×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta menarik film It: Chapter 2, lebih seram dari yang pertama

View Image

0

BRILIO » Film

5 Fakta menarik film It: Chapter 2, lebih seram dari yang pertama

foto: imdb.com dan Warner Bros

Pencinta film horor wajib nonton nih!

04 / 09 / 2019 18:22

Brilio.net - Salah satu film terbaru yang akan tayang di bioskop pada pekan ini adalah Film It: Chapter 2. Film bergenre horor ini akan mulai tayang pada 6 September. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, dengan judul sama 'It' yang sudah tayang pada dua tahun silam.

Film yang kedua ini dipoles berdasarkan buku fenomenal karya Stephen King, mengisahkan 27 tahun setelah tragedi berdarah di film sebelumnya. It: Chapter 2 disutradarai oleh Andy Muschietti. Dibintangi oleh sederet seleb papan atas, di antaranya ada James McAvoy, Jessica Chastain, Bill Hader, Isaiah Mustafa, dan Jay Ryan.

Film It: Chapter 2 rasanya sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar film, khususnya pencinta kisah horor. Bahkan film sekuel kedua ini berhasil trending di mesin pencarian. Nah, buat kamu yang udah nggak sabar lagi dengan penayangan film It: Chapter 2, berikut beberapa fakta menariknya seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/9).

1. Manipulasi adegan.

Para aktor cilik dari film pertama sempat diperbolehkan memilih pemeran karakter dewasa masing-masing untuk film kedua. Namun hanya Bill Hader dan Jessica Chastain yang benar-benar diwujudkan.

Loading...

It: Chapter 2 menampilkan sejumlah adegan kilas balik pada tahun 1989. Menariknya, beberapa adegan yang melibatkan pemain cilik dari film pertama terpaksa dimanipulasi secara digital karena fisik mereka kini terlihat jauh lebih dewasa dibandingkan dengan film pertama. Hasilnya bisa kamu saksikan sendiri di bioskop ya...

2. James McAvoy pernah keseleo.

Memerankan Bill Denbrough yang berprofesi sebagai penulis, James McAvoy punya cerita seru dari lokasi syuting. Ia cedera keseleo paha saat pengambilan adegan pertarungan dengan badut Pennywise.

Sebelum syuting, James McAvoy melakukan sejumlah persiapan di antaranya membaca ulang buku It sebagai pemain dewasa dan mengaku mengalami mimpi buruk.

“Saya bermimpi buruk tentang Pennywise yang tak pernah saya alami waktu kecil. Tapi ini penting karena sebagai aktor, saya harus memberikan background cerita di layar lebar,” ujar James ketika diwawancara ComicBook.

3. Jay Ryan sang badut betulan.

Salah satu kejutan di It: Chapter 2, metamorfosis karakter Ben Hanscomm yang dulu gendut dan kerap jadi korban perundungan di sekolah, kini tampak tampan saat dewasa. Ben Hanscomm dewasa diperankan Jay Ryan yang ganteng dengan perut sixpack.

Rupanya, Jay Ryan pernah berprofesi sebagai badut sebelum karier aktingnya dimulai pada 1998. Jay Ryan mulai terjun ke dunia seni lewat peran kadet di serial televisi Young Hercules. Ia hanya tampil satu episode dan masih menggunakan nama Jay Bunyan.

4. Ajang reuni bagi Jessica Chastain.

It: Chapter 2 menjadi ajang reuni bagi Jessica Chastain, sutradara Andy Muschietti, dan produser Barbara Muschietti setelah film Mama (2013). Film ini juga jadi ajang reuni buat Jessica Chastain, Bill Hader, James McAvoy, dan Jess Weixler setelah trilogi The Disappearance of Eleanor Rigby.

September 2017, Andy menyebut Jessica Chastain adalah pilihan pertama untuk pemeran Beverly. Dua bulan kemudian, sang aktris menyatakan ketertarikan pada peran ini. Namun baru pada Februari 2018, Jessica Chastain resmi teken kontrak memperkuat It: Chapter 2.

5. Proyeksi laba Rp 1,5 triliun.

Dengan biaya produksi US$ 70 juta, atau sekitar Rp 980 miliar, It: Chapter 2 diproyeksikan mampu membukukan laba kotor US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun pada akhir pekan pertama penayangan.

Merespons proyeksi ini, Andy ketika diwawancara awak media AS saat gala premier di Los Angeles, menjelaskan, "Film kedua ini lebih seram, dengan visual lebih luas, dan emosional. Yang terpenting ini tentang kehidupan manusia. Bukan film horor biasa. Film ini punya level komedi, pertautan emosi, maupun drama yang kuat. Saat Anda melihat kehidupan nyata, itu pula yang akan Anda temukan di film ini."





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more