×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dibintangi aktor top, Encounter & 6 K-Drama ini banjir kritikan

View Image

0

BRILIO » Film

Dibintangi aktor top, Encounter & 6 K-Drama ini banjir kritikan

Jalan cerita yang terlalu biasa membuat akting para pemainnya dianggap tak maksimal.

17 / 12 / 2018 21:25

Brilio.net - Selain pemilihan pemeran, jalan cerita juga menjadi tombak utama dalam menentukan keberhasilan suatu film atau serial, termasuk drama Korea. Meskipun dikenal kerap menyajikan drama-drama dengan cerita menarik, bukan berarti drama Korea tak pernah mendapat kritik pedas.

Dibintangi deretan pemain top dengan akting mumpuni, drama-drama yang mereka bintangi justru mendapat banyak kritik dari penonton. Jalan cerita yang dianggap terlalu standar dan banyaknya adegan membosankan menjadi faktor utamanya.

Jalan cerita yang terlalu biasa membuat akting para pemainnya dianggap tak maksimal. Seperti drama yang dibintangi Song Hye-kyo dan Park Bo-gum yang berjudul Encounter. Meskipun mendulang rating tinggi di setiap episodenya, drama produksi tvN ini justru banjir kritikan.

Penonton beranggapan, jalan cerita yang ditulis Yoo Young-ah dianggap terlalu kuno dan membosankan. Encounter tak sendiri, deretan drama Korea yang bertabur bintang ini juga menuai kritik. Bahkan beberapa drama Korea masuk dalam jajaran Drama Korea terburuk 2018 versi Joy News 24.

Drama Korea apa saja yang menuai kritikan meski dibintangi aktor-aktor top? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (17/12), berikut tujuh drama Korea yang banjir kritikan meski dibintangi bintang-bintang top.

Loading...

1. Encounter

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki

Dibintangi Song Hye-kyo dan Park Bo-gum, Encounter langsung mencuri perhatian publik sejak munculnya teaser perdana. Tayang perdana pada 28 November lalu, Encounter langsung menembus rating 10,33 persen dan menjadi drama kedua dengan rating tinggi di tvN sepanjang sejarah.

Meskipun berhasil mencapai rating tinggi dan dibintangi jajaran bintang top, namun Encounter justru menuai banyak kritik dari penonton. Jalan cerita yang terlalu standar serta banyaknya adegan membosankan membuat netizen Korea menjuluki Encounter seperti drama kelas C.

2. Hwayugi

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: soompi

Hwayugi adalah drama yang menandai kembalinya Lee Seung-gi setelah absen dua tahun dari wajib militer. Nggak salah kalau drama ini begitu dinanti para penggemar drama Korea. Hwayugi merupakan drama remake dari cerita klasik China tentang Kera Sakti yang tayang pada Desember 2017 hingga Maret 2018.

Sempat digadang-gadang menjadi salah satu drama terpopuler, drama yang juga dibintangi Cha Seung-won, Oh Yeon-soe dan Lee Hong-ki justru menuai beragam kritikan. Drama ini dianggap terlalu banyak menampilkan iklan dan penggunaan teknik CGI yang tak maksimal.

Banyaknya kritikan yang dilontarkan penonton untuk drama ini membuat Hwayugi berada di urutan teratas sebagai drama Korea paling buruk 2018 versi Joy News 24.

3. Return

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki

Menyuguhkan cerita tentang seorang pengacara dan detektif yang berkerjasama menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan, membuat Return menjadi drama Korea yang memberikan warna dalam dunia K-Drama yang banyak didonimasi genre komedi romantis.

Namun sayang, drama yang dibintagi jajaran bintang top seperti Ko Hyun-jung, Lee Jin-wook dan Shin Sung-rok ini jusru menuai kontroversi. Adanya perselisihan antara Ko Hyun-jung dan sang sutradara, membuat aktris berusia 47 tahun ini memilih mundur dari peran utama.

Perannya kemudian digantikan oleh Park Jin-hee. Namun sayang, pergantian tersebut justru membuat penonton merasa tak puas dengan akting Park Jin-hee yang menggantikan Ko Hyun-jung. Pergantian tersebut dianggap merusak cerita Return.

4. The Undateables

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

The Undateables adalah drama bergenre romantis yang menceritakan kisah seorang pria yang tidak percaya dengan cinta. Rasa ketidakpercayaan tersebut akhirnya berubah setelah bertemu dengan gadis yang membuatnya jatuh cinta.

Meskipun dibintangi dua bintang papan atas, yakni Namgung Min dan Hwang Jung Eum. The Undateables gagal memukau penonton. Jalan cerita yang dianggap biasa, dan akting Hwang Jum-eum kurang maksimal membuat drama ini mendapat berbagam kritik dari penonton.

5. Uncontrollably Fond

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: allkpop

Menyandingkan duet antara Kim Woo-bin dan Bae Suzy membuat Uncontrollably Fond sempat digadang-gadang bakal menjadi drama Korea terpopuler di 2016 lalu. Namun sayang, ekspetasi penonton rupanya nggak sesuai dengan realita yang ada.

Bergenre melodrama dengan 20 episode, drama produksi KBS2 ini menuai respons negatif penonton karena alurnya yang lambat dan cerita yang terlalu menye-menye. Uncontrollably Fond bahkan hanya mampu meraup rating sebesar 8 persen.

6. Love Rain

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Love Rain adalah drama bergenre romantis yang mempertemukan Jang Geun-suk dan Yoona SNSD sebagai pemeran utama. Tayang pada 2012 lalu, drama ini sempat menjadi perbincangan karena menandai comeback-nya Jang Geun-suk.

Namun sayang, drama yang tayang sebanyak 20 episode ini justru menuai kritikan karena jalan cerita yang dianggap terlalu membosankan. Kritikan tersebut berdampak pada perolehan rating Love Rain yang tak pernah melampaui 6 persen hingga akhir penayangannya.

7. Great Seducer

drama Korea tuai kritikan  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki

Dibintangi bintang muda yang lagi hits seperti Joy Red Velvet, Woo Do-hwan, Moon Ga-young dan Kim Min-jae, Great Seducer menjadi drama dengan rating terburuk sepanjang sejarah MBC. Tayang sebanyak 32 episode dengan durasi 35 menit per episode, Great Suducer hanya mampu meraih rating 2 persen hingga akhir episode.

Tak hanya menjadi drama dengan rating terburuk, drama yang tayang pada Maret 2018 lalu ini juga dibanjiri kritikan dari penonton dari segi jalan ceritanya yang lambat hingga akting Joy Red Velvet yang dianggap membosankan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more