Brilio.net - Bagi kamu para penikmat film, jangan mengaku puas kalau belum menonton film India. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada 2020 kali ini industri Bollywood kembali mempersembahkan deretan film menarik. Salah satu cerita yang paling hits dan jadi primadona yaitu genre romantis. Kisahnya semakin menarik dengan tambahan tarian dan nyanyian.

Nah, selain kisahnya yang seru, film India banyak dibintangi oleh aktor dan aktris berparas rupawan dengan akting mumpuni. Ada Saif Ali Khan, Sara Ali Khan, Sushant Singh Rajput, Deepika Padukone, Kangana Ranaut, dan masih banyak lagi lainnya. Chemistry yang mereka bawakan mampu membius para pecinta film India.

Di antara kisah cinta yang disuguhkan, beberapa film memadukannya dengan genre lain. Seperti action atau laga dan komedi. Perpaduan genre ini pun menjadi nilai plus tersendiri.

Penasaran judul film India romantis apa saja yang tayang pada 2020? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (13/8).


1. Dil Bechara.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Film ini dibintangi oleh Sushant Singh Rajput, Sanjana Sanghi, Saif Ali Khan. Film ini diadaptasi dari buku yang berjudul The Fault In Our Star.

Kisahnya menceritakan tentang perjuangan cinta sepasang remaja. Keduanya memperjuangkan cinta di tengah masalah hidup masing-masing. Sebelumnya kisah ini juga pernah diangkat jadi film pada 2014 silam dengan judul The Fault In Our Star.


2. Street Dancer 3.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Street Dancer 3 dibintangi oleh Varun Dhawan, Dharmeh Yelande, Shraddha Kapoor, Punit Pathak, Nora Fatehi, dan Salman Yusuff Khan. Sama seperti judulnya, film ini menceritakan kisah para penari. Sepanjang perjalanan karier sebagai penari, terdapat bumbu-bumbu romantis.


3. Malang.

film India romantis 2020 imdb

foto: wikipedia.com

Malang adalah film yang berarti gelandangan. Ya, film yang disutradarai oleh Mohit Suri ini bercerita tentang kerasnya hidup di penjara.

Malang mengusung cerita penuh aksi. Namun di dalamnya terselipkan kisah cinta yang bikin haru. Dikisahkan pemeran utama bernama Advait saling jatuh cinta dengan Sara. Suatu hari Sara tahu kalau dia sedang mengandung anak Advait.

Malang tayang pada Februari 2020. Dibintangi oleh sederet artis ternama India, Aditya Roy Kapur, Disha Patani, Anil Kapoor, Kunal Khemu, dan Elli AvrRam.


4. Jawaani Jaaneman.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Jawaani Jaaneman menjadi salah satu film yang paling dinanti. Jawaani Jaaneman dibintangi oleh suami Kareena Kapoor, yakni Saif Ali Khan.

Di film ini Saif Ali akan berperan sebagai bintang utama bernama Jassi alias Jazz. Dia adalah seorang playboy yang sudah berusia 40 tahun. Sepanjang hidup ia terus berganti-ganti pasangan. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Tiya.

Selain Saif Ali Khan, film ini juga dibintangi oleh Kumud Mishra, Tabu, Rameet Sandhu, Alaya Furniturewala, Kiku Sharda, Kubbra Sait, dan Farida Jalal, Chunky Pandey.


5. Mangal Zyada Saavdhan.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Mangal Zyada Saavdhan mengusung cerita komedi romantis. Dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Jitendra Kumar, Neena Gupta, dan Gajraj Rao. Sejak awal film, kamu sudah akan melihat kisah cinta antara Ayushman dan Jitendra. Entah bagaimana awal kisah cintanya, yang jelas mereka selalu terlihat bahagia sepanjang waktu.


6. Dia.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Film Dia tayang pada Februari, dibintangi oleh Pruthvi Ambaar, Dheekshith Shetty, Kushee Ravi. Karakter Dia diperankan oleh Kushee Ravi. Dia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Rohit. Namun Dia membutuhkan waktu selama tiga untuk mengungkapkan perasaannya itu. Hal itu dikarenakan ada musibah yang menimpa mereka.


7. Panga.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Film Panga tayang pada Januari, dibintangi oleh Kangana Ranaut, Richa Chadda, Neena Gupta, dan Jassie Gill. Selain mengangkat kisah cinta, film ini juga menyajikan perjuangan meraih mimpi di bidang olahraga. Berkisah tentang Kangana Ranaut, seorang ahli Kabaddi. Secara perlahan ia berhasil bangkit dan menjadi captain tim India. Sebelum maju ke turnamen, ia menikah dengan Jassie Gill.

Karier Kangana kemudian diuji setelah tahu bayi yang ia lahirkan prematur. Dia sangat bimbang harus segera kembali jadi atlit atau merawat buah hatinya. Kangana Ranaut lantas memutuskan untuk melepas Kabaddi.


8. Shikara.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Film yang satu ini tergolong unik. Shikara sebenarnya adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata kejadian eksodus orang Hindu di daratan Kashmir. Namun Shikara ternyata mengambil sudut pandang lebih fokus pada kisah cinta. Film yang tayang pada Februari ini dibintangi oleh Aadil Khan, Sadia Khateeb, Zamir Ashai, dan Zain Khan Durrani.


9. Jai Mummy Di.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Jai Mummy Di jadi salah satu film komedi romantis yang wajib kamu tonton tahun ini. Film ini dibintangi oleh Sunny Singh, Supriya Pathak, Sonnalli Seygall, dan Poonam Dhillon.

Film ini bercerita tentang hubungan dua kekasih dan ibu mereka. Keduanya saling mencintai tetapi ibu mereka saling membenci. Bagaimana pun mereka berdua harus menghadapi semua keadaan itu. Di sisi lain mereka ingin bersatu jadi suami istri.


10. Love Aaj Kal.

film India romantis 2020 imdb

foto: imdb.com

Film ini dibintangi oleh putri dari Saif Ali Khan, yakni Sara Ali Khan. Di Love Aaj Kal, Sara Ali akan berperan sebagai Zoe. Dia adalah wanita milenial. Suatu ketika ia bertemu dengan Kartik Aaryan yang berperan sebagai Veer. Pertemuan mereka membawa warna baru di kehidupan masing-masing. Veer dan Zoe punya prinsip berbeda, namun saling melengkapi satu sama lain.