Brilio.net - Beberapa hari lalu kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea. Aktor Moon Ji-yoon meninggal dunia pada Rabu (18/3) di usianya ke-36. Dilansir dari soompi.com, aktor yang terlibat di banyak drama ini meninggal akibat septikemia akut (darah keracunan).

Menurut salah satu sumber dari agensinya, Moon Ji-yoon adalah orang yang sangat bersemangat dan profesional. Banyak kerabat yang ditinggalkan merasa sedih. Moon Ji-yoon pertama kali bermain drama di tahun 2002 dengan judul 'Romance'. Drama terakhir yang Moon Ji-yoon mainkan sebelum meninggal adalah 'How Are You Bread'.

How Are You Bread bukanlah satu-satunya drama yang dibintangi Moon Ji-yoon. Aktor berbakat ini pernah ikut bermain dalam beberapa drama sukses seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Berikut brilio.net rangkum beberapa drama sukses yang pernah dibintangi Moon Ji-yoon semasa hidupnya dari berbagai sumber, Jumat (20/3).

1. How Are You Bread.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@alltimedramas

Drama berisi lima episode ini merupakan drama terakhir Moon Ji-yoon sebelum akhirnya meninggal. Moon Ji-yoon menjadi pemain pendukung bernama Patrick. Moon Ji-yoon dalam drama tersebut beradu akting dengan Suho EXO dan Lee Se-young.

2. Golden Garden.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@popcorn_disc

Drama yang tayang pada 2019 ini pernah dimainkan oleh Moon Ji-yoon. Peran yang dimainkan oleh Ji-yoon, yaitu Lee Seong-wook. Drama yang bercerita tentang asmara dan kejadian penuh tanda tanya ini juga diperankan oleh Lee Sang-woo, Han Ji-hye, Lee Tae-sung, dan beberapa pemain terkenal lainnya.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@weightlifting.fairy.kimbokjoo

Drama yang populer di tahun 2017 lalu ternyata pernah menampilkan akting dari Moon Ji-yoon. Ia berperan sebagai kakak senior Kim Bok-joo bernama Sung Chul. Meskipun berperan sebagai pemain pendukung, Ji-yoon tetap profesional dalam akting.

4. The Sound of Your Heart.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@koreandrama_kd

Drama komedi yang menceritakan tentang keluarga kocak dan sekelumit kehidupan mereka. Dalam drama ini Moon Ji-yoon hadir sebagai bintang tamu di episode ke-20. Ji-yoon berperan sebagai teman kuliah Jo-suk (Lee Kwang-soo).

5. Cheese in the Trap.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@resumen_kdramas

Cerita drama yang diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama ini diminati oleh penonton. Kesuksesan drama ini juga tak luput dari kontribusi Moon Ji-yoon yang menampilkan akting bagus dalam drama tersebut. Moon Ji-yoon berperan sebagai Kim Sang Chul, senior dari Hang Seol (Kim Go-eun). Nggak hanya itu, Ji-yoon juga beradu akting dengan aktor Park Hae-jin juga.

6. BIG.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@ayurangkuti04

Moon Ji-yoon juga pernah satu frame dengan aktor Gong Yoo dalam drama BIG. Ji-yoon berperan sebagai Na Hyo-sang, yaitu seorang guru olahraga di sebuah sekolah.

7. Queen Seon Duk.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@irkorea3

Drama yang bergenre sejarah dan politik di masa kerajaan. Drama ini menceritakan kisah seorang ratu yang harus mengorbankan cintanya untuk menyelamatkan orang-orang. Moon Ji-yoon dalam drama ini berperan sebagai pemeran pendukung bernama Si-yeol.

8. Sassy Girl Chun-Hyang.

drama moon ji yoon Instagram

foto: Instagram/@tumblrliriksong

Drama yang populer di tahun 2005 menampilkan Moon Ji-yoon sebagai pemuda bernama Bang Ji-hyuk. Bang Ji-hyuk adalah sahabat pemeran utama yaitu Mong-ryong (Jae Hee). Keduanya bersekolah di Namwon dengan teman-temannya dan bertemu dengan perempuan bernama Han Dan-hee (Lee In-hye) kemudian jatuh cinta padanya.