Brilio.net - Memerankan tokoh remaja yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) bisa mendatangkan popularitas bagi deretan selebriti. Sebelumnya, mereka belum dikenal banyak orang. Namun berkat aktingnya sebagai anak SMA, mereka berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Mereka memulai karier di dunia layar lebar dengan memerankan peran utama sebagai anak sekolahan, termasuk selebriti ganteng Indonesia. Selain parasnya yang tampan, pembawaan karakter saat bermain film sukses membuat penonton memberikan apresiasi kepada para aktor tersebut.

Nah, berikut ini artis muda yang berkarier pertama kali di dunia film dari perannya sebagai anak SMA dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

1. Jefri Nichol.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instgram/@jefrinichol

Jefri Nichol memulai debut pertamanya di dunia film melalui film Pertaruhan di tahun 2017. Ia bermain bersama aktor yang terlebih dulu kondang seperti Adipati Dolken dan Aliando Syarief. Namun popularitasnya melambung bukan karena film pertamanya, ia malah terkenal setelah memerankan karakter Nathan dalam Film Dear Nathan. Nathan terkenal sebagai berandalan sekolah karena suka dengan tawuran. Tak disangka, karakterhnya yang 'bandel' itu membuat nama Jefri Nichol melambung. Ia dipercaya memainkan berbagai judul film setelah kesuksesannya dalam film tersebut.

2. Nicholas Saputra.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

foto: Instgram/@deannaneysa

Nicholas Schubring Saputra atau yang lebih dikenal dengan nama Nicholas Saputra mengawali kariernya di dunia film saat memerankan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta?. Rangga adalah sosok anak SMA yang tertarik dengan dunia sastra.

Rangga juga dikenal sebagai sosok lelaki misterius. Tak heran, jika Rangga menjadi pria idaman di sekolahnya. Dalam film ini, Rangga mempunyai cerita cinta bersama siswi satu sekolahnya bernama Cinta. Didukung dengan kekuatan cerita yang sangat menarik, Nicholas Saputra berhasil membius para penonton bioskop di tahun 2002 silam.

3. Ben Joshua.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

foto: Instgram/@benjoshua_r

Ben Joshua dikenal denga karakter dalam film debutnya di tahun 2005, Dealova. Pada film tersebut, Ben Joshua memerankan seorang anak SMA bernama Dira. Nama Dira dikenal di seantero sekolah karena ketampanan dan keahliannya bermain basket. Dira yang mempunyai sikap ketus, membuat temannya bernama Karra tertarik. Dari karakter tersebut, artis yang diakrab disapa Benjo itu menjadi perhatian anak muda Indonesia kala itu.

4. Iqbaal Ramadhan.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

foto: Instgram/@iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan juga menjadi salah satu artis yang melambung namanya di dunia film setelah memerankan Dilan dalam film 1990. Dilan adalah ketua geng motor salah satu sekolah di Kota Bandung, Jawa Barat. Kisah cintanya bersama Milea menjadi fenomenal beberapa waktu yang lalu.

Sebenarnya, nama Iqbaal Ramadhan sudah menjadi idola remaja sejak awal kariernya sebagai personel boy band 'Coboy Junior'. Namun, setelah ia memutuskan melebarkan sayap di dunia film, ia lebih dikagumi karena keahliannya di dunia akting dari pada bernyanyi.

5. Angga Yunanda.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

foto: Instgram/@anggayunandareal16

Angga Yunanda mulai dikenal luas sebagai pemain film setelah memerankan Bima dalam Film Dua Garis Biru. Padahal, film tersebut adalah film ke-empatnya selama berkiprah di dunia film layar lebar. Bima adalah seorang siswa SMA dari keluarga miskin di pinggiran Kota Jakarta. Ia menjalin cinta dengan teman sekolahnya bernama Dara. Dalam film tersebut, Bima dan Dara melakukan kesalahan besar yaitu hubungan badan di luar nikah dan membuat Dara hamil. Setelah melewati kisah pelik antara dua keluarga, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menikah.

6. Samuel Rizal.

terkenal setelah peran anak SMA   © 2019 brilio.net

foto: Instgram/@samuelrizal1

Popularitas Samuel Rizal melambung setelah memerankan karakter Adit dalam Film Eiffel...I'm In Love pada 2003. Pada film tersebut, Adit terlibat perjodohan dengan Tita, yang diperankan oleh Shandy Aulia. Saat itu mereka duduk di bangku SMA. Pada awalnya, keduanya tidak saling tertarik. Namun, lambat laun keduanya saling suka satu sama lain. Film tersebut menjadi film genre romance yang diminati remaja selain Ada Apa Dengan Cinta? di awal 2000an.