Brilio.net - Smartphone kini menjadi bagian yang nggak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Benda canggih ini sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, seakan produsen smartphone juga berlomba-lomba membuat inovasi terbaru untuk produknya. Sebab itulah berganti ponsel manjadi hal yang lumrah untuk memperbarui dan mengikuti perkembangan teknologi.

Mereka berganti ponsel untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru yang canggih dan dapat menunjang kebutuhan keseharian. Bahkan kini banyak orang memiliki ponsel lebih dari satu. Dikarenakan kini ponsel canggih tidak begitu mahal namun sudah memiliki spesifikasi yang terbaru. Smartphone 2 jutaan, biasanya paling banyak dicari. Harga terbaik ini merupakan kalangan orang yang memiliki uang cukup untuk membeli namun tetap selektif dalam memilih HP spesifikasi tinggi. Smartphone 2 jutaan kini sudah dapat memenuhi kebutuhan.

Nah, untuk kamu yang masih bingung mencari smartphone 2 jutaan bisa menyimak informasi di bawah. Berikut beberapa referensi smartphone 2 jutaan, harga terbaik dan paing dicari, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/10).

1. Oppo A5 2020.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: Instagram/@mobigyaan

Ponsel ini memiliki spesifikasi yakni kamera utama 12 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera portrait lens 2 megapiksel, dan kamera mono lens 2 megapiksel. Kamera belakang ini pada Oppo A5 2020 juga mendukung penjepretan mode malam (Ultra Night Mode 2.0) dan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) untuk perekaman video. Oppo A 2020 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,1 jutaan dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB.

2. Samsung Galaxy A20s.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: samsung.com

Buat kamu yang suka nge-vlog, Samsung Galaxy A20s bisa jadi pilihan terbaik. Ponsel ini memiliki layar 6,5 inc. Galaxy A20s ini hadir dengan 3 kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 13 MP Smartphone ini dibekali dengan baterai 4.000 mAH, yang pastinya bisa awet seharian. Serta sistem keamanan ponsel dibekali dengan pemindai sidik jari. Opsi memori di Galaxy A20s lebih kaya. Ada dua variasi memori yang bisa dipilih yakni RAM 3GB dan internal 32GB yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,4 juta, serta RAM 4GB dan internal 64 GBU dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta.

3. Asus Zenfone Max Pro M2.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: asus.com

Asus Zenfone Max Pro M2 merupakan ponsel kelas menengah yang diperuntukkan bagi pecinta game. Berbicara soal tampilan Asus Max Pro M2 terlihat solid dan juga premium. Cover belakang didesain dengan 3 D-curved glossy, sehingga ponsel ini terlihat eye catching. Spesifikasi Zenfone Max Pro M2 memiliki kapasitas RAM 3 dengan ruang penyimpanan storge 32GB. Ponsel ini juga didukung dengan penyimpanan eksternal dari jenis microSD dapat diupgrade hingga 1 TB. Serta dibekali dengan beterai 5000 mAh. Untuk mendapatkan smartphone ini kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 2,3 juta.

4. Vivo V11 Pro.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: vivo.com

Vivo V11 Pro dibekali layar super AMOLED 6.4 inci dengan tenaga Snapdragon 660 AIE dipadukan RAM 6GB dan ROM 64GB. Ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3400 mAh, dual kamera belakang 12 MP dan 5 MP, kamera depan 25 MP. Seluruh kamera depan Vivo V11 dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Al di mana kamera dapat mengidentifikasi kondisi objek foto dan kemudian menyesuaikan pengaturan. Lengkap dengan fitur fingerprint sensor under display. Smartphone ini dibaderol dengan harga sekitar Rp 2,1 juta.

