...

Android

Kamu bisa memaksimalkan Android Device Manager yang bisa membantu kamu untuk melacak, mengunci, dan menghapus data yang ada pada smartphone atau tablet Android dari jarak jauh. Cara melacak HP yang hilang pada android yang pertama adalah kamu harus mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka Google Settings, Android Device Manager, dan mengaktifkannya.

Setelah diaktifkan, kamu dapat mengunjungi situs Google Play, klik ikon roda gigi, dan pilih Android Device Manager. Kamu akan melihat lokasi perangkat yang hilang pada peta. Android Device Manager dapat terhapus setelah perangkat di-reset sehingga pencuri dapat mengatur ulang perangkat dan kamu tidak akan dapat melacaknya.

Seperti dikutip dari laman How-To Geek, pada Kamis (31/1)Android Device Manager juga tidak dapat memantau history pergerakan perangkat yang hilang secara lengkap. Untuk itu kamu dapat menggunakan aplikasi Android dari pihak ketiga, seperti Anti-Theft dari Avast.

Iphone

Bila kamu menandakan iPhone atau iPad menjadi `modus hilang`, iCloud akan mulai melacak lokasi dari waktu ke waktu sehingga kamu dapat melihat history-nya secara lengkap.

Layanan Apple "Find My" telah terintegrasi ke iPhone, iPad, dan bahkan komputer Mac. Dengan mengaktifkannya di iCloud, kamu dapat melacak perangkat dari situs iCloud. Kamu juga dapat menginformasikan kehilangan perangkat, menguncinya, dan menghapus data yang tersimpan dari jarak jauh.

Kamu juga dapat me-reset-nya sehingga kamu bisa melacak dan mengatur iPhone atau iPad jika perangkat dicuri. Apple tidak akan mengaktifkan iPhone dan iPad jika keduanya ditandai telah hilang. Kamu juga bisa mengunci Mac dari jarak jauh sehingga Mac akan segera menutup sehingga pencuri harus memasukkan password firmware untuk proses booting.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more