Brilio.net - Baru-baru ini, Xiao Zhan mendapat banyak sorotan publik. Bagaimana tidak? Aktor berusia 28 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai pria tertampan se-Asia tahun 2019 versi TC Candler Asia.

Xiao Zhan, adalah aktor asal China yang juga dikenal dengan Sean Xiao. Selain menjadi aktor, ia juga aktif sebagai penyanyi. Aktor yang lahir di Chongqing pada 5 Oktober 1991 ini, merupakan salah satu anggota dari idol grup X NINE.

Prestasi Xiao Zhan juga tak sedikit, bahkan ia telah meraih beberapa penghargaan sejak di bangku kuliah. Xiao tercatat sebagai mahasiswa Modern International Art Design Academy, dan di masa kuliahnya ia tergabung dalam tim paduan suara.

Bersama dengan tim paduan suara tersebut, ia tampil di dalam dan luar sekolah. Ia juga memenangkan penghargaan Top Ten Singer Award dan Chongqing Top Ten Singer Award di universitasnya.

Pada tahun 2019, Xiao membintangi serial drama China The Untamed. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Wei Wuxian, dan aktingnya pun mendapat banyak review positif yang menyebabkan popularitasnya meningkat. Aktif di dunia hiburan sejak tahun 2015, terhitung Xiao telah membintangi beberapa film dan serial TV.

Loading...

Berikut adalah beberapa drama China yang dibintangi oleh Xiao Zhan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/11).

1. The Untamed.

Drama China dibintangi Xiao Zhan istimewa

foto: mydramalist

The Untamed adalah serial web China yang ditayangkan pada tahun 2019. Serial ini adalah adaptasi dari novel Mo Dao Zu Shi karya Mo Xiang Tong Xiu. Xiao beradu akting dengan aktor tampan Wang Yibo dalam serial ini.

Dalam drama ini, Xiao menjadi pemeran utama yang bernama Wei Wuxian. Ia memainkan peran Wei Wuxian yang mana adalah seorang pria ceria, optimis, sedikit nakal namun baik hati.

2. Battle Through the Heavens.

Drama China dibintangi Xiao Zhan istimewa

foto: mydramalist

Battle Through the Heavens adalah drama yang bergenre fantasi, petualangan dan romantis. Serial ini ditayangkan pada tanggal 3 September sampai 25 Oktober 2018 di Hunan TV.

Drama yang diadaptasi dari novel Doupo Cangqiong karya Tiancan Tudoi ini dibintangi aktor tampan Leo Wu dan Lin Yin. Dalam drama ini, Xiao Zhan menjadi pemeran pendukung sebagai Lin Xiuya, seorang ketua dari pasukan "Gigi Serigala" yang sangat ahli dalam berburu binatang magis.

3. Oh My Emperor.

Drama China dibintangi Xiao Zhan istimewa

foto: mydramalist

Drama yang juga dikenal dengan nama I Want You, Emperor ini ditayangkan Tencent Video dalam dua musim. Pada musim pertama, serial ini tayang pada tanggal 25 April 2018. Sementara season keduanya tayang pada tanggal 23 Mei di tahun yang sama.

Drama yang bergenre romantis, komedi, dan fantasi ini tayang selama 21 episode. Dalam drama ini, Xiao Zhan berperan sebagai Bei Tang Moran, seorang pangeran dari kerajaan Huangdao yang dijuluki "Pangeran Chen".

4. Shuttle Love Millennium.

Drama China dibintangi Xiao Zhan istimewa

foto: mydramalist

Shuttle Love Millennium ditayangkan Hunan TV selama 28 episode. Drama China tahun 2016 ini bergenre romantis dan fantasi. Dalam drama ini, Sean Xiao menjadi bintang tamu yang berperan sebagai Liang Lao Ban.

5. Super Star Academy.

Drama China dibintangi Xiao Zhan istimewa

foto: mydramalist

Super Star Academy adalah seri web China yang ditayangkan Tencent Video pada tahun 2016. Serial ini bergenre komedi, romantis dan kehidupan anak muda.

Drama yang dibintangi Wang Yuwen, Bai Shu, dan tujuh orang anggota grup idola X NINE termasuk Xiao Zhan ini tayang selama 30 episode. Dalam serial ini, Xiao menjadi pemeran utama yang memerankan tokoh Fang Tianze.

reporter: mgg/hameda rachma