Brilio.net - Selain menggambarkan situasi yang terjadi di rumah sakit, drama medical selalu berhasil membuat penonton takjub dengan cerita cintanya. Kisah cinta yang kompleks dan juga bisa membuat haru penontonya.

Tak kalah dengan drama Korea, drama China juga mengalami perkembangan yang pesat dan juga hadir dengan tema beragam. Tema tersebut berputar pada tema keseharian seperti orang biasa yang bertemu dengan dokter atau juga seorang tentara atau polisi yang kekasihnya adalah seorang dokter.

Drama-drama China ini bisa ditonton di WeTV Indonesia secara legal tanpa harus membayar untuk berlangganan. Seperti apa drama-drama bertema medical tersebut? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber Jumat (29/10), 5 drama China medical yang baper habis dan tak kalah romantis.

1. Intense Love.

drama China medical berbagai sumber

foto: imdb.com

Intense Love mengisahkan kehidupan Su Jin Bei, seorang artis terkenal yang diperankan oleh Zhang Yuxi yang ditolak oleh seorang dokter setelah perjodohan keluarga. Dokter tersebut bernama Zhou Shi Yun yang diperankan oleh Ryan Ding yang berani mengambil sikap saat ia dijodohkan.

Suatu ketika, Su Jin Bei mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Tanpa sengaja, dokter yang menangani Su Jin Bei adalah Zhou Shi Yun yang pernah menolak mentah-mentah perjodohannya. Zhou Shi Yun kemudian merawat Su Jin Bei sebaik mungkin dan benih-benih cinta kemudian bersemi di ruang perawatan rumah sakit tersebut.

2. My Dear Guardian.

drama China medical berbagai sumber

foto: imdb.com

My Dear Guardian mengisahkan seorang Liang Mu Ze (Johnny Huang), seorang tentara pasukan khusus yang memiliki karakter yang dingin. Saat bertugas, ia bertemu dengan Xia Chu (Li Qin) seorang dokter bedah yang memiliki karakter hangat dan lembut.

Saat mereka bertugas, mereka tinggal di satu rumah dan membuat mereka semakin dekat. Mereka kerap bercerita kehidupan masing-masing. Cerita cinta pasangan tentara-dokter ini seperti cinta sesama abdi negara yang sama-sama mengabdi untuk Tanah Airnya.

3. My Little Happiness.

drama China medical berbagai sumber

foto: imdb.com

My Little Happiness mengisahkan kehidupan Cong Rong (Xing Fei) yang bertekad menjadi seorang pengacara. Namun, hal itu tidak direstui ibunya dan malah mengirimnya kuliah ke luar negeri jurusan ekonomi.

Walaupun begitu, tekadnya untuk menjadi pengacara masih terus membawa hingga saat ia kembali ke China. Ia pun kembali mengambil pendidikan pengacara tanpa sepengetahuan ibunya. Saat Cong Rong magang di sebuah rumah sakit, ia bertemu dengan Wen Shao Qing (Tang Xiao Tian) dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Walaupun ia mengulang pendidikan dari awal, sebenarnya umur mereka pun tak terlampau jauh dan membuat mereka bisa dengan mudah untuk saling akrab dan menjalin kasih.

4. Love is Deep.

drama China medical berbagai sumber

foto: imdb.com

Love is Deep mengisahkan Zheng Ding Ding (Connie Kang) yang hampir putus asa dengan kehidupannya untuk menjadi seorang desainer mainan. Selain itu, kisah cintanya juga tak kalah rumit dan berakhir bubar.

Namun, kehidupannya perlahan membaik setelah bertemu dengan Ning Wei Jin (Harry Hu) yang kebetulan seorang dokter. Walaupun profesi tersebut banyak menyita waktunya, Ning Wei Jin terus mendukung Zheng Ding Ding. Kisah ini menjadi salah satu kisah cinta medical yang penuh air mata dan perjuangan.

5. You Are My Hero.

drama China medical berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika sebelumnya adalah tentara dan dokter, maka drama My Little Happiness mengisahkan cinta romantis antara polisi dan dokter. Drama berputar pada kehidupan Mi Ka (Sandra Ma), seorang dokter yang sedang melakukan pelatihan emergency rescue.

Dalam pelatihan tersebut, ia bertemu dengan Xing Ke Lei (Bai Jing Ting) seorang polisi khusus yang bertugas sebagai instruktur. Namun, saat bertemu dengan Mi Ka, Xing Ke Lei sadar bahwa pernah bertemu dengan Mi Ka dalam sebuah kasus perampokan. Cerita tersebut kemudian menjadi modal kedekatan mereka satu sama lain hingga hubungan mereka berlanjut tidak sekadar rekan kerja.