Brilio.net - Banyak sekali yang bisa kamu lakukan saat liburan atau mengisi waktu luang salah satunya adalah menonton drama. Cerita yang seru dengan visual yang bagus tentu akan membuat mata dan pikiranmu menjadi lebih segar dan rileks.

Menonton drama merupakan satu hiburan yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Yang lebih menggembirakan lagi, hal ini tidak mengeluarkan budget apapun selain mengurangi kuotamu. Ya, menonton drama memang menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang untuk menghabiskan liburan.

Jika membicarakan soal drama, pasti kita tak bisa lepas dari drama Korea. Namun ternyata, banyak drama-drama dari negara lain yang tak kalah seru dan patut untuk kamu tonton loh. Salah satunya adalah serial dari negara China. Serial China juga memiliki beragam genre mulai dari romantis, komedi, sampai kolosal atau sejarah.

Drama kolosal sendiri adalah drama dengan setting zaman kuno atau bertema Kerajaan. Di tahun 2019 lalu, ada banyak sekali drama China kerajaan yang sayang untuk kamu lewatkan. Nah, berikut ini adalah 6 drama China kolosal terbaik 2019, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/1).

1. Princess Silver.

Loading...

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Princess Silver adalah serial China tahun 2019 bergenre sejarah fiksi dan romansa. Serial ini berdasarkan pada novel Bai Fa Wang Fei karya Mo Yanshang. Drama ini disiakan di China oleh stasiun TV iQiyi, Tencent, dan Youku pada 15 Mei 2019.

Drama Mandarin yang tayang selama 58 episode ini dibintangi oleh aktris cantik Zhang Xueying atau Sophie Zhang (Rong Le), Aarif Rahman (Zhongzheng Wu You), dan Jing Chao (Fu Chou). Serial ini berkisah tentang Rong Le, seorang putri dari keluarga kerajaan dari Kerajaan Qi Barat yang mengalami amnesia dan harus menikah dengan Wu You, pangeran ketujuh dari Kerajaan Lin Utara. Princess Silver masuk ke dalam tiga nominasi dalam penghargaan Golden Bud- The Fourth Network Film And Television Festival sebagai Best Web Series, Best Actor dan Best Actress.

2. Goodbye My Prince.

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Goodbye My Prince adalah serial China kolosal tahun 2019. Drama ini berdasarkan novel Eastern Palace karya Fei Wo Si Cun yang dibintangi oleh Chen Xingxu, Peng Xiaoran dan Shawn Wei. Serial ini ditayangkan di Youku sejak 14 Februari 2019 selama 52 episode.

Goodbye My Prince adalah drama kolosal, sejarah fiksi dibumbui dengan romansa dan sandiwara. Serial ini telah mendapatkan banyak ulasan positif sejak pemutaran perdana, karena kinerja yang luar biasa dari para pemain, kostum yang indah dan alat peraga yang pas serta sinematografi berkualitas tinggi. Penulisan adaptasi ini juga dipuji karena tetap menjaga adegan-adegan klasik dalamnovel, sambil menambahkan adegan-adegan tambahan yang menyempurnakan rincian novel dan memungkinkan plot untuk berkembang lebih mantap.

3. The Love by Hypnotic.

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama China kolosal terbaik selanjutnya ada The Love of Hypnotic. Serial ini tayang di TV Tiongkok tahun 2019 yang didasarkan pada Eponymous Manhua Nan Yanzhai Bilu karya Ke Xiaosha dan Zuo Xiaoling. Serial ini dibintangi oleh Liu Yifei dan Jing Boran dan tayang selama 40 episode.

Drama ini sangat ditunggu-tunggu karena menandai kembalinya Liu Yifei ke layar kaca setelah 12 tahun. Kisah The Love by Hypnotic bermula ketika seorang pekerja kerah putih menemukan catatan lama di rumah masa kecilnya yang membawa cerita itu ke akhir zaman Qing dan awal era Republik. Iapun terlibat secara emosional dengan seorang wanita berkemampuan unik dan misi khusus.

4. Queen Dugu.

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Queen Dugu merupakan seri web Tiongkok 2019 yang patut untuk kamu tonton. Dibintangi oleh Chen Xiao dan Joe Chen, serial ini mendapat rating tinggi dan banyak vote di penayangan perdananya. Serial ini mulai ditayangkan secara online melalui iQiyi, Youko dan Tencent pada 11 Februari 2019.

Drama yang tayang selama 50 episode ini bergenre sejarah dan romansa. Alurnya pun tidak mudah ditebak, oleh karena itu tak ada salahnya untuk menonton serial China satu ini.

5. Joy of Life.

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Joy of Life memperoleh banyak review positif karena adaptasinya terhadap novel originalnya yang dianggap sangat baik, unsur komedinya, dan alurnya yang logis. Drama ini juga mendapat pujian atas sinematografinya, akting pemerannya, spesial efek, dan adegan-adegan aksinya. Alurnya yang padat namun menarik, membuat drama China ini sayang untuk kamu lewatkan.

Drama Joy of Life tayang selama 46 episode yang juga dikenal sebagai Thankful for the Remainin Years. Serial Tiongkok ini diadaptasi dari novel Qing Yu NIan karya Mao Ni, dan dibintangi oleh Zhang Rouyun, Li Qin, Chen Daoming.

6. The Legend of Hao Lan.

drama china © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

The Legend of Hao Lan merupakan drama kolosal China yang ditayangkan oleh iQiyi pada 19 Januari hingga 24 Maret 2019. Drama ini merupakan salah satu serial TV yang paling ditunggu-tunggu oleh khalayak pada tahun 2019.

Dibintangi oleh Wu Jinyan, Mao Zijun, dan Nie Yuan serial ini tayang selama 62 episode. Serial ini masuk sebagai nominasi Best Web Series dan Best Actress di Golden Bud- The Fourth Network Film and Television Festival.

Reporter: Hameda Rachma