Brilio.net - Drama Korea beberapa tahun terakhir memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Banyaknya pilihan genre membuat seseorang seperti tak akan kehabisan stok drama Korea atau drakor. Ada drakor bertema romantis, aksi, suspense, maupun drama keluarga, yang sama-sama menarik untuk disaksikan.

Namun, yang banyak menarik perhatian penonton Indonesia yakni drakor dengan genre romantis. Dengan diperankan aktor tampan dan aktris cantik, drakor bergenre romantis ini mampu membuat penonton terbawa suasana. Menyajikan cerita cinta bak di negeri dongeng, nggak heran jika drama Korea pun banyak digemari terutama oleh kaum hawa.

Selain menyajikan cerita yang romantis, dalam drakor terselip kata-kata bijak yang diucapkan, yang terkadang mampu membuat penonton ikut merasakan gelora asmara dari para tokoh dalam drama yang ditonton. Berikut 83 kata-kata cinta dari drama Korea, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/10)

Kata-kata cinta dari drama Korea.

kata cinta dari drama Korea © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@kdqyeoja

1. "Kamu yang pertama dan terakhir, karena aku memilih jalan seperti ini." (Goblin)

2. "Kau adalah keajaiban. Selam kau berada di sampingku, selama itu pula aku merasakan keajaiban." (To the Beautiful You)

3. "Kehidupanku berikutnya, aku hanya ingin mencintai satu orang. Jika orang itu tidak mencintaiku, tidak masalah, aku tidak akan repot-repot. Aku hanya berharap bahwa aku dapat melihat orang itu setiap hari." (Autumn in My Heart)

4. "Kita bertemu di suatu tempat. Kau dan aku kini menjadi satu, 'kita'. Betapa menakjubkannya takdir kita ini." (Lie to Me)

5. "Mencintai seseorang sangatlah menyakitkan. Meskipun begitu, aku tidak bisa berhenti kembali kepadamu." (Full House)

6. "Nenek mengatakan alasan orang memiliki dua lengan adalah untuk memeluk orang yang mereka cintai." (49 Days)

7. "Sejak aku bertemu denganmu pintu hatiku yang tertutup kini terbuka lagi." (Boys Before Flower)

8. "Aku menyukaimu, sangat menyukaimu. Aku tidak bisa menyembunyikannya lagi. Aku membutuhkanmu untuk menjadi diriku sendiri." (Catch The Gosh)

9. "Aku menyukaimu. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk tidak sepertimu, tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk menghapusmu. Usahaku begitu sia-sia apabila aku marah dengan itu." (Boys Over Flowers)

10. "Aku tidak tau sejak kapan perasaan ini, tapi aku tidak bisa hidup tanpamu." (Athena)

11. "Apakah aku harus meminta maaf atau menyatakan cinta padamu?" (Descendant of the Sun)

12. "Ini bukan hanya karena aku mencintaimu, tapi ini karena aku hanya mencintaimu. Bila itu bukan kamu, lalu aku tidak akan punya orang lain lagi." (Secret Garden)

13. "Menjelang masa lalu atau sekarang, aku tidak bisa yakin, tapi satu hal yang aku bisa pastikan adalah bahwa aku menyukaimu." (Prince Turns to Frog)

14. "Orang yang memberiku cinta. Yang kuinginkan itu adalah kau. Orang yang kurindukan setiap harinya, itu kau juga. Bukan karena kau yang membutuhkanku. Tapi karena aku yang membutuhkanmu. Itu karena kau. Satu-satunya dalam hidupku. Orang yang kucari dan kutunggu selama ini. Aku mencintaimu." (I'm Not Robot)

15. "Cinta tidak memintamu untuk membuang apa yang kamu banggakan." (Personal Taste)

16. "Cinta, sungguh sangat menakutkan. Dia bisa membuat laki-laki bijaksana menjadi tak berperasaan. Dia bisa membuat seorang pria tertawa dalam keputusasaan." (Pretty Man)

17. "Orang-orang yang mencintai satu sama lain akan bertemu kembali pada ujungnya. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan. Cinta memang begitu." (Stairway to Heaven)

