Brilio.net - Dunia perfilman Tanah Air kembali diramaikan sejumlah film horor. Salah satunya Si Manis Jembatan Ancol yang tayang sejak 26 Desember 2019 lalu.

Film Si Manis Jembatan Ancol ini memang sempat jadi tayangan favorit. Film yang dirilis tahun 1993 itu, dibintangi beberapa artis papan atas dengan berbagai versi, mulai dari Lenny Marlina, Diah Permatasari, hingga Kiki Fatmala.

Pada penghujung akhir tahun 2019 lalu, MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers kembali hadir membawa tema horror sebagai andalannya menutup 2019. Film Si Manis Jembatan Ancol, menyapa penggemarnya dengan sentuhan Anggi Umbara.

Si Manis Jembatan Ancol mengembalikan nostalgia penggemar cerita urban legend dengan tetap membawa setting waktu 1950-an. Salah satu pemain Si Manis Jembatan Ancol yang selalu dinanti, Ozi Syahputra, juga hadir dengan peran yang berbeda dari film Si Manis Jembatan Ancol sebelumnya.

Si manis jembatan ancol © 2020 brilio.net

Loading...

Kali ini, Si Manis Jembatan Ancol menceritakan tentang Maryam (Indah Permatasari), seorang wanita cantik, istri pengusaha ternama, Roy (Arifin Putra). Namun di tengah perjalanan bisnisnya, Roy merugi mengakibatkan perubahan besar atas sikap Roy pada Maryam. Akhirnya, di antara mereka sudah hilang rasa cinta dan kasih sayang yang dulu pernah ada.

Di tengah jarak antara Maryam dan Roy, hadirlah Yudha (Randy Pangalila), seniman muda yang memberi warna di kehidupan Maryam.

Randy Pangalila Si manis jembatan ancol © 2020 brilio.net

Bisnis Roy hancur dan terancam akan dibunuh oleh sekelompok lintah darat karena tidak bisa mengembalikan hutangnya. Kesalahpahaman terjadi sehingga membuat Roy terbakar api cemburu setelah mengetahui kedekatan istrinya dengan Yudha.

Roy pun akhirnya nekat meminta lintah darat itu untuk menculik dan membunuh Maryam demi mendapatkan sertifikat rumah yang beratasnamakan Maryam.

Kematian Maryam pun menjadikan arwahnya bernafsukan dendam sehingga kemunculannya di kampung sekitar, kemudian menjadi sebuah legenda menyeramkan yang kian hari terus menyebar.

Maryam kembali untuk menuntut balas. Dapatkah dendam Maryam selesai dengan tuntas?

Sementara itu, film ini diramaikan oleh Ozi Syahputra, TJ, Fedly Edi, Tomy Babap, Ananta Rispo, Anyun Cadel, Arief Didu, dan masih banyak lagi.