Brilio.net - Film Petualangan Sherina 2, sekuel dari film pertamanya yang tayang 23 tahun lalu, resmi mengeluarkan poster dan trailernya. Film ini direncanakan akan tayang mulai 28 September 2023.

Poster ini tetap mengingatkan pada poster awal film Petualangan Sherina 2 yang dipublikasikan pada Juni 2022 lalu. Setelah memancing rasa penasaran penonton melalui bocoran adegan pada bulan Mei, trailer resmi film Petualangan Sherina 2 juga akhirnya rilis. Dalam trailer yang berdurasi 2 menit 35 detik itu menunjukkan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang sudah tumbuh dewasa.

Keduanya kini telah memiliki pekerjaan masing-masing, Sherina menjadi seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, sedangkan Sadam menjelma jadi manajer program sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan. Kehangatan di antara mereka langsung terasa, diawali dengan nyanyian yang ceria layaknya dua sahabat yang saling melepas rindu.

Momen nostalgia mereka mendadak berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan. Persahabatan mereka diuji dan mereka kembali terseret dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan.

Sherina Munaf, pemeran utama yang juga menjabat menjadi Penata Musik dan Pencipta Lagu bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf, menyatakan kegembiraannya karena akhirnya bisa membagikan hasil kerja kerasnya selama tiga tahun terakhir.

Petualangan Sherina 2 © 2023 brilio.net

foto: istimewa

“Lagu-lagu yang ditampilkan melalui trailer, walaupun masih berupa potongan, aku harap bisa menjadi excitement untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati semua lagu-lagunya serta bernostalgia bersama,” tutur Sherina Munaf, dikutip brilio.net dari rilis resminya pada Jumat (21/7).

Tak hanya menghadirkan adegan-adegan menarik, trailer ini juga memperkenalkan karakter-karakter baru dalam film ini. Beberapa waktu lalu para karakter ini telah dikenalkan melalui media sosial, dan kini penonton bisa lebih mengenalnya. Mereka adalah Ratih (Isyana Sarasvati), Aryo (Ardit Erwandha), Dedi (Randy Danistha), Syailendra (Chandra Satria), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Sindai (Quinn Salman).

Sementara itu, produser film, Mira Lesmana, mengungkapkan tentang proses pembuatan trailer yang menyatakan ada begitu banyak adegan menik yang bisa dipilih untuk dimasukkan ke dalam trailer.

“Ada begitu banyak adegan yang bisa dipilih untuk masuk ke dalam trailer. Film ini punya drama, punya action adventure, juga punya nyanyian dan tari. Belum lagi sejumlah adegan yang penuh nostalgia dan menggemaskan,” ujar Mira Lesmana.

“Tapi fokus utama tentunya kami ingin penonton mendapatkan gambaran kisah Sherina dan Sadam serta petualangan baru mereka, sekaligus memperkenalkan cuplikan beberapa lagu baru dalam sekuel ini,” lanjutnya.

Di dalam trailer ini diperdengarkan cuplikan 3 lagu baru yang nantinya akan hadir dalam film Petualangan Sherina 2.

Seperti yang dijanjikan sejak awal diumumkan, melalui trailernya, film Petualangan Sherina 2 menampilkan beberapa adegan action, yang merupakan unsur baru dibandingkan filmnya yang terdahulu.

“Unsur action dalam film ini adalah bagian dari cerita petualangan dua tokoh utama kita, yaitu Sherina dan Sadam saat menjalani sebuah kisah yang tidak terduga,” ucap Riri Riza, sutradara.

“Sherina dan Sadam yang dulu kita kenal adalah individu-individu yang sangat enerjik, suka menjelajah di luar ruang, dan suka melakukan perjalanan-perjalanan yang seperti sebuah petualangan. Jadi rasanya wajar menghadapi tantangan-tantangan dalam perjalanan seperti yang mereka hadapi dalam cerita film ini dan tentunya akan ada lebih banyak lagi keseruan-keseruan lain yang menanti,” ucap sang sutradara.

Film Petualangan Sherina 2 adalah kolaborasi produksi Miles Films dan Base Entertainment, disutradarai oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana, dengan dukungan dari Talamedia. Rekan-rekan investor seperti Legacy Pictures, Lamunan Studio, INFIA, Folkative, Volix, dan Folk turut mendukung pendanaan produksi film Petualangan Sherina 2. Juga Trinity Optima Production juga turut sebagai partner produser dan distributor musik bersama Miles Films dan Base Entertainment.

Para sponsor, seperti Oreo Wafer, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Indomilk Susu Steril dan Chiki Twist, juga memberikan dukungan penuh untuk promosi film ini.