Brilio.net - Memasuki era new normal, perfilman Indonesia kembali bergeliat. Meskipun bioskop belum ada yang buka, namun beberapa rumah produksi sudah mulai menggarap film yang sempat tertunda akibat Covid-19.

Salah satunya adalah rumah produksi Falcon Picture dengan film terbarunya yang diadaptasi dari film box office India, berjudul Badhaai Ho. Untuk versi Indonesia, film ini akan diberi judul Keuarga Slamet.

Film Badhaai Ho dalam versi India mengangkat cerita komedi yang segar tentang seorang anak laki-laki yang harus menerima keaadaan, di mana ibunya yang sudah lansia sedang hamil. Film drama komedi Bollywood inipun menuai banyak pujian dari para kritikus film.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku, senang bisa menjadi yang pertama untuk meremake salah satu film terbaik India ini. Sesuai dengan cerita film aslinya, Keluarga Slamet juga akan menghadirkan aktor dan aktris lintas generasi.

"Mohon doanya, agar semua proses produksi bisa berjalan lancar, sehingga film ini nanti bisa menjadi sebuah karya yang bisa dinimati oleh masyarakat luas," ungkap Frederica dalam siaran pers yang diterima brilio.net, Selasa (25/8).

Film ini akan disutradarai oleh Rako Prijanto. Rako mengatakan, pekerjaan rumah dalam menggarap film ini bagaimana mengadaptasi budaya di film aslinya ke budaya di Indonesia.

"Pekerjaan rumah saya adalah bagaimana memahami konten Badhaai Ho dari segala sisi. Setelah itu, baru diadaptasi sesuai dengan budaya masyarakat di Indonesia. Dari sisi konten, skenario, cerita film ini sudah bagus. Kombinasi pemain yang terlibat juga sangat menarik. Dengan dibantu production design dan promosi tepat sasaran, semoga film ini bisa menghasilkan yang terbaik," ujarnya.

Salah satu pemain dalam film tersebut, Indro Warkop mengaku, sangat tertarik menjadi bagian dari produksi film ini. Menurutnya, film ini mengisahkan benturan yang terjadi antara orang tua, anak muda, orang berada dan orang sederhana, plus generasi tua VS generasi milenial.

"Ada benturan budaya yang terjadi di film ini dengan diselingi komedi yang segar," tuturnya.

Pemain lainnya, Desy Ratnasari mengaku, senang beradu akting dengan Indro Warkop di film ini. "Alhamdulillah, senang bisa bekerjasama lagi dengan para sineas dan aktor cemerlang. Sampai saat ini persiapan sudah sampai tahap reading yang intensif dengan seluruh pemain. Karena ini film remake dari film Badhaai Ho, kami juga sudah menonton filmnya, dan mudah-mudahan tidak ada kendala untuk memerankan karakter tokoh yang saya perankan," pungkasnya.

Rencananya, film ini akan diproduksi pada Agustus 2020 ini.