Brilio.net - Rumah Produksi Falcon Pictures umumkan akan merampungkan proses syuting film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia pada pertengahan Ramadhan ini. Salah satu aktor Indonesia yang terlibat dalam film ini adalah Vino G Bastian.

Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, Vino menjadi tokoh utama, sebagai Dodo Rojak, tukang balon dan memiliki disabilitas. Awal ditawari main film ini, Vino mengaku sangat tertarik karena sebelumnya ia sudah menonton versi aslinya dan menangis.

"Saya sudah nonton film versi Korea sudah lama. Film ini menjadi salah satu favorit saya, karena saya memiliki anak yang seumur dengan tokoh dalam film ini. Makanya pas ditawarin saya senang sekali, dan pada saat adegan nangis dalam film ini, saya benar-benar nangis karena teringat anak saya,” ujar suami Marsha Timothy itu kepada media.

Bapak satu anak itu mengaku tak mudah memerankan sosok Dodo yang menyandang disabilitas. Bahkan ia mengaku sebelum hingga saat syuting didampingi oleh tiga psikolog untuk melakukan riset mengenai disabilitas.

“Ada tiga psikolog yang dilibatkan dalam proses syuting. Satu (psikolog) memang disediakan oleh Falcon untuk menemani kita terus,” tambahnya.

Loading...

Vino G Bastian bilang, fungsi para psikolog itu bukan hanya memberi materi. Mereka juga terjun langsung untuk melihat para aktor saat berlatih dan berakting. Para psikolog itu tidak sekadar pengajar atau penulis buku. Namun, mereka merupakan praktisi.

Vino mengungkapkan setiap adegan yang diciptakan di film garapan Hanung Bramantyo itu didiskusikan terlebih dahulu dengan para psikolog. Apabila mereka menyetujui, baru adegan itu dimasukkan ke dalam film.

“Di situ lah Mas Hanung mengolaborasikan adegan itu dengan yang ada di skrip. Jadi, kita benar-benar observasi, hati-hati ketika ambil satu gestur atau satu kegiatan di sebuah scene,” ucap Vino.

Dalam penggarapan film ini juga, memang sangat berhati-hati, terutama dalam membentuk karakter Dodo sebagai penyandang disabilitas.

“Karena banyak hal yang kita temui teori seperti ini, tapi kenyataan yang mereka hadapi (beda). Orang ini punya disabilitas yang cross, misalnya intelektual disabilitas, tapi dia punya sisi autism,” tutup Vino.

Selain Vino G Bastian film Miracle In Cell No.7 juga diperankan oleh Bryan Domani, Mawar De Jongh, Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Deni Sumargo, Rigen dan Indra Jegel.