Brilio.net - Ra Mi-ran, aktris Korea yang memulai kariernya sejak 2005, tidak pernah lelah membintangi sejumlah drama. Wanita berusia 45 tahun ini terus menunjukkan kelihaian aktingnya melalui sejumlah drama yang dibintangi. Walaupun demikian, aktris yang mencuri perhatian di drama Reply 1988 ini sebenarnya pernah memerankan beberapa film sebelum debut.

Lebih dari 40 film yang pernah dimainkan oleh Mi-ran pada awal dirinya merintis karier sebagai seorang aktris. Sampai akhirnya di film Dancing Queen (2012), dia baru mendapatkan pengakuan dari para penonton sebagai aktris yang cukup berbakat. Ra Mi-ran juga dikenal sebagai aktris yang selalu totalitas meskipun sebagai pemeran pendukung.

Ra Mi-ran stardailynews via soompi.com

foto: stardailynews via soompi.com

Profesionalitas yang selalu dipegang membuat karakter yang Mi-ran perankan selalu berkesan di mata penonton. Aktingnya semakin dipuji saat dia berperan sebagai ibu Kim Jung-hwan di drama Reply 1988.

Loading...

Baru-baru ini Ra Mi-ran merilis drama barunya yang berjudul Black Dog: Being A Teacher. Drama ini bercerita tentang kisah seorang guru yang berjuang menghadapi peraturan sekolah, tempat mereka bekerja.

Berikut ini beberapa karakter Ra Mi-ran dalam drama dan film yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/3).

1. Reply 1988.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@reply_1988_

Drama bergenre komedi romantis ini berhasil mencuri banyak penonton. Drama yang diperankan oleh lima anak muda yaitu Lee Hye-ri, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Ryu Jun-yeol, dan Lee Dong-hwi ini menjadi drama populer pada 2015.

Drama ini mengisahkan sekelumit cerita cinta antara kelima anak muda dengan diselingi komedi yang khas. Selain itu dalam drama juga diperlihatkan keluarga dari masing-masing lima pemuda tersebut. Ra Mi-ran yang saat itu berperan sebagai ibu Ryu Jun-yeol sukses mendapatkan pujian dari penonton.

Dia adalah seorang ibu yang galak namun tetap sabar menghadapi kelakuan anggota keluarganya. Belum lagi gaya berpakaian dan rambut ikal yang khas, menjadikan Mi-ran memiliki karakter yang kuat.

2. Avengers Social Club.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@koreandrama_kd

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul Avengers Social Club bercerita tentang pembalasan dendam tiga perempuan yang tersakiti. Dengan latar belakang yang berbeda, ketiganya dipertemukan dalam satu momen dan bersatu untuk saling membantu membalaskan dendam mereka.

Menampilkan Ra Mi-ran sebagai seorang pedagang hewan laut di pasar tradisional bernama Hong Do-hee. Ia adalah seorang ibu yang membesarkan anaknya sendirian. Namun salah satu putranya tiba-tiba terlibat kasus kekerasan di sekolah. Hong Do-hee ingin mencari keadilan dan bergabung dengan Bok-ja Club bersama tiga perempuan lain.

Karakter yang hangat dan natural dari Ra Mi-ran membuat penonton banyak tercuri perhatiannya saat menonton drama tersebut.

3. The Beauty Inside.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@asiandrama_recommend

Beauty Inside adalah sebuah drama fantasi yang dibintangi oleh Lee Min-ki dan Seo Hyun-jin berhasil menyajikan cerita yang unik. Drama yang terinspirasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama ini memperlihatkan dua wajah yang berbeda pada satu karakter utama.

Salah satu perubahan bentuk wajah karakter utama pernah diperankan oleh Ra Mi-ran di episode 10. Ra Mi-ran mendapat tantangan untuk memerankan seorang aktris muda yang sedang jatuh cinta dengan laki-laki cuek yaitu Lee Min-ki.

