Brilio.net - Tahun 2016 ini bukan hanya tahunnya para Superhero saja lho. Setelah dihibur oleh Deadpool, Captain America: Civil War dan X-Men, kini pecinta film animasi komedi pun bisa menyaksikan film terbaru Sony Pictures,The Angry Birds. Film yang diadaptasi dari permainan di ponsel pintar yang sempat booming tahun 2009 lalu ini digadang-gadang mampu menggeser Civil War sebagai film terlaris Hollywood lho.

Kenapa sih film yang bercerita tentang kawanan burung yang marah dengan sekumpulan babi ini mampu "ancam" Captain America: Civil War? berikut 5 alasannya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/5):

1. Mampu kalahkan pendapatan Captain America: Civil War hanya dalam satu pekan

film angry birds © 2016 brilio.netfoto: movieweb

The Angry Birds sebagai pendatang baru, mampu "terbang" dengan pendapatan USD 39 juta atau setara Rp 530 miliar dari hasil pemutaran di 3.932 layar periode 20-22 Mei 2016. Sementara Captain America: Civil War meraup USD 32,5 juta dalam pekan ketiga penayangan di 4.226 layar.

Loading...

2. Gamenya yang lebih dulu populer

film angry birds © 2016 brilio.net

foto: playangrybird

Game yang sempat booming di tahun 2009 ini nyatanya telah diunduh oleh lebih dari tiga miliar pengguna, ini berdasarkan data Forbes per Juli 2015. Bayangkan saja jika 50-75% penikmat gamenya nonton film ini.

3. Tayang perdana di festival Film Cannes

film angry birds © 2016 brilio.netfoto: zimbio

Meski tayang serentak  di bioskop pada tanggal 20 Mei, namun The Angry Birds mendapatkan kehormatan tayang perdana di Festival Film Cannes 2016 pada 10 Mei lalu di Prancis.

4. Promosi yang total

film angry birds © 2016 brilio.netfoto: youtube

Rovio, sang sutradara dan pihak Sony Pictures juga menggandeng beberapa vendor seperti  McDonald's, Ziploc, Home Depot, Nestle, Citroen, dan Lego, untuk keperluan promosi filmnya.

5. Nggak cuma anak-anak,film ini juga menarik hati kalangan dewasa

film angry birds © 2016 brilio.netfoto: nerdist

Nyatanya, nggak cuma anak-anak saja lho yang tertarik dan penasaran dengan film ini. Karena, The Angsy Birds Movie juga menggandeng sejumlah aktor hebat sebagai pengisi suaranya. Aktor pengisi suara yang terlibat antara lain, Jason Sudeikis, Maya Rudolph, Kate McKinnon, Bill Hader, Danny McBride, dan Sean Penn.