Brilio.net - Masih ingat dengan film Denias: Senandung di atas Awan? Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak suku pedalaman Papua yang bernama Denias untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Film besutan sutradara John De Rantau pada tahun 2006 ini juga menampilkan beragam sisi budaya perjalanan hidup seorang manusia papua, mulai dari upacara memakai koteka, upacara duka mandi Lumpur dan potong jari.

Film Indonesia ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi yakni Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, Marcellia Zalianty, Pevita Pearce, Albert Fakdawer sebagai pemeran utama yaitu Denias dan lain sebagainya.

Setelah 14 tahun berlalu, bagaimana kabar dari para pemain film ini? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (12/7), ini kabar pemain film Denias, Senandung di atas Awan.

1. Albert Fakdawer (Denias).

Loading...

foto: Instagram/@albertfakdawer

Pernah menjadi juara 2 di ajang pencarian bakat AFI Junior, Albert kini menjadi seorang penyanyi. Kemampuan Albert dalam bidang tarik suara memang tak perlu diragukan lagi.

2. Michael Jakarimilena (Samuel).

foto: Instagram/@michaeljakarimilena

Sama seperti Albert, Michale yang berperan sebagai Samuel ini juga menjadi seorang penyanyi. Kemampuannya dalam bidang tarik suara memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Michael merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol.

Tak main-main, dirinya bahkan pernah datang ke suatu sekolah di Australia untuk menyanyi dan mengajarkan budaya Indonesia.

3. Minus Coneston Karobe (Enos).

foto: kapanlagi.com

Minus Coneston Karobe yang berperan menjadi Enos masih berkecimpung di dunia akting. Sejumlah film selain Denias: Senandung Di Atas Awan juga ia pernah membintangi serial komedi di Trans TV berjudul Keluarga Minus.

2 dari 2 halaman

4. Mathias Muchus (Pak Guru).

foto: brilio.net

Mathias Muchus merupakan aktor senior yang kemampuan beraktingnya sudah tak dapat diragukan lagi. Sejumlah film dan sinetron telah banyak ia bintangi hingga kini.

5. Marcella Zalianty (Ibu Sam Koibur).

foto: Instagram/@marcella.zalianty

Marcella Zalianty mengawali kariernya di dunia akting pada tahun 1999. Kini, di usia yang sudah 40 tahun, Marcella Zalianty masih aktif di dunia hiburan. Meski begitu, ia tetap menjalankan perannya sebagai seorang istri dari Ananda Mikola dan ibu dari dua anak.

6. Pevita Pearce (Angel).

foto: Instagram/@pevpearce

Aktris cantik yang merupakan adik dari Keenan Pearce ini berperan sebagai Angel dalam film Denias: Senandung Di Atas Awan. Pevita masih sering membintangi sejumlah film Tanah Air, bukti bahwa ia konsisten menjalani kariernya.

7. Nia Zulkarnaen (Ibu Asrama) dan Ari Sihasale (Maleo).

foto: Instagram/@alenia259

Pasangan Nia dan Ari Sihasale masih berkecimpung di dunia perfilman Indonesia terutama dalam Alenia Picture yang merupakan rumah produksi milik mereka berdua.