18. "Rasa tulus mencintai seseorang, kamu pikir, berapa kali akan muncul dalam satu kehidupan? Kamu tak tahu betapa berharga dan langka rasa itu, kan?" (Emergency Couple)

19. "Takdir akan diputuskan oleh pilihan apa yang kau buat, bukan secara kebetulan." (Suits)

20. "Jangan mencoba terlalu keras untuk menyembunyikan perasaanmu yang sebenarnya dengan senyuman. Menipu hati dan hidup seperti itu, bukankah itu sangat menyakitkan?" (The Moon That Embraces the Sun)

Kata-kata cinta sedih dari drama Korea.

kata cinta dari drama Korea © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@eonnikdramaquotes

21. "Orang yang ditinggalkan harus hidup sebahagia mungkin, kau terkadang akan menangis, tapi kau akan sering tertawa dan hiduplah dengan tegar" (Goblin)

22. "Aku tidak sakit, aku hanya hancur." (Greatest Love)

23. "Apakah kau tau betapa sedihnya aku hari ini? Dan betapa kau rindunya aku hari ini?" (Lie To Me)

24. "Bahkan, bila pun kau berkata bahwa kau menghapusnya, cinta tidak akan semudah itu sirna. Cinta tak bersemayam di ingatan, tapi ia terpatri dalam hati." (Big)

25. "Dalam proses selalu akan ada rasa sakit." (Tomorrow Cantabile)

26. "Air mata adalah perwakilan perasaan yang paling akurat. Manusia akan menangis jika perasaan mereka kuat. Seperti terlalu suka, terlalu sedih, terlalu kesepian, terlalu salah dan lain-lain. Meskipun ada juga air mata yang menipu." (Love Rain)

27. Aku hanya ingin mengucapkan selamat tinggal, pergi dan melepaskanmu." (Lie To Me)

28. Aku sempat mengira bahwa hidupku adalah sebuah anugerah. Namun, akhirnya aku menyadari itu adalah hukuman. Aku tidak pernah bisa melupakan kematian siapa pun. (Goblin)

29. Bukan sakitnya yang membuatku menderita. Tapi bekas luka itu yang membuatku terlalu sakit untuk mengingatnya." (I Miss You)

30. "Keadaan bahwa kau tidak menyukaiku, aku bisa menerimanya. Tapi kenyataan bahwa kau memberikan perhatian lebih kepada orang lain, aku tidak bisa melihatnya." (Arang and The Magister)

31. "Mengapa kau harus memilih cinta yang sulit, kau harus memilih cinta yang membuatmu bahagia. (A Thousand Kisses)

32. "Orang yang kau sukai mengkhianatimu dan melukaimu, maka kau jangan menyesal dan sakit hati." (Nice Guy)

33. "Keadaan bahwa kau tidak menyukaiku, aku bisa menerimanya. Tapi kenyataan bahwa kau memberikan perhatian lebih kepada orang lain, aku tidak bisa melihatnya." (Arang and The Magister)

34. "Akan sangat menyenangkan jika kau terus ada disisinya, tapi ternyata alasannya tersenyum bukan karena aku. tapi karena orang lain." (Big)

35. "Aku pasti akan baik-baik saja walau tanpa cintanya. Aku pasti akan menemukan cara untuk bertahan." (Nice Guy)

36. "Aku tidak berharap kau menyukaiku, aku hanya berharap kau tidak membenciku." (Fashion King)

37. "Bukankah aku memberitahumu. Jika seorang pria tidak menghubungimu hanya ada satu alasan. Dia tak suka padamu." (Surplus Princess)

38. "Dia tidak pernah menunggumu, dia tidak pernah menyukaimu, jadi jangan menangis lagi karenanya, dia sudah benar-benar meninggalkanmu." (I Miss You)

39. "Bukan berarti aku tidak suka bergandengan tangan. Aku hanya tidak suka saat aku harus melepaskannya lagi. Perasaan hangat itu menghilang dan ini membuatku merasa menjadi satu-satunya orang yang ditinggalkan di dunia ini." (Her Private Life)

