Brilio.net - Atas nama totalitas dan profesionalitas, para aktor dan aktris rela memerankan berbagai tokoh karakter dalam film. Tak hanya peran protagonis, mereka juga dituntut untuk bisa memerankan peran antagonis.

Salah satu peran antagonis yang sering diperankan oleh para pemain film yakni sebagai tokoh hantu dalam film horor. Tokoh hantu dalam film horor sering dikisahkan sebagai tokoh antagonis yang suka menebar teror dalam berbagai kisah menyeramkan.

Tentu tak mudah memerankan hantu dalam film horor. Selain kemampuan aktingnya harus mumpuni, mereka juga harus rela diriasi layaknya sosok hantu sebenarnya dengan penampilan menyeramkan. Alhasil, penampilan mereka di dalam film tak memperlihatkan wajah asli mereka di kehidupan nyata.

Oleh karena itu, tak sedikit para penggemar penasaran dengan sosok-sosok yang ada di balik para tokoh hantu dalam film-film horor. Usut punya usut, penampilan mereka ternyata jauh berbeda dengan apa yang terlihat dalam film.

Penasaran seperti apa? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (9/9), yuk lihat 8 transformasi seleb saat perankan hantu di film horor berikut ini.


1. Bill Skarsgard.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: Instagram/@billskarsgard_



Kamu pasti tak pernah menduga siapa sosok aktor di balik badut menyeramkan Pennywise dalam film It Chapter 2 yang kini tengah tayang di bioskop. Di balik wajah badut seram itu ternyata ada sosok aktor muda bernama Bill Skarsgard. Dalam film It, wajah asli Bill Skarsgard memang tak terlihat karena penampilannya dirias sebagai badut sehingga wajah aslinya tak terlihat.


2. Ayu Laksmi.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: istimewa



Ingat sosok ibu dalam film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar? Tokoh tersebut diperankan oleh aktris senior bernama Ayu Laksmi. Dalam film Pengabdi Setan, penampilannya terlihat menyeramkan dengan rambut panjangnya. Namun, siapa sangka di kehidupan aslinya, sosok ibu ternyata memiliki paras cantik meski usianya sudah tak muda lagi.


3. Bonnie Aarons.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: thesun.co.uk



Hantu suster bernama Valak populer lewat film The Conjuring pada tahun 2016 lalu. Di balik wajahnya yang menyeramkan ternyata ada sosok aktris bernama Bonnie Aarons. Inilah penampilannya di kehidupan nyata.


4. Robert Englund.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: thesun.co.uk



Film horor jadul A Nightmare On Elm Street yang dirilis pada tahun 1984 memunculkan sosok menyeramkan bernama Freddy Krueger. Sosok dengan wajah rusak tersebut sukses diperankan oleh Robert Englund.


5. Takako Fuji.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: thesun.co.uk



Ingat sosok hantu bernama Kayako dalam film horor The Grudge tahun 2004? Sosok tersebut diperankan oleh aktris cantik Jepang Takako Fuji. Penampilannya di dalam film dengan versi aslinya beda banget.


6. Tom Fitzpatrick.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: thesun.co.uk



Insidious dikenal sebagai salah satu serial film horor terseram saat ini. Dalam film Insidious: Chapter 2 yang dirilis pada tahun 2013 lalu muncul sosok hantu pengantin tua bernama Bride In Black. Di balik sosok menyeramkan tersebut ternyata ada sosok aktor bernama Tom Fitzpatrick.


7. Samara Morgan.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: thesun.co.uk



Tak ada yang menyangka di balik sosok hantu perempuan dalam film The Ring ada sosok perempuan cantik bernama Samara Morgan. Film yang dirilis tahun 2002 lalu itu masih diingat hingga kini sebagai salah satu film horor terseram.


8. Ari Lehman.

transformasi seleb jadi hantu istimewa

foto: zimbio.com



Selain Freddy Kruger, karakter hantu Jason Voorhess yang pertama kali muncul dalam film horor Friday the 13 juga tak kalah menyeramkan. Sosok hantu bertopeng itu dikisahkan sebagai tokoh antagonis yang suka mengintai dan membunuh orang-orang.

Di balik sosok topeng menyeramkannya, ada sosok aktor Ari Lehman. Beda banget ya transformasinya? Terlebih pada bagian rambut.