Sutradara film 172 Days, Hadrah Daeng Ratu, juga mengungkapkan bahwa film ini menunjukkan perjalanan hidayah dalam hidup seseorang yang bisa datang dari cara yang tak diduga. Seperti yang dialami oleh Zira dan Amer.

"Film 172 Days bercerita tentang perjalanan hijrah seorang gadis bernama Zira. Pertemuannya dengan laki-laki membawa banyak perubahan dalam hidupnya ke arah yang lebih baik. Allah membuat perjalanan hidayah datang ke dalam hidup seseorang dengan cara yang istimewa. Salah satunya dengan menemukan pasangan dan pernikahan," ungkap Hadrah Daeng Ratu.

 Film 172 Days angkat kisah cinta Nadzira Shafa & Amer Azzikra © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Penulis novel, Nadzira Shafa, menambahkan dirinya merasa terhormat kisahnya diangkat menjadi sebuah film. Menurutnya, ini bisa menjadi pengingat untuk almarhum suami yang menuntunnya menjadi sosok yang lebih baik.

"Saya merasa terhormat kisah saya dan Amer diangkat ke dalam Film 172 Days. Saya juga percaya Yasmin Napper dan Bryan Domani mampu memerankan tokoh kami yang akan menyentuh hati penonton. Semoga film 172 Days bisa menjadi film yang menghibur, bisa dinikmati penonton dengan penuh haru, dan bikin baper," kata Nadzira Shafa.

 Film 172 Days angkat kisah cinta Nadzira Shafa & Amer Azzikra © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Pemeran Amer, Bryan Domani, sebenarnya cukup gugup saat dirinya ditunjuk sebagai tokoh Amer. Namun, ia berupaya maksimal untuk memerankan tokoh Amer atas kepercayaan sang sutradara dan dukungan dari Nadzira.

"Aku berusaha sebaik mungkin untuk memerankan tokoh Amer. Di sini tentu tanggung jawabku bukan hanya ke penonton, tapi juga ke Nadzira dan para kru serta pemeran lain. Semoga kisah ini bisa menjadi pembelajaran bukan untuk aku saja, tapi juga para penonton," kata Bryan Domani.

Yasmin Napper yang memerankan Zira dalam film 172 Days, menceritakan saat membaca naskah, ia merasa tersentuh dan membuatnya jatuh hati. Di kehidupan nyata pun keduanya saling bersahabat. Yasmin dan Zira saling berbagi dan mendengarkan cerita satu sama lain.

"Saat membaca naskah 172 Days, aku merasa tersentuh karena sangat emosional. Dari bahagia hingga mengharu biru. Kisah perjalanan cinta Kak Amer dan Kak Zira ini memberiku pelajaran baru tentang kehidupan. Di luar itu, aku juga jadi bersahabat dengan Kak Zira, sosok yang aku kagumi," kata Yasmin.

Kisah cinta penuh haru Zira dan mendiang Amer dalam film 172 Days akan tayang serentak di bioskop pada 23 November 2023.