Brilio.net -  

Selama ini, perfilman China terkenal akan akting laga dan persilatan. Padahal, China juga seringkali memproduksi drama mulai dari drama bergenre romantis, fantasy, sejarah sampai drama tentang masa SMA.

Drama China sendiri rata-rata tayang selama 25-50 episode. Tidak hanya memiliki beragam genre dan cerita yang seru. Paras para aktor dan aktris China yang terkenal cantik dan rupawan membuat drama China sangat menarik untuk ditonton. Kemampuan apik para aktor dan aktrisnya juga sangat mendukung kepopuleran drama dari Negeri Panda ini.

Jika kamu adalah penggemar drama yang menceritakan kisah SMA atau tentang sekolah, banyak drama China yang bisa kamu tonton. Selain untuk mengisi waktu luang, menonton drama China tentang kehidupan sekolah juga akan membuatmu bernostalgia dengan masa-masa indah di SMA. Berikut rekomendasi sembilan drama China tentang kehidupan sekolah yang nggak kalah seru dari drama Korea, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/1).

1. Master Devil Do NOt Kiss Me.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Master devil Do NOt Kiss Me adalah drama China yang tayang pada 9 Januari 2017 sampai 15 Januari 2017. Drama ini mengudara di Tencent Video selama 23 episode dengan durasi 20 menit setiap episode penayangannya.

Dibintangi oleh Fei Xing (An Chu-xia) dan Li Hong-yi (Han Qi-lu) drama ini menceritakan kisah Chu-xia, gadis miskin pengantar susu bersama Han Qi-lu seorang pewaris bisnis nan tampan namun kejam. Keseruan kisah mereka terbalut dalam kehidupan sekolah menengah.

2. The Big Boss.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Drama China tentang kehidupan sekolah selanjutnya ada The Big Boss. The Big Boss tayang perdana 8 September 2017 selama 18 episode. Serial ini mengudara di Tencent Video dengan durasi 36 menit per episodenya.

Drama ini dibintangi oleh Eleanor Lee (Ye Mu-xi) dan Huang Jun-jie (Liao Dan-yi). Serial ini bergenre persahabatan, komedi, sekolah, dan masa muda.

3. A Love So Beautiful.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

A Love So Beautiful adalah serial yang tayang 9 November 2017 sampai 7 Desember 2017. Drama ini mengudara di Tencent Video selama 23 episode dengan durasi 45 menit per-episodenya.

Drama yang bergenre persahabatan, komedi, romansa, sekolah, dan masa muda ini dibintangi oleh aktris cantik Shen Yue (Chen Xiao-xi), Hu Yi-tian (Jiang Chen), dan Gao Zhi-ting (Wu Bo-song).

4. Rush to The Dead Summer.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Rush to The Dead Summer adalah drama China yang dibintangi oleh Cheney Chen (Fu Xiao-si), Zheng Shuang (Li Xia), dan Bai Jing-ting (Lu Zhi-ang). Drama ini mengudara selama 46 episode di Hunan TV dengan durasi 45 menit per episodenya.

Drama bergenre romansa, sekolah, masa muda, dan drama ini diadaptasi dari novel Xia Zhi Wei Zhi atau juga dikenal dengan Love 'til the End of Summer. Serial ini tayang di China 11 Juli 2017 sampai 8 Juli 2017.

5. With You.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

With You merupakan drama yang tayang pada 8 April 2016 sampai 25 Juni 2016. Serial ini mengudara di iQiyi selama 24 episode dengan durasi 45 menit per episode-nya.

Drama yang diadaptasi dari novel karya Ba Yue Chang An dengan judul yang sama ini bergenre romansa, komedi, sekolah, dan masa muda. Serial ini dibintangi oleh Seven Tan (Geng Geng), Turbo Liu (Yu Huai) dan Wang Li-xin (Lu Xing-he).

6. Fifteen Years to Wait for Migratory Birds.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Fifteen Years to Wait for Migratory Birds merupakan serial China yang tayang di Hunan TV selama 24 episode. Drama ini mengudara 16 Maret 2016 sampai 21 April 2016 dengan durasi 45 menit setiap episodenya.

Drama yang bergenre persahabatan, romansa ini dibintangi oleh Zhang Ruo-yun (Pei Shang Xuan), Sun Yi (Li Li), Allen Deng (Liu Qian-ren), dan Sophie Zhang (Han Yi-chen).

7. My Huckleberry Friends.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Drama China tentang sekolah selanjutnya ada My Huckleberry Friends. Drama ini akan mengajakmu bernostalgia dengan keseruan saat SMA. Drama ini tayang di iQiyi tahun 2017 selama 30 episode. Dibumbui dengan romansa, masa muda, dan komedi semakin membuat serial yang dibintangi oleh Landy Yi (Yu Zhou-zhou), Steven Zhang (Lin Yang), dan Stephanie Xu (Xin Rui) ini semakin seru untuk kamu tonton.

8. Your Highness, The Class Monitor.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Your Highness, The Class Monitor adalah drama China bergenre sekolah, romansa, dan anak muda. Drama ini mengudara selama 36 episode di Tencent Video dari 30 Mei 2019 sampai 27 Juni 2019. Serial ini dibintangi oleh aktor tampan Niu Jun-feng (Gu Zi-chen) dan aktris cantik Fair Xing (Su Nian-nian).

9. Soft Memory.

drama china istimewa

foto: mydramalist.com

Yang terakhir dan terbaru, ada drama Soft Memory yang mengudara di Hunan TV, Tencent Video, Youku di 7 Oktober 2019 lalu. Drama ini tayang selama 20 episode dengan durasi 35 menit tiap episodenya.

Drama bergenre persahabatan, musik, romansa, sekolah, dan masa muda ini dibintangi oleh Yi Heng (Ou Yang Yu Sheng), Xin Rui Qi (Sun Xiao Rou), dan Ni Yan (Chu Lu).

Reporter: Hameda Rachma