5. Vivo Y17.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: vivo.com

Kamu ingin memiliki HP dengan bateri besar dan dilengkapi 3 kamera? Mungkin bisa memilih Vivo Y17. Ponsel ini memiliki keunggulan dengan RAM 128 GB. Desain handphone ini juga cukup stylish, Ultra All Screen berukuran 6.35 inci dengan rasio layar 19, 3:9 yang semakin bezel-less. Memiliki perfoma yang tangguh dengan dukungan prosesor Oct-Core 2.3 GHz. Prosesor ini juga disokong dengan memori RAM 4GB. Sementara keunggulan lainnya ada di bateri kapasitas besar yakni 5000 mAh. Vivo Y17 juga telah mengusung Funtouch OS 9 berbasis Android Pie 9.0. Untuk mendapatkan Vivo Y17 ini kamu bisa mengeluarkan kocek sekitar Rp 2,4 juta.

6. Realme 3 Pro.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: realme.com

Dirilis awal Mei 2019 lalu Realme 3 Pro RAM 4GB ROM 64GB dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 2,6 jutaan. Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh. Tidak hanya besar, tapi baterai ini mendapat sokongan CABC (Content Adaptive Backlight Control) yang dapat meningkatkan daya tahan baterai sebesar 5% hingga 10%. Tidak main-main, Realme 3 Pro menggunakan kombinasi sensor kamera Sony IMX519 1/2,6 inci, sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship yang digabungkan dengan kamera sekunder 5MP. Serta kamera utama dilengkapi dengan Mode Nightscope, Chroma Boost dan Ultra HD. Bagi yang gemar selfie bisa juga memanfaatkan kamera depan 25MP.

7. Xiomi Redmi Note 7 RAM 4GB ROM 64GB.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: mi.co.id

Xiomi Redmi Note 7 menjadi salah satu ponsel best seller dari Xiomi. Smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 48 MP dan didukung kamera sekunder 5 MP serta kamera depan dengan resolusi 13 MP. Layar berukuran besar dengan notch berbentuk waterdrop atau tetesan air menjadikan desain Redmi Note 7 terlihat premium. Layarnya seluas 6.3 inci pada panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels. Performa prossornya bisa diandalkan untuk bermain game HD dengan lancar. Terlebih di dalamnya sudah ada GPU Adreno 512 yang menghadirkan kualitas grafis terbaik di kelasnya. Ponsel pintal ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,3 juta.

8. Asus Zenfone 5.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: asus.com

Hadir dengan Android versi 8.0 Oreo, Zenfone 5 (ZE620KL) memberikan kinerja HP yang semakin besar. Ponsel ini memberikan kenyamanan dalam berbagai aktivitas seperti bermain game, menonton video dan YouTube. Pengguna tidak perlu khawatir penyimpanan penuh, karena penyimpanan internal 64 GB dan penyimpanan eksternal up to 265 GB. RAM 4 GB dan dilengkapi dengan tripel kamera yakni 12 MP, 12 MP dan 8 MP. Harga yang ditawarkan yakni Rp 2,7 jutaan.

9. Samsung Galaxy M20.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: samsung.com

Samsung Galaxy M20 RAM 3GB ROM 32GB ini hadir dengan desain bezel layar yang tipis dengan poni minimalis atau Samsung menyebutnya dengan istilah Infinity-V. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yakni Ocean Blue dan Charcoal Black. Berukuran 6,3 inci dengan resolusi fukll HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel. Dengan kombinasi dua kamera belakang 13 MP dan 5 MP mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan. Juga dilengkapi dengan lensa super wide-angle dengan FoV 120 derjat. Kamu bisa menggaet ponsel ini dengan harga sekitar Rp 2,1 juta.

10. Oppo A7 RAM 4GB ROM 64GB.

10 Smartphone 2 jutaan samsung.com  mi.co.id

foto: Instagram/@black_market_berkah_mandiri

Smartphone yang satu ini mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,2 inci. Lengkap dengan kamera belakang 13 MP dan 2 MP. Serta dengan bateri 4230 mAh. Secara umum, Oppo A7 RAM 4GB ROM 64GB ini bersaing ketat dengan ponsel lain yang menawarkan spesifikasi jauh lebih tinggi, seperti Realme 2 Pro, Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Xiaomi Mi A2, Asus Zenfone Max Pro M2, dan sebagainya. Harganya juga lumayan murah sekitar Rp 2,7 juta.