Brilio.net - Sebentar lagi penikmat drama Korea akan dimanjakan dengan drama thriller terbaru yang akan tayang pada 23 Oktober 2021 di tvN dan platform streaming iQiyi.

Mount Jiri atau Jirisan menjadi drama spesial yang menandai hari jadi tvN ke-15. Drama yang menggabungkan unsur misteri, fantasi, action ini berlatar di Taman Nasional Gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan.

Banyak fakta menarik di balik produksi Mount Jiri. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/10), berikut deretan fakta drama Korea Mount Jiri.

1. Naskah dibuat oleh penulis andal.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: soompi.com

Naskah drama Mount Jiri ditulis oleh Kim Eun-hee. Dia adalah seorang penulis naskah andal yang telah menggarap sejumlah drama Korea populer seperti Kingdom, Kingdom : Ashin of the North, Signal, hingga Three Days.

Bahkan Kim Eun-hee juga memenangkan penghargaan 'Best Writer' dari Asia Content Awards 2020 berkat drama Kingdom. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan 'Best Screenplay' dari Baeksang Arts Awards 2016 berkat Signal.

2. Soundtrack diisi oleh Jin BTS.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Untuk pertama kalinya setelah debut sebagai penyanyi, Jin akan mempersembahkan suaranya untuk soundtrack drama ini. Tim produksi tvN mengungkap, lagu yang dinyanyikan sub vokalis BTS itu akan muncul dalam pertengahan drama Korea Jirisan.

"Soundtrack yang dinyanyikan Jin BTS untuk Jirisan adalah salah satu lagu utama drama ini dan pemirsa dapat mendengarkannya di pertengahan drama," ungkap tim produksi tvN, seperti dilansir dari Allkpop.

3. Dibintangi aktris Korea termahal.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@gianajun

Mount Jiri akan dibintangi oleh aktris Jun Ji-hyun yang merupakan selebriti Korea dengan bayaran paling mahal yaitu KRW 17 miliar atau setara dengan Rp 209,6 miliar.

Mount Jiri juga merupakan drama comebacknya pada tahun 2021. Banyak penggemarnya menantikan akting Jun Ji-hyun di layar kaca.

4. Banyak selebriti papan atas Korea membintangi.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain dibintangi oleh Jun Ji-hyun, drama ini juga banyak mendatangkan artis tersohor Korea. Seperti Ju Ji-hoon, ia dan Jun Ji-hyun sebelumnya telah dipertemukan di drama besutan Netflix, Kingdom.

Penonton Jirisan pun dapat menantikan aksi Oh Jung-se yang sebelumnya membintangi drama It's Okay to Not Be Okay, Sung Dong-il yang terkenal lewat perannya di Reply 1988, Go Min-si aktris serba bisa yang makin populer berkat drama Youth of May, dan Jo Han-chul yang baru saja merampungkan dramanya yaitu Hometown Cha-Cha-Cha.

5. Drama Korea dengan dana produksi termahal.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: imdb.com

Mount Jiri menjadi drama Korea dengan budget produksi termahal urutan keempat setelah drama Arthdal Chronicles (54 miliar won), Mr. Sunshine (43 miliar won), dan Kingdom (35 miliar won). Tim produksi tvN menggelontorkan dana sebanyak 32 miliar won untuk drama ini atau sekitar Rp 386 miliar untuk memproduksi drama Korea Mount Jiri.

6. Sinopsis Moun Jiri.

Fakta drama Korea Mount Jiri Berbagai sumber

foto: soompi.com

Mount Jiri atau Jirisan menggambarkan kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri mendaki wilayah misterius yang belum dijelajahi, dan mencoba menyelamatkan penyintas yang hilang. Para penjaga hutan dihadapkan dengan misteri pengunjung yang mengakhiri hidup dan membunuh seseorang di sana.