40. "Jika kamu mempertahankan dia untuk kamu, maka aku akan mempertahankan dirimu untuk ku." (Full House)

41. "Mencintai seseorang sangatlah menyakitkan. Meskipun begitu, aku tidak bisa berhenti kembali kepadamu." (Full House)

42. "Aku mau memberikan seluruh cinta yang kumiliki, tanpa ragu-ragu, namun tidak ada satupun yang menginginkannya" (My Mister)

43. "Hanya aku seorang yang tetap menyukaimu meski aku tahu, kau tak merasakan hal yang sama denganku"

44. "Apa yang membuatnya sedih dan apa yang membuatnya terluka. Kenapa kau hanya tersenyum sebentar saja? Aku tidak pernah bertannya. Cintaku memang cinta yang dangkal" (Moon Lovers:Scarlet Heart Ryeo)

45. "Aku sangat merindukanmu. Ternyata, cinta juga bisa menjelma menjadi siksaan yang menyakitkan. Tapi, aku tak bisa menghentikan diriku untuk mencintaimu." (Full House)

46. "Seiring berjalannya waktu, air mata mengalir turun karena luka yang tidak dapat disembuhkan. Karena aku tidak mampu lagi untuk menahannya."

47. "Cinta dan sedih mana yang kamu pilih? Cinta yang sedih?" (Goblin)

48. "Entah apa aku boleh senang. Hati manusia memang jahat sekali" (Hospital Playlist)

49. "Walaupun saat ini aku bukan siapa2, tapi suatu hari nanti aku akan menjadi sumber kekuatan untukmu." (Cinderella Step Sister)

50. "Jangan terus mencarinya dan merindukannya, karena pada akhirnya, hanya kau yang akan terluka."

Kata-kata cinta dari drama Korea penuh makna.

kata cinta dari drama Korea © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kdqyeoja

51. "Takdir akan diputuskan oleh pilihan apa yang kau buat, bukan secara kebetulan." (Suits)

52. "Jangan memaksa diri, luapkan kemarahanmu. Berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, maka menangislah demi isi hatimu. Karena kau manusia, bukan mesin." (Hospital Ship)

53. "Jangan terlalu lama menyalahkan dirimu tapi jangan lupakan apa yang telah terjadi. Dengan begitu kamu bisa membalas kebaikannya. Tidak ada gunanya menyesal, Tidak ada gunanya menangisi yang sudah terjadi. Kamu hanya bisa memenuhi gelas itu perlahan-lahan, kamu tahu waktu tidak akan berputar kembali." (While You Were Sleeping)

54. "Janganlah takut pada yang kau pilih. Saat kau ragu dan takut akan kehilangan, maka kau akan kehilangan segalanya." (Gu Family Book)

55. "Jika kau tahu kalau ini akan menjadi sulit, entah kau akan menyerah atau tidak, bukankah lebih baik kalau kau melakukan sesuatu yang kau suka?" (Welcome To Waikiki 2)

56. "Jika kita bertemu rintangan, yang harus kita lakukan adalah melintasinya. Rintangan itu akan berubah menjadi jembatan." (Dream High)

57. "Kalau kau menghindari hal yang membuat takut, kebenaran kan tersembunyi di balik kebohongan selamanya. Karena menyembunyikan kebenaran, seseorang akan selamanya merasa takut." (Nothing to Lose)

58. "Ketika kamu mengalami kesulitan daripada mengatakan 'Kill Me' bilang saja 'Heal Me'." (Kill Me, Heal Me)

59. "Mungkin kita akan terpuruk dan jatuh lagi. Tapi, meski itu terjadi, jangan pernah menyerah." (The Heirs)

60. "Saat kau merasa rapuh dan putus asa, hingga kau berpikir bahwa menyerah adalah yang terbaik, saat kau merasa frustrasi sebab apa yang kau inginkan begitu jauh dari jangkauanmu, dan bila kita tidak punya lagi apa-apa untuk menghadapi kematian, tepat di sampingmu, akan selalu ada aku." (Sungkyunkwan Scandal)

61. "Sejujurnya, apa yang ingin kau lakukan dan bisa kau lakukan itu berbeda. Siapapun yang menyadarinya lebih dulu,akan berhasil di bidangnya." (Fight For My Way)

62. "Semua orang mengalami saat-saat menyedihkan, tapi semuanya akan berlalu. Jika kau bisa bertahan sedikit lagi, semuanya akan berlalu. Percayalah, ini sungguh akan berlalu." (Healer)

63. "Aku menyukaimu. Tak peduli seberapa keras aku berusaha untuk tidak menyukaimu; tak peduli seberapa sering aku menghapusmu dalam ingatanku. Semua yang aku lakukan sama sekali tidak berguna sampai aku pun marah dengan semua ini." (Boys Over Flowers)

64. "Bahkan, bila pun kau berkata bahwa kau menghapusnya, cinta tidak akan semudah itu sirna. Cinta tak bersemayam di ingatan, tapi ia terpatri dalam hati." (Big)

65. "Belajarlah berdiri dengan kedua kakimu sendiri. Semua orang punya masalahnya masing-masing, maka kamu tak bisa mengharapkan orang lain untuk menyelesaikan masalahmu." (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Kata-kata cinta bijak dari drama Korea.

kata cinta dari drama Korea © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@autumstory01

66. "Jika kau menyukai seseorang, itu adalah perasaan yang tidak bisa kau kendalikan." (Nice Guy)

67. "Jangan hidup dengan menyimpan dendam di hati. Hiduplah dengan penuh cinta dan nikmati saja hidup ini." (7 Grade Civil Servant)

68. "Menyesal adalah sadar kau punya pilihan, tetapi kau malah memilih pilihan yang salah." (Brilliant Legacy)

69. "Sekolah bukan hanya tempat untuk masuk universitas, sekolah adalah tempat untuk membuat seseorang lebih dewasa." (School 2013)

70. "Hidup selalu begini, ketika segala sesuatu terlihat benar, ada saja yang tidak beres." (Special Affairs Team TEN 2)

71. "Mereka berkata bahwa Tuhan tidak selalu ada di semua tempat sekaligus, karena itu Dia menciptakan sosok Ibu di dunia." (Reply 1988)

72. "Orang dengan rasa cinta lebih besar selalu menjadi yang lebih lemah, tapi dunia di mana orang yang kuat memiliki rasa cinta yang besar, pasti ada di suatu tempat." (Angry Mom)

73. "Jika bertumbuh menjadi dewasa berarti impian kita memudar, aku akan menyerah untuk bertumbuh dewasa." (Flight My Way)

74. "Sangat penting untuk kita mengetahui atau mengingat dari mana kita berasal. Kita adalah siapa kita hari ini karena siapa kita di masa lalu." (Tunnel)

75. "Dari semua yang kita sesali dalam kehidupan kita, sebagian besar adalah apa yang tidak kita lakukan, bukan apa yang kita lakukan." (Father Is Strange)

76. "Ada sesuatu yang aku pelajari dalam hidup. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Namun, kamu bisa tahu kapan kesedihan akan segera datang. " (Gentleman Dignity)

77. "Kita sering salah paham pada orang lain, kita tidak dapat mengatakan apakah kita memahami perasaan orang lain." (Because This Is My First Life)

78. "Jika menghindari hal yang membuat takut, kebenaran akan tersembunyi di balik kebohongan. Karena itulah menyembunyikan kebenaran, seseorang akan selamanya merasa takut." (Nothing To Lose)

79. “Tidak semua orang memiliki hidup yang mudah. Meski berusaha, ada kalanya dunia tidak mengizinkanmu bahagia." (Vincenzo Cassano)

80. "Dalam hidup, kita mungkin pernah merasa kehilangan. Tapi kita akan mendapatkan lebih kelak." (Suits)

81. "Berhati-hatilah Iblis sangat dekat denganmu, tidak ada waktunya untuk menyesali apapun." (Vagabond)

82. "Kesetiaan dan kejujuran adalah kunci dari kebaikan" (Vincenzo)

83. "Jangan sampai kamu menyesal. Penyesalan adalah neraka terjahanam saat masih hidup" (Vincenzo)

(brl/guf)

(brl/guf)