Brilio.net - Tahun 2020 akhirnya telah tiba. Ada banyak hal yang tentunya ditunggu-tunggu pada tahun kabisat ini. Menyoal film adalah salah satunya. Diketahui, sejumlah rumah produksi telah merilis tanggal tayang dari film-film yang digarapnya. Hal tersebut tentunya memudahkan bagi para penikmat film untuk mulai menyusun daftar film apa saja yang bakal disaksikan di bioskop pada tahun ini.

Nah, untuk kamu yang menyukai film horor Hollywood, setidaknya akan ada 7 sajian yang menjanjikan pada tahun 2020 ini. Beberapa di antaranya merupakan sekuel dari film-film yang telah ada sebelumnya, sementara sisanya akan memberikan kesan horor dengan nuansa berbeda.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 7 film horor Hollywood yang telah dijadwalkan untuk tayang pada 2020, Jumat (3/1).

1. Gretel & Hansel.

film horor 2020 berbagai sumber

Loading...

foto: imdb.com

Film Gretel & Hansel kali ini dikabarkan bakal jauh lebih menakutkan dibanding adaptasi pada tahun 2013-nya, yakni Hansel & Gretel: Witch Hunters. Adaptasi baru ini akan lebih menonjolkan sisi horor ketika duo kakak beradik menemukan rumah menyeramkan di tengah hutan yang dihuni oleh seorang penyihir. Dilansir dari Liputan6, film ini akan mulai dirilis pada akhir Januari mendatang.

2. A Quiet Place Part II.

Sekuel film horor A Quiet Place yang disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Emily Blunt ini dijadwalkan akan tayang pada Maret mendatang. Pada part II ini, Evelyn Abbott (Emily Blunt) harus berjuang sendirian bersama anak-anaknya, termasuk bayi yang baru ia lahirkan, untuk keluar dari zona nyaman dan melangkah ke dunia di bawah ancaman monster yang berburu berdasarkan bunyi.

3. The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It.

Penggemar film horor tentu akan antusias dengan film yang satu ini. The Conjuring Universe akan kembali menghebohkan dunia perfilman dengan menampilkan perjalanan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren berhadapan dengan makhluk gaib.

Film yang disutradari oleh Michael Chaves serta diproduseri oleh Peter Safran dan James Wan ini bakal tayang di Amerika Serikat pada 11 September 2020.

4. Halloween Kills.

film horor 2020 berbagai sumber

film horor 2020 berbagai sumber

foto: imdb.com

Film yang akan dirilis mendekati Halloween ini kembali diperankan oleh aktris senior Jamie Lee Curtis. Jamie L. Curtis bakal memerankan karakter ikonisnya, Laurie Strode. Belum diketahui bagaimana plot film ini, tetapi lanjutan dari Halloween (2018) ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya mengenai nasib Laurie nantinya.

5. The Turning.

film horor 2020 berbagai sumber

foto: imdb.com

Film horor supranatural ini akan rilis pada 24 januari mendatang. Film yang disutradarai oleh Floria Sigismondi menceritakan tentang seorang pengasuh bernama Kate yang baru saja dipekerjakan untuk mengurus dua anak yatim piatu, Flora dan Miles. Konflik dimulai ketika Kate menyadari bahwa rumah dan anak-anak tersebut ternyata menyimpan rahasia gelap yang menakutkan.

6. Last Night in Soho.

film horor 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@edgarwright

Pada tahun 2020 ini, Edgar Wright kembali dengan sebuah karya berupa film horor psikologis bertajuk Last Night in Soho. Film yang akan dirilis pada 25 September 2020 ini berkisah tentang seorang gadis yang bisa melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, pada tahun 1960-an. Di sana, ia lalu bertemu dengan idolanya. Sayangnya, ia harus menghadapi konsekuensi yang mengerikan atas hal tersebut.

7. The Grudge.

Mengambil tempat di pedesaan Amerika Serikat, The Grudge berkisah tentang seorang ibu muda yang membunuh anggota keluarga lain di rumahnya sendiri. Dari kejadian itu, seorang detektif mencoba untuk menyelidiki kasus misterius tersebut. Namun sayangnya, alih-alih terungkapnya misteri yang dicari, sang detektif justru menemukan kutukan hantu di rumah si ibu. Mau tak mau, si detektif pun masuk dalam lingkaran bahaya. Dia dan keluarganya harus keluar dari kutukan hantu itu.