Brilio.net -  Film tentang wabah dan virus masih menarik perhatian dunia. Salah satu film populer yang mengangkat tema ini adalah film Korea berjudul Train to Busan. Ditayangkan di berbagai negara, film yang dibintangi Gong Yoo ini berhasil meraih keuntungan lebih dari 87 juta dolar Amerika.

Pada tahun 2020 ini, film sekuel dari 'Train to Busan' berjudul 'Train to Busan 2: Peninsula' menjadi salah satu film yang paling dinanti. Trilernya yang rilis perdana pada Rabu(1/4) lalu, memberikan gambaran dunia yang kacau karena wabah zombie.

Film 'Train to Busan 2: Peninsula' lebih menghadirkan suasana menegangkan dengan aksi laga yang seru. Film ini akan berfokus cerita pada seorang tentara yang terjebak di antara para zombie. Ia juga mencari cara untuk mengakhiri wabah mengerikan tersebut.

Sebelum menontonnya, berikut lima fakta film Train to Busan 2: Peninsula yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/4).

1. Dibintangi aktor senior Kang Dong-won.

Loading...

Fakta film Train To Busan 2 berbagai sumber

foto: soompi.com

Tak lagi menghadirkan Gong Yoo sebagai peran utama, film 'Train To Busan 2: Peninsula' akan dibintangi oleh Kang Dong-won. Di Korea Selatan, ia dijuluki sebagai salah satu aktor senior jaminan box office. Beberapa film sukses yang ia bintangi antara lain ada Vanishing Time, Master, My To Beautiful To Lie, Haunters, dan Secret Reunion. Ia juga pernah dipasangkan dengan Song Hye-kyo dalam film My Briliant Life.

Nah pada film 'Train To Busan 2: Peninsula' ini, Dong-won akan berperan sebagai Jung Suk, seorang tentara yang berjuang melawan para zombie. Ia juga berusaha menyelamatkan orang-orang yang belum terinfeksi virus. Tak hanya Kang Dong-won, film ini juga menghadirkan para aktor dan aktris lain seperti Lee Jung-hyun, Kwon Hae-hyo, Kim Min-jae, dan masih banyak lagi.

2. Disutradarai Yeon San-ho.

Fakta film Train To Busan 2 berbagai sumber

foto: soompi.com

Yeon San-ho merupakan sutradara yang sering menangani film bergenre horor thriller dan berbagai animasi dengan genre yang sama. Beberapa film garapannya juga berhasil mendapatkan penghargaan. Tak heran jika ia kembali dipercaya untuk mengerjakan film Train to Busan 2: Peninsula.

3. Bertema bencana dari wabah zombie.

Fakta film Train To Busan 2 berbagai sumber

foto: soompi.com

Sama seperti film sebelumnya,'Train to Busan 2: Peninsula' masih mengangkat tema bencana dari wabah zombie. Namun pada film sekuel ini, gambaran dunia setelah wabah zombie menjadi lebih mengerikan. Apalagi dengan lingkungan yang tampak tak terurus dan bangunan yang porak poranda.

4. Menampilkan aksi laga yang seru.

Fakta film Train To Busan 2 berbagai sumber

foto: soompi.com

Melihat beberapa cuplikan trilernya saja, film sekuel ini akan lebih banyak menampilkan aksi laga yang seru. Hal ini juga dibenarkan oleh sang sutradara dalam konferensi pers.

Di film pertama, karakter utama Seok-woo berusaha bertahan hidup sepanjang film. Sedangkan pada film kedua, karakter utama Jung Suk merupakan salah satu orang yang selamat dari wabah zombie. Ia juga dikisahkan sebagai mantan tentara yang andal dalam menggunakan senjata.

5. Dikerjakan selama 1 tahun.

Fakta film Train To Busan 2 berbagai sumber

foto: soompi.com

Dilansir brilio.net dari soompi, pengerjaan film Train to Busan 2 memakan waktu satu tahun. Sejak Agustus 2018, Pihak RedPeter Film telah mengonfirmasi akan memproduksi film sekuel Train to Busan. Sedangkan untuk pembacaan naskah dilaksakan pada awal tahun 2019.