Brilio.net - Film horor thriller, Perempuan Tanah Jahanam atau berjudul internasional IMPETIGORE menjadi salah satu film horor sukses di box office Indonesia. Tercatat, penontonnya menyentuh angka 1,7 juta.

Film yang merupakan produksi dari BASE Entertainment bekerjasama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Indonesia (Rapi Films dan Logika Fantasi), dan Korea Selatan (CJ Entertainment) ini mengawali penayangannya di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019.

Tak hanya sukses di Indonesia, film besutan sutradara Joko Anwar juga telah melanglang buana ke berbagai belahan dunia. Terbukti film ini berhasil didistribusikan ke mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Macau, Laos, Kamboja, dan Myanmar.

“Saya sangat senang dengan reaksi penonton di luar Indonesia, terutama saat pemutaran perdana di Sundance Film Festival. Ada minat besar dari industri internasional. Kami mendapatkan banyak permintaan untuk menayangkan film Perempuan Tanah Jahanam di banyak festival mancanegara. Proses penjualan hak tayang internasional juga masih terus berjalan dan salah satu yang sangat menggembirakan adalah kerjasama kami dengan Shudder," ujar produser dari Perempuan Tanah Jahanam Shanty Harmayn dalam siaran pers yang Brilio.net terima, Selasa (12/5).

Impetigor © 2020 brilio.net

Film Perempuan Tanah Jahanam saat ini sudah dapat disaksikan melalui streaming video on demand (svod) internasional maupun lokal. Penikmat film horor dapat menyaksikan Impetigore melalui svod Shudder.

“Shudder sangat populer di kalangan pecinta film horor di kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris Raya. Dan kami bangga film Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigor menjadi salah satu dari koleksi film horor klasik dan orisinal yang menjadi kekuatan konten Shudder," tambah Shanty.

Impetigor © 2020 brilio.net

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan film ini melalui aplikasi GoPlay mulai 20 Mei 2020. Dengan tayang di GoPlay, para penggemar film horor, pengikut setia karya Joko Anwar yang sudah dan ingin menonton lagi, atau mereka yang penasaran tapi belum sempat menonton film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop, sekarang bisa menikmatinya #dirumahaja.

“Saya sangat senang akhirnya Perempuan Tanah Jahanam bisa rilis di GoPlay. Banyak yang ketika rilis di bioskop tidak sempat nonton atau takut nonton. Sekarang bisa nonton film ini di rumah dengan setting yang paling diinginkan," tambahnya.

Film Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang Maya (Tara Basro) dan sahabatnya, Dini (Marissa Anita) yang pergi ke desa untuk mencari tahu tentang harta warisan keluarganya, tanpa menyadari bahaya yang menanti. Film Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

(brl/tin)

(brl/tin)