Brilio.net - Saat era 90-an, layar televisi Indonesia banyak diisi serial dari China. Salah satunya adalah Pendekar Rajawali atau The Return of The Condor Heroes. Film ini diadaptasi dari novel karya Louis Cha dengan bintang utama Andy Lau dan Idy Chan.

Serial ini ditayangkan pertama kali lewat saluran TVB Jade sejak 31 Oktober 1983 hingga 6 Januari 1984 di Hong Kong. Penayangan 50 episode ini sukses di pasaran, termasuk Indonesia. Saking suksesnya, TVB Jade sendiri menayangkan ulang pada 1988, 1990, 1997, 2013 dan 2018.

Di Tanah Air, serial ini mendulang kesuksesan pada 1995 dengan dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia. Lagu tema serial ini juga berbahasa Indonesia yang dinyanyikan Yuni Shara. Kisah cinta Bibi Lung dan Yoko begitu melegenda dan disukai banyak orang

Tak terasa, waktu berlalu begitu cepat. Telah 36 tahun sudah The Return of The Condor Heroes terngiang di ingatan masyarakat. Tentunya penampakan para aktor dan aktris serial ini juga telah berubah. Tak mustahil jika publik menanyakan kabar terbaru mereka.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan kabar terkini beberapa tokoh serial The Return of The Condor Heroes, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (7/1)

Loading...

1. Andy Lau.

potret terkini pendekar rajawali Istimewa

foto: Kaypang Gallery, Instagram/@myandylau

Sosok Andy Lau yang sudah berkarier lebih dari 30 tahun tentu sangat mudah diingat bagi para pecinta film Mandarin. Ia sudah membintangi lebih dari 200 film. Selain aktor, Andy juga berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, presenter, dan produser film.

Aktor Box Office terbaik di Hong Kong ini dulu memiliki anak angkat dari Indonesia bernama Ninuk yang diambilnya dari sebuah Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga, Jawa Tengah pada tahun sekitar 1997. Sebagai anak angkat, Ninuk juga pernah dibawa ke Hong Kong.

Hingga kini, paras dan kharisma Andy Lau tak pernah memudar. Padahal, tahun ini ia menginjak umur 58 tahun lho. Nama Andy Lau sempat menjadi buah bibir pada bulan Agustus 2019 lalu. Ia tertangkap kamera sedang naik pesawat terbang dan duduk di kelas ekonomi.

2. Idy Chan.

potret terkini pendekar rajawali Istimewa

foto: oocities.org, asiaone.com

Kamu ingat nggak sama karakter Bibi Lung, guru dan cinta sejatinya Yoko? Karakter wanita lembut tapi cerdas ini dulu diperankan oleh aktris Idy Chan. Sebelum menikah, Idy Chan pernah berpacaran dengan Chow Yun Fat. Ia menikah dengan Peter Chan Siu-Moo. Ia vakum dari dunia hiburan dan memilih mengikuti berbagai acara amal.

3. Bryan Leung.

potret terkini pendekar rajawali Istimewa

foto: wuxiasociety.freeforums.net, imdb.com

Nama Bryan Leung memang tak asing lagi di telinga masyarakat. Ia dikenal sebagai "Beardy" karena rambut dan wajah khasnya. Dalam serial ini, Bryan Leung didapuk memerankan Kwok Ching. Ia masih menggeluti dunia hiburan. Ia sempat membintangi sebuah serial TV berjudul The Legend of Jade Sword pada 2018.

4. Annie Liu.

potret terkini pendekar rajawali Istimewa

foto: wuxiasociety.freeforums.net, Instagram/@blackcatimage

Pada serial The Return of The Condor Heroes, Annie Liu berperan sebagai Kwok Fu. Buat kamu yang penasaran dengan Annie Liu, ia masih aktif di dunia hiburan. Kecantikannya seakan tak pudar, bahkan ia juga pernah terlibat dalam endorse produk olahraga.

5. Kenneth Tsang.

potret terkini pendekar rajawali Istimewa

foto: Kaypang Gallery, alchetron.com

Kenneth Tsang adalah aktor Hong Kong yang sangat berkharisma. Karier Tsang telah malang melintang dengan memainkan berbagai peran akting. Terus berkarya, Kenneth Tsang memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik pada Penghargaan Film Hong Kong ke-34 pada 2015 lalu.