Brilio.net - Bagaimana jadinya jika seekor kucing menjadi manusia dan membalas budi jasa orang yang telah menolongnya? Tentu saja ini hanya dalam dunia khayal saja. Namun, dalam drama China Make a Wish, hal semacam itu mungkin terjadi dan menjadi sebuah cerita panjang.

Make a Wish mengisahkan Yu Chi Yan (Ren You Lun), seorang laki-laki penganut Buddhisme yang baik hati, tetapi cenderung antisosial. Namun, ia pengamal ajaran Buddha yang taat. Baginya, seperti ajaran sang Buddha, hidup mesti mengikuti arus dan tidak boleh melawan ataupun merebutnya. Selain itu, ia dikenal sebagai lajang pemilik toko buku.

Sinopsi drama China Make a wish, kisah cinta kucing alien dan manusia berbagai sumber

foto: Instagram/@dramabao

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Suatu hari, Yu Chi Yan menolong kucing putih yang hampir ditabrak mobil. Kucing tersebut berhasil ia selamatkan dan ia bawa ke dalam rumah untuk dirawat.

Keesokan harinya, betapa terkejutnya Yu Chi Yan menemukan kucing putih yang ditolongnya itu berubah menjadi seorang gadis muda yang cantik. Gadis muda tersebut langsung memperkenalkan diri sebagai Xiao Xiu (Gia Gie) yang berasal dari planet Meow yang terletak di dunia paralel. Ia berubah menjadi manusia untuk membalas kebaikan Yu Chi Yan sebelum ia ke planetnya sendiri.

Sinopsi drama China Make a wish, kisah cinta kucing alien dan manusia berbagai sumber

foto: Instagram/@tequierodorama

Setelah peristiwa tersebut, Xiao Xiu terus mengikuti ke mana pun Yu Chi Yan. Xiao Xiu juga sering kembali dalam wujud aslinya untuk membangunkan Yu Chi Yan yang sedang tidur pulas. Atau juga berperan layaknya kekasih Yu Chi Yan yang nempel tidak ada habisnya. Semakin hari mereka berdua semakin lengket dan saling berbagi kebahagiaan satu sama lain.

Lalu, Xiao Xiu kembali ingat bahwa ia harus pulang ke planet Meow. Satu-satu syarat agar Xiao Xiu dapat kembali ke planet Meow adalah dengan mengabulkan keinginan manusia yang menolongnya. Namun, tampaknya ia kesulitan membalas kebaikan Yu Chi Yan karena orang tersebut tidak punya kemauan sama sekali.

Sinopsi drama China Make a wish, kisah cinta kucing alien dan manusia berbagai sumber

foto: hyde.tv

Di sisi lain, perasaan mereka semakin menyatu dan saling mengikat. Apakah Xiao Xiu masih akan meminta Yu Chi Yan untuk meminta sesuatu kepadanya sebagai syarat kembali ke planet Meow atau Xiao Xiu melupakan keinginannya untuk pulang dan membangun kehidupan bersama manusia yang saat ini dicintainya? Semua premis dan pertanyaan tersebut dapat Sobat Brilio tonton langsung dalam drama serial China tersebut di akun resmi IQIYI sejak 8 Juli 2021.

Detail film

Judul: Make a Wish

Judul Indonesia: Buatlah Permintaan

Judul Lainnya: Meow, Please Make A Wish

Judul China: / Miao, Qing Xu Yuan

Genre: Komedi, Romantis, Fantasi

Negara: China

Sutradara: Gao Peng

Produser: Shao Wen Yi

Penulis Skenario: Chen Tong

Produksi: IQIYI

Channel TV: IQIYI

Jumlah Episode: 24 Episode

Durasi: 45 menit / EP

Masa Tayang: 8 Juli 2021

Jadwal Tayang: Kamis – Sabtu, Pukul 19:00 WIB (UTC+7)

(brl/tin)