4. The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Kapanlagi.com

Salah satu prestasi yang pernah ditorehkan oleh Mi-ran yaitu sebagai Best Couple di Drama Awards 2016. Ra Mi-ran berperan sebagai istri Cha In Pyo. Ra Mi-ran berhasil membuat sedih para penontonnya saat dia harus menceraikan suaminya Bae Sam-do karena penyakit serius yang diderita. Adegan sedih tersebut semakin kuat saat Ra Mi-ran pergi ke studio foto untuk membuat foto dirinya sebagai persiapan jika dirinya pergi.

5. Ode To My Father.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@potonganfilm

Film yang tayang pada 2014 ini menampilkan aktor hebat seperti Hwang Jung-min dan Kim Yun-jin. Mengisahkan tentang perjalanan Hwang Jung-min pada 1950-an. Ia adalah seorang anak laki-laki yang harus menjadi tulang punggung setelah ditinggal oleh sang Ayah.

Hwang Jung-min dan keluarganya tinggal bersama bibi dan pamannya. Bibi Hwang Jung-min diperankan oleh Ra Mi-ran. Seorang bibi yang baik hati dan membantu Jung-min mencari uang untuk kebutuhan hidup mereka. Saat Jung-min menikah pun, Mi-ran ada di sana dan berfoto bersama.

6. Seondal The Man Who Sells The River.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@juli_2pm

Film ini menceritakan tentang seorang penipu jenius diperankan oleh Yoo Seung-ho, yang memiliki keberanian dan penampilan yang memikat. Penipu tersebut dalam menjalani aksinya ditemani oleh Yoon Buddhis yang diperankan oleh Ra Mi-ran, Bo-won (Ko Chang-seok), dan Gyeon (Kim Min-seok). Mi-ran tampil dengan menggunakan pakaian tradisional Korea, dan menjadikan dirinya seperti wanita yang sangar dan licik.

7. Miss & Mrs Cops.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@_1s.lasuyeuthich

Film terakhir dari Ra Mi-ran berjudul Miss & Mrs Cops. Ia berperan sebagai seorang polisi bernama Mi-yeong. Seorang detektif yang sangat terampil, berprestasi, dan sukses. Namun kejayaan Mi-yeong sebagai seorang detektif harus berakhir setelah dia menikahi suaminya, dan berakhir menjadi petugas kepolisian bagian layanan masyarakat.

Kemudian dirinya dipertemukan oleh Ji-hye (Lee Sung-kyung) yang dipindah tugaskan ke divisi Mi-yeong. Kedua detektif dibantu dengan satu ahli retas bersatu untuk menumpas kejahatan yang dialami oleh wanita di Korea Selatan.

8. The Miracle We Met.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@dvdwhitesnakelegend

Karakter berkesan lainnya yang diperankan oleh Ra Mi-ran yaitu The Miracle We Met. Ra Mi-ran yang berperan sebagai seorang istri Koki bernama Song Hyun-chul yang baik hati dan penyayang. Hingga pada suatu hari suami yang dicintainya ini mengalami kecelakaan bersama dengan salah seorang bankir yang memiliki nama yang sama dengan suaminya. Jiwa milik si Koki tersebut tanpa sengaja masuk ke dalam tubuh si Bankir, yang membuat kemudian si bankir memiliki dua orang istri sekaligus.

9. Black Dog.

karakter berkesan Ra Mi-ran Berbag

foto: Instagram/@watchmoviesss

Drama Black Dog yang tayang di tvN menampilkan Ra Mi-ran sebagai seorang guru di sekolah menengah. Drama ini menampilkan Mi-ran sebagai seorang guru yang jatuh bangun menghadapi permasalahan yang ada di depannya, dan selalu berusaha memperjuangkan impian siswa.

Mi-ran juga ditugaskan sebagai mentor Seo Hyun-jin, seorang guru muda sementara di sebuah sekolah. Ia juga dikenal sebagai guru yang tak kenal lelah, dan